KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Prabowo Mengaku Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638a85ebe936d274f97d888b/prabowo-mengaku-ogah-nonton-piala-dunia-2022-ternyata-ini-penyebabnya

Prabowo Mengaku Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya!

Prabowo Mengaku Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Piala Dunia tengah menjadi perbincangan banyak orang. Sebagai salah satu yang dinantikan selama 4 tahun sekali, gelaran piala dunia selalu ditunggu para pecinta sepakbola. Banyak orang yang mendadak suka sepakbola saat event ini berlangsung.

Namun di tengah euforia piala dunia tahun ini, ada satu cerita menarik yang datang dari salah satu menteri kita. Menteri Pertahanan kita yaitu Prabowo Subianto mengaku enggan menonton apalagi ikut dalam keramaian piala dunia di saat banyak orang yang sedang asik mengikuti perkembangan piala dunia di Qatar.

Meski dirinya adalah pecinta sepak bola, Prabowo mengaku malas menonton Piala Dunia 2022 meski ditayangkan di TV sekali pun. Hal ini terjadi lantaran tidak ada timnas Indonesia di Piala Dunia. Ia tak sampai hati menonton Piala Dunia tanpa ada timnas negaranya.

Prabowo Mengaku Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Prabowo kemudian membandingkan timnas Indonesia dengan negara-negara lain seperti Ghana dan Arab Saudi. Yang mana negara-negara tersebut lebih kecil dan jumlah populasinya kalah jauh dengan negara kita. Akan tetapi mampu masuk ke Piala Dunia, bahkan Arab Saudi mengalahkan Argentina di fase grup.

Sedangkan Indonesia, dari sekian ratus juta jiwa yang mendiami negara ini, mencari 20 orang yang mampu membawa Timnas ke Piala Dunia saja tidak bisa. Itulah yang jadi kritik Prabowo. Ia menilai bahwa seharusnya Indonesia menjadi salah satu negara yang layak tampil di Piala Dunia.

Ya gimana ya, Gan? Tidak bisa kita salahkan pemain atau warganya saja, tidak bisa kita bandingkan dengan jumlah populasi juga karena sepakbola menurut TS itu soal kualitas bukan kuantitas. Mengapa Indonesia tidak maju sepakbolanya bahkan tertinggal? Ada banyak faktor.

Prabowo Mengaku Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Dari federasi, kompetisi, akademi sampai mental pemain pun perlu dibenahi. Jadi kalau mau Indonesia masuk Piala Dunia, maka ini menjadi PR banyak pihak. Coba lihat bagaimana majunya akademi-akademi sepakbola di Belanda walau mereka memiliki wilayah kecil dan penduduk yang tidak banyak. Jangankan Belanda, coba lihat Islandia, Wales, Denmark.

Prabowo juga berkata bahwa ia setelah gelaran Piala Dunia selesai ia berencana membawa anak-anak muda Indonesia yang berbakat di Sepakbola untuk ikut pelatihan di salah satu akademi sepakbola terbaik dunia yang bertempat di Qatar.

FYI, pernyataan Prabowo ini ia sampaikan pada 26 November 2022 saat acara Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Palu, Sulawesi Tengah.

Prabowo Mengaku Ogah Nonton Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Gimana nih GanSis? Kalian masih bisa kan menikmati Pildun tanpa timnas Indonesia? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kalian dukung siapa gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
barreta74 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapan nih Indonesia masuk pildun? Nunggu jadi tuan rumah dulu kali ya kaya Qatar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wkwk alasan yg sungguh kocak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Iya jga sih, jangankan pildun piala Asia aja susah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laurent_bagus dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Wah bisa gitu ya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
ya jelas sulit lah mencari pemain yg bagus diantara sekian ratus juta orang

liat brazil aja, negara kismin, penduduk ga banyak, bisa 5x juara dunia

amerika selatan termasuk kismin semua, amerika utara yg kaya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hhendryz memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Pret lah pak.
profile-picture
putudodi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau wowo mah mending nontonin kuda beranak daripada nonton bola emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
tv nya masih analog kali
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan YohanChan~ memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beliaw ini sangat halu berharap sepak badut indo main d pildun emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bilang aja g demen bola
laki kok g demen bola emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bajajpilot74707 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kalau lihat jumlah penduduk, apa kabar China ma India ?
Jangan banyak alasan pak, bilang aja jam 22 bapak udah bobo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bajajpilot74707 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
mental juara dan kedisplinan sih kita kurang

kalo dua itu terpenuhi ane yakin juara timnas kita


dan satu lagi pimpinan pssi yg ngerti olahraga bola lah
jgn org politik yg nempatin jabatanemoticon-Hammer2
ya ga juara²emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

kebijakan ketua penting lohhemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tonton pa biar tau bedanya apa....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ga usah bayangin pildun jauh banget. ketemu vietnam thailand aja udah ketar ketir. apalagi ketemunya sama malaysia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
piala dunia berikutnya semoga aja bisa lolos, soalnya peserta bakal ditambah sama fifa

-bata gan-
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
sedih banget aing timnas ga masuk pildun 2022 emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di