KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63893c3af823bf297a333a6b/hadeh-jauh-jauh-dari-inggris-bule-ini-malah-jadi-curanmor-di-bali

Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!

Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!
Sumber Gambar

Curanmor adalah salah satu bentuk kejahatan yang cukup meresahkan warga. Bentuk kejahatan ini bisa membuat kerugian besar pada korbannya. Untuk itu, kita perlu mengamankan motor kita di mana pun kita berada. Bahkan di rumah sekalipun.

Anggap saja semua tempat di dunia ini tidak ada yang aman, sehigga kita akan selalu waspada terhadap apapun yang kita miliki. Jangan sampai kejadian yang terjadi di Bali ini terjadi di lain tempat, salah satu kejadian yang mengundang terjadinya curanmor.

Seorang bule asal Inggris dengan inisial GTAW ditangkap oleh Polres Badung pada 28 November pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Bule berusia 43 tahun ini mulanya sedang berjalan santai di dekat TKP. Lalu ia tak sengaja melihat sepeda motor berjenis scorpio sedang parkir dengan keadaan mesin menyala.

Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!
Sumber Gambar

Bak adegan di dalam game GTA, si bule langsung saja bergerak menaiki motor itu dan membawanya kabur. Pemilik motor pun tidak ada di tempat saat kejadian. Pemilik motor lalu melaporkan ke pihak kepolisian atas hilangnya motor tersebut.

Dan hanya dengan waktu beberapa jam, polisi sudah bisa melacak keberadaan pelaku. Sampai akhirnya pelaku ditangkap di Jalan Tegalsari, Badung. Pelaku ditangkap lengkap dengan barang buktinya. Ia lalu segera digiring ke Polsek Kuta Utara. Atas apa yang ia lakukan, bule asal Inggris ini terancam pidana penjara maksimal 5 tahun.

TS pernah lihat sih di TikTok, ada orang yang menunjukkan betapa amannya Bali. Konon, kita meninggalkan kunci motor selama semalaman pun motor tidak akan hilang. Tidak akan ada yang ambil. Begitu juga dengan helm, dibiarkan begitu saja diparkiran berhari-hari pun tidak ada yang ambil.

Hadeh! Jauh-jauh Dari Inggris, Bule Ini Malah Jadi Curanmor Di Bali!
Sumber Gambar

Dalam video yang TS tonton itu, memang terlihat kalau Bali itu aman sekali. Tapi yang namanya aman bukan berarti tidak ada potensi untuk terjadinya kejahatan. Jadi walau merasa aman sekalipun, kalau memang sedang kena apes ya kena juga akhirnya.

Apalagi dalam kasus ini, korban meninggalkan motornya dalam keadaan mesin menyala. Kalau di Jakarta hal ini cukup bahaya dan bisa jadi akan ada yang memperingatkan. Jadi, seperti kata TS di awal. Anggap saja tidak ada tempat aman, selalu waspada di mana pun kalian berada dan jangan kira bule gak bisa jadi maling ya.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lusfdlrrhmn dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Udah mirip GTA belum nih? Wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selalu hati2 gan, siapapun bisa jadi pelaku atah korban kejahatan
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan provocator3301 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh bisa jga ya bule nyolong
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Itulah knp kita jngn percaya siapapun
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Sundul Up
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Ternyata beliau ini bukan sembarang bule.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
mungkin si bule hanya ikutan latah terhadap kearifan lokal gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
waduh bisa bisanya tuh bule maling motor

-bata gan-
profile-picture
profile-picture
joruriadachi dan harrywjyy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dasar bule miskin paok..
Nambah² sampah masyarakat aja...
Sampah masyarakat impor keren...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan nurade247 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Wah kocak sii belom digrudug satu kampung sampe mukenya bonyok ini mah? emoticon-Lempar Bata
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setahunya kalau bule itu orang kaya ......
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
canggu life
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dongokemoticon-Big Grin
Expert gans, kaalau diinggris jarang ada kendaraan yang bentuknya biasa, harga jual kembalinya juga mungkin sulit karena sudah mahal
Post ini telah dihapus
Karena ga semua bule itu kaya. Banyak juga bule yg miskin
kebiasaan bule di dewa kan si, jadi di injak2 harga diri indo
Iya bener sih bali emang aman, kebanyakan pelaku pencurian itu pendatang jawir dan kaum thelook lemack, kalo ini anomali aj turis kok nyolongemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
buah2an dan nurade247 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
wkwkwkk.. GTA bali emoticon-Matabelo emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di