KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638d3d3835bd7629ae6c49f5/waspada-pembegalan-modus-baru-korban-dibius-sebelum-pelaku-membawa-kabur-kendaraan

Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan

Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan
Marak pembegalan terjadi dengan modus baru, waspada pelaku melakukan pembiusan terhadap calon korban


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video kejadian pembegalan yang menimpa seorang pria bernama Agus (25 tahun) yang terjadi di Desa Jatiwates, Kecamatan Tambelang, Jombang.

Di dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @trending.satu terlihat Agus terkulai lemas tidak sadarkan diri karena diduga dibius oleh pelaku pembegalan.

Beruntung aksi pembegalan tersebut dapat digagalkan oleh warga setempat, tepatnya setelah Agus berlari dan berteriak-teriak minta tolong sebelum akhirnya Agus pingsan karena dibius oleh salah satu pelaku begal.

Adapun kronologis kejadian menurut penuturan dari korban, dirinya sempat melihat satu orang laki-laki dan perempuan tengah mendorong motor. Agus menanyakan alasan kenapa motornya didorong dan mereka menjawab kehabisan bensin. Saat Agus hendak menolong untuk membelikan bensin momen tersebut dimanfaatkan oleh pelaku wanita membius Agus dari belakang, dan mengetahui bahwa dirinya akan dibegal korban pun berlari untuk meminta tolong sebelum akhirnya bius tersebut bekerja dan membuat korban pingsan di pinggir jalan.

Pelaku berhasil menggasak uang gaji korban yang berada di dompet, sedangkan motor korban ditinggal karena warga setempat dengan sigap mendatangi lokasi kejadian pembegalan.


Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan


Melihat adanya kejadian pembegalan dengan modus pura-pura kehabisan bensin atau motor mogok ini memang sudah ada cukup lama GanSis. Hanya saja untuk kenekatan pelaku membekali diri dengan bius untuk membius korban, ini menjadi cara baru yang wajib untuk diwaspadai.

Pelaku kejahatan salah satunya pembegalan, memang merupakan tindakan kejahatan yang dilakukan dengan keji dan penuh ketekatan. Pelaku tidak segan-segan untuk melukai atau mencelakai korban asalkan mereka bisa menguasai apa yang telah mereka incar sebelumnya.

Adanya pembegalan dengan modus dan cara baru ini tentu harus meningkatkan kewaspadaan Agan Sista semua. Melihat sekarang empati seseorang dapat dimanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan maka GanSis harus lebih berhati-hati saat akan membantu atau menolong seseorang yang tidak dikenal apa lagi di jalanan.

Mungkin niat baik Agan Sista ingin membantu orang yang mengalami kesusahan seperti kerusakan motor atau kehabisan bensin. Tapi siapa sangka ternyata itu sebuah modus kejahatan yang memang pelaku sengaja menggiring korban agar memberikan bantuan kepada mereka.


Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan


Berikut tadi GanSis sekilas tentang pembegalan dengan modus-modus dan cara baru yang perlu untuk kita semua waspadai.

Ingat, kejahatan dapat datang dari mana saja termasuk dari orang-orang yang terlihat lemah dan butuh pertolongan. Itulah sebabnya kita harus terus hati-hati dan waspada di dalam segala situasi serta kondisi dimana pun berada.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi himbauan bagi Agan Sista semua.


Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Takut hati-hati dan waspada selalu GanSis
emoticon-Cape d... makin nekat pelaku pembegalan
emoticon-Matabelo jangan terlalu mudah percaya sama orang kalau lagi di jalan
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Cape d... harus ati-ati banget ini buat yang gampang empati sama orang di jalan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-2 Jempol nice info gan, sebagai himbauan untuk kita semua biar lebih waspada dan berhati-hati
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jaman sekarang ini memang kejahatan banyak di mana-mana gan, jadi waspada saja. Menjaga diri agar tidak kena orang yang jahat seperti dibius begal ini. Terutama juga para wanita yang pergi dan pulang kerja malam hari.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
biusnya nih pakai apa ya?? emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku kejahatan semakin nekat...seakan gak kenal takut. Mari kita waspada......dalam segala situasi.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Bingung jadi pelakunya pura-pura motor mogok ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabeloiya gan, harus selalu waspada

Quote:
emoticon-Matabeloiya, pura-pura kehabisan bensin Sis
profile-picture
dasiemsidas memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan
profile-picture
profile-picture
skiesman dan masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Serem sii tapi sebisa mungkin untuk tidak memilih jalan yang sepi emoticon-No Hope
profile-picture
masnukho memberi reputasi
jadi inget jaman maraknya begal pake bius yang ditaro di tete
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
yakiiin bantu motor mogok? bukannya abis minum boba?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Harus berdoa dan tetap waspada sih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
anjirlah.,, gara-gara modus gini, org jadi curigaan tiap mo nolong..
kampret emang ! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan masnukho memberi reputasi
Semoga gak berimbas bikin orang jadi males berbuat baik......
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan masnukho memberi reputasi
waduh.. bisa bikin krisis empati ini mah...
ntar ada yg betulan kehabisan bensin/kesusahan dijalan kgk ada yg nolongin

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan masnukho memberi reputasi
Jadi males nolong org kalo gini mahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di