yuliuseka
TS
OWNER
yuliuseka
Minyak Gumanthong / kumanthong

Tren boneka arwah ternyata tidak hanya di Indonesia saja, diluar negeri terutama Thailand ternyata sudah lama ada boneka arwah yang disebut dengan Kumanthong.

Kumanthong atau Kuman Thong adalah sebuah boneka yang berpenunggu arwah janin manusia yang mati karena keguguran alami dan juga karena aborsi.

Boneka Kumanthong salah satu boneka arwah yang memiliki mistis menurut kepercayaan masyarakat Thailand dan juga dikenal sebagai semacam jimat keberuntungan. 

Kumanthong juga sudah diangkat kedalam layar lebar Thailand sebagai film bergenre horor yang di rilis pada tahun 2019, ceritanya juga sama dengan yang saya tulis bedanya dalam film ini boneka Kumanthong ini lebih menceritakan tentang Kumanthong hitam.

Jadi, Kumanthong ini dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya jika si pemilik (majikan) berhasil membesarkan Kumanthong dan kemudian menyembahnya.

Kuman atau Kumara dalam bahasa Pali berarti "anak laki-laki murni" (perempuan adalah kumari), dan thong berarti "emas", jadi Kuman Thong memiliki arti "anak emas".

Kumanthong memiliki hubungan erat dengan kehidupan dan karma, atau bisa jadi berkaitan dengan kehidupan masa lampau dan dengan kehidupan sekarang. 

Menurut versi Wikipedia, untuk cara membuat boneka Kumanthong tidak bisa dilakukan orang semberangan, dalam artian boneka arwah ini hanya dapat dibuat oleh Biksu Thailand.

Kumanthong dibuat menggunakan tulang atau rambut dari mayat anak kecil, untuk memiliki kekuatan mistis sebaiknya Kumanthong diciptakan dari bayi-bayi yang belum lahir (janin) yang sudah mati di dalam kandungan.

Untuk mengenali usia Kumanthong sangatlah mudah, jika masih janin biksu akan membuat boneka bayi berbaring sambil mengisap dot, dan jika bayi tersebut berusia antara usia 2 dan 8 tahun, maka boneka tersebut bentuknya berdiri atau duduk dan akan memiliki senjata tambahan seperti busur atau tombak.

Indonesia sempat dihebohkan dengan penampakan sebuah boneka lucu. Namun terdapat rumor bahwa boneka ini bukanlah boneka biasa. Boneka tersebut adalah Gumanthong, boneka asal Thailand tersebut diyakini berisi arwah penasaran para bayi dan digunakan untuk pesugihan agar cepat kaya.

Meskipun itu termasuk kategori kejam, namun kepercayaan tersebut sudah mengakar di masyarakat. Mereka percaya jika roh anak-anak dapat memperingatkan mereka akan suatu bahaya dalam rumah tangga. Selain itu, jimat ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk memikat lawan jenis dan menambah keberuntungan dalam hal percintaan. Namun untuk zaman sekarang mungkin akan sulit untuk mendapatkan jimat Kuman Thong yang asli. Pasalnya banyak merebak patung buatan sebagai pengganti janin bayi. Tentu saja hal ini dikarenakan sulitnya untuk mendapatkan janin bayi asli.




bhintunisuhukhoaphen124
aphen124 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
372
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan