KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Bangka Belitung Tegaskan Wisata Halal Bukan Kegiatan Islamisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638936d249f36f4f16380303/mui-bangka-belitung-tegaskan-wisata-halal-bukan-kegiatan-islamisasi

MUI Bangka Belitung Tegaskan Wisata Halal Bukan Kegiatan Islamisasi

MUI Bangka Belitung Tegaskan Wisata Halal Bukan Kegiatan Islamisasi
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini tengah menggagas sektor kepariwisataan di daerah itu agar mampu menjadi destinasi pari wisata halal tingkat nasional.

Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zayadi menegaskan, wisata halal bukan merupakan kegiatan Islamisasi pariwisata atau bahkan mengubah objek wisata menjadi halal. Melainkan upaya memberikan kelengkapan layanan bagi wisatawan Muslim di objek wisata.

“Seperti tersedianya musala, tempat wudu, tersedianya makanan yang halal,” jelas Zayadi kepada  Bangkapos.com, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, objek wisata halal akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara karena tidak didapati di negaranya. 
emoticon-Ngakak (S)

Diharapkan masyarakat dapat mendukung pengembangan wisata halal guna kepentingan pembangunan. Wisata halal berarti menjangkau dan menarik wisatawan muslim datang berkunjung ke suatu objek wisata.

Konteks wisata halal sendiri ada pada layanan, bukan mengubah objek atau alam wisata lainnya. Banyaknya wisatawan muslim membutuhkan beberapa hal penting terkait ajaran agama yang harus dipatuhi.
Mulai dari arah kiblat, tempat salat, makanan dan minuman halal serta level kesehatan lingkungan dan higienitas makanan. 
emoticon-Cape d...

“Awal contoh pengembangan wisata halal akan di mulai dari desa atau kampung wisata halal yang sudah dibentuk di masing-masing daerah untuk mempermudah penerapan karena sebagian sudah didukung infrastruktur,” papar Zayadi.

Lebih jauh menurutnya, wisata halal juga bukan membatasi gerak-gerik wisatawan. Turis-turis terutama turis asing tetap bebas menjalankan kebiasaan saat berwisata.

Selain berkaitan dengan urusan makanan dan minuman dan pengelolaan destinasi, pari wisata halal juga berkaitan bagaimana di destinasi wisata halal terdapat perbankan syariah atau pengelolaan keuangan bersyariah. 
emoticon-Ngakak

Bahkan, bila perlu ada paket tour wisata syariah, pemandu yang bersertifikasi. Tidak kalah penting dari pari wisata halal bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih, terutama dari sampah.

“Kearifan lokal merupakan khas utama, jadi setiap desa atau kampung yang kami identifikasi punya ciri khas sendiri,” ucapnya.

Meskipun demikian kata Zayadi, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Terutama para usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM harus fokus dengan pengadaan sertifikat halal untuk mendukung produk-produk yang akan ditawarkan.



Semangat pelaku UMKM juga sangat mendukung pengembangan kampung wisata halal. Ini dapat dilihat dari semangat pelaku sektor itu yang melengkapi produk usahanya dengan sertifikat halal.

Tercatat dari 2.400 lembar sertifikat halal yang diterbitkan MUI Bangka Belitung, diketahui lebih dari 70 persen dikuasai dari produk UMKM.



Program pengembangan wisata halal diharapkan dapat membentuk kesadaran dan pola pikir masyarakat mengenai wisata halal, dengan konsep pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku usaha sehingga mampu menarik wisatawan.



“Ke depan ini akan konsentrasi dengan pengembangan sertifikat halalnya, agar saat kita ke lokasi wisata halal semuanya sudah tersertifikasi halal,” kata Zayadi.


Artikel ini telah tayang di [url=https:][color=#016fba]BangkaPos.com[/color][/url] dengan judul MUI Bangka Belitung Tegaskan Wisata Halal Bukan Kegiatan Islamisasi, https://bangka.tribunnews.com/2022/12/01/mui-bangka-belitung-tegaskan-wisata-halal-bukan-kegiatan-islamisasi?page=2.
Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati



Inti dari Tujuan Oligarki Syariah Islam Moderat dengan segala Gimmick nya menurut ane ada tiga tahap yang ujung ujungnya duit:

1. Untuk Tahap Awal Mereka ingin mendapatkan DUIT mudah dari APBN melalui Program Halal nya. 
2. Setelah Itu mereka ingin dengan mudah cari DUIT dengan bayaran dari masyarakat/pengusaha untuk melakukan sertifikasi syariah/halal.
3. Setelah Ekosistem ekonomi syariah terbentu, kelompok mereka akhirnya bisa dapat DUIT dengan mudah. 


Memahami Islam moderat itu nggak sesusah yang kita bayangkan sebagaimana islam radikal yang banyak berhubungan dengan idealisme dan ideologis.
emoticon-Ngakak



Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kipas.angin.199
Halaman 1 dari 3
bukan lah

itu INDOMIESASI !

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 4 lainnya memberi reputasi
Knp Kristen g ngadain wisata kosher?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan pilot.mirage449 memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
MUI Bangka Belitung Tegaskan Wisata Halal Bukan Kegiatan Islamisasi


Jadi itu kegiatan apaan dh?? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Tentu saja bukan! emoticon-Mad

Itu adalah cuanisasi berkedok agamisasi. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apapun disiram kuah agama itu mmg nikmat...



Wisata halal my ass emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asteration dan 6 lainnya memberi reputasi
Halah kegiatan ga penting.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
@kipas.angin.199
jadi sistem syariah itu bukan membuat dari awal, tapi mengklaim yang sudah ada dengan perubahan sedikit. klaim ini penting agar mereka bisa memperkuat bisnis sertifikasinya sekaligus menambah peluang kroni mereka islamis untuk masuk dalam kerjaan / bisnis tersebut


Mirip kerjaannya si avud🤔☕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lah..kalo bukan islamisasi trus apa namanya pahroll???

Elegan dikit kalo beralibi napa!!!

Wisata ya wisata

Agama ya agama

Itu 2 hal yg tidak berkaitan sama sekali, kecuali kaum2 lu doang yg cocokmologi.

But its OK, not my business nor my area..go ahead
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan

King Salman saja pilih wisata ke Bali ketimbang ke serambi mekah yg holol sekali.

Padahal di Bali justru banyak babi guling, bir, dan cewek2 berpakaian minim.

Terbukti wisatawan mencari yg sebaliknya, bukan yg wisata halal kayak bigot2 ini omongkan.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:



emang dimari kekurangan hal tsb ya sampe perlu dibuatin, lha sekelas spbu yg cuma numpang lewat aja ada kok ............ emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
astagfirullah ya alloh emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan b.omat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
memang ujung-ujungnya 3D (Duit... Duit... Duit)
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Suka2 yg punya propinsi, yg lain cuman numpang, tdk bisa gelar lapak seperti ini emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Intinya DUIT
Dengan wajibin ada mushola, makanan halal dll artinya harus ada sertifikasi, harus memperkerjakan orang islam yg ngerti syariat buat ngurus makanan, mushola dll
Mau halal mau engggak tetep aja sampah berserakan
Omongannya halus sekali, kenyataanya emoticon-Traveller
Gw sih setuju klo itu bkn islamisasi
Itu tuh cm upaya berlagak jd tuhan di ceruk2 yg tidak/belum sempat diatur tuhan
Suka2 mayoritas lah bangsat

Kafir ga usah ikut campur. Kita masih dibiarkan hidup saja sudah untung.
profile-picture
tukangsoktahu memberi reputasi
Diubah oleh Coolx
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalo masang logo organisasi kristen di sumbangan buat korban bencana alam, pasti kristenisasi ygy
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan nurade247 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di