KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
HRS Ngaku Tak Akan Hadir Reuni 212 dalam Bentuk Demo: Kalau Ikut, Dipenjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63896a9eb5600d75c60fe15c/hrs-ngaku-tak-akan-hadir-reuni-212-dalam-bentuk-demo-kalau-ikut-dipenjara

HRS Ngaku Tak Akan Hadir Reuni 212 dalam Bentuk Demo: Kalau Ikut, Dipenjara

HRS Ngaku Tak Akan Hadir Reuni 212 dalam Bentuk Demo: Kalau Ikut, Dipenjara

Jakarta - Habib Rizieq Shihab (HRS) sempat menceritakan kepada peserta Reuni 212 soal keraguannya menghadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin pagi ini. Bahkan, Habib Rizieq mengaku terlebih dulu konsultasi dengan pengacara sebelum menghadiri acara Reuni 212.

"Saya konsultasi dengan para pengacara nih kalau saya datang ke reuni, ini pelanggaran hukum apa bukan, ini yang jadi persoalan, kalau pelanggaran besok PB (pembebasan bersyarat) saya dibatalkan, besok saya dicomot lagi untuk dimasukkan ke penjara selama satu tahun, tapi kalau bukan pelanggaran hukum nggak ada masalah," kata Habib Rizieq saat memberikan tausiyah di depan jemaah Reuni 212, di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Habib Rizieq mengaku bertanya kepada pengacara agar bisa lebih waspada menghadiri acara publik. Dia lantas mendapat penjelasan bahwa sebetulnya secara de jure atau secara hukum hadir Reuni 212 tidak melanggar, termasuk melakukan demonstrasi.

"Itu secara de jure, tapi secara de facto itu bisa menjadi masalah kalau ada orang-orang yang tidak suka (lalu) mempermasalahkan. Karena itu pengacara mengatakan 'gini aja Habib', usul dari pengacara 'Habib tanya dulu, itu mereka bikin reuni bentuknya bagaimana? Kalau bentuknya demo, aksi di jalan sebaiknya Habib jangan ikut', oh pengacara tolak keras jangan ikut," jelasnya.

"Walau secara hukum boleh, asal demonstrasi ada pemberitahuan ke polisi. Tapi demo itu riskan, ada satu yang nimpuk bisa ribut, kalau terjadi keributan, Habib kena, demonstrasi itu riskan karena ada orasi politik di mobil komando, begitu ada orasi politik dan dianggap tidak menyenangkan, saudara, bahkan dianggap provokasi ke masyarakat, walau bukan saya yang bicara, tetap saya akan dipermasalahkan, maka pengacara bilang jangan ikut kalau demo, udah nggak usah ikut meski disebut demo damai, karena riskan, bisa terjadi sesuatu," lanjut dia.


Karena itu lah, Habib Rizieq menyebut sebetulnya dirinya keberatan mengikuti Reuni 212 jika bentuknya demonstrasi. Namun demikian, setelah berdiskusi dengan panitia, Habib Rizieq menyebut Reuni 212 ternyata bukan berbentuk demonstrasi.

"Kalau bentuknya seperti yang lalu lalu, dulu pernah ada reuni kan, kalau bentuknya salat tahajud, salat subuh, zikir, ah itu nggak ada masalah, yang penting tausiahnya tausiah keagamaan, jangan jadi orasi kayak demonstrasi, jadi ini arahan para pengacara, saya terima, karena pengacara lebih paham soal hukum nasional. Begitu kita sudah diskusi, berapa hari panitia datang sebelum acara? 3 hari sebelum acara, para panitia datang ke rumah saya bersama tokoh-tokoh 212 yang pernah ikut di tahun 2016, datang ramai-ramai sampaikan hajatnya," tuturnya.

Habib Rizieq lantas mewanti-wanti bahwa dirinya bisa terancam kembali dipenjara jika Reuni 212 hari ini berujung menjadi persoalan.

"Saya jawab dengan jawaban pengacara, saya bilang 'kalau bentuknya demo, aksi, maaf, saya tidak terima', bukan persoalan saya takut, bukan persoalan saya nggak berani, persoalannya ini strategi dakwah, strategi perjuangan, karena begitu saya ikut saya dipenjara lagi 1 tahun, saya nggak bisa kumpul gini sama umat," imbuhnya.

https://news.detik.com/berita/d-6438...ikut-dipenjara

Katanya singa Allah.. Tapi (masih) takut kalo d penjara lagi.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Halaman 1 dari 3
Ga bisa kumpul sama firza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
kadrun ditunggu komentar nya di trit ini emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
bebas bersyarat sampe '24 ya ................. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cemen ternyata.......emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

dilepaskan tapi disegel

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipikal kadrun banget,...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
tumben ga ngomong rejam rejim thogut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Masih bebas bersyarat aja malah play victim emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Imam besar nya kadrun kampret bacot rambo nyali hello kitty 🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Good, narapidana bebas bersyarat harus tau diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata riziq atut di bui
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
baguslah ude mau denger, jan kek dulu2 dijeblosin org2 goblok disekitarnye ikut aje akhirnye yg laen lenggang kangkung die masup bui emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Raja singa mereun ...emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Cara ngomongnya jadi bukan krn insyaf. Tapi karena takut balik hotel prodeo lg doang... Ntar kalo uda bebas full, bakalan bertingkah lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ga mau "umroh" lagi rupanyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Bibib tambah tembem aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
bohirnya ud mundur teratur kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
udah kapok dia dimasukin ke bui lagi...dikasi makan sayur ..bumbunya cuma royco sebungkus aermya sekuali..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Yang sabar ya nyet emoticon-Big Grin
Justru nungguin kau berulah lagi biar dikandangin lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
wah udah kayak krupuk kena kuah seblak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di