KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
POLEMIK : Beredar Video Benny Rhamdani "Ceramahi" Presiden Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6388b4161882ba308c7391d0/polemik--beredar-video-benny-rhamdani-quotceramahiquot-presiden-jokowi

POLEMIK : Beredar Video Benny Rhamdani "Ceramahi" Presiden Jokowi

POLEMIK : Beredar Video Benny Rhamdani "Ceramahi" Presiden Jokowi
POLEMIK : Beredar Video Benny Rhamdani "Ceramahi" Presiden Jokowi
Dalam video yang beredar, Benny meminta Jokowi bertindak tegas, menempuh jalur hukum terhadap pihak-pihak yang kontra pada pemerintah. Jika langkah itu tak ditempuh, Benny mengancam relawan Jokowi bakal turun ke lapangan untuk menandingi pihak-pihak yang kontra pada pemerintah. Sikap Benny, Ketua Umum salah satu relawan Jokowi, yakni Barikade 98 adalah cermin betapa demokrasi bukan hanya membelah golongan tetapi juga membelah perasaan. Survey SPIN, 65% responden mengatakan bahwa kita sebagai bangsa sudah terberai sejak tahun 2014.

Survei Litbang Kompas tentang situasi politik nasional menyatakan sebanyak 36,3 persen publik menilai buzzer, influencer, atau provokator menjadi hal utama yang membuat polarisasi atau keterbelahan di masyarakat makin meruncing. Dalam buku the psychology of political polarization. Adanya uang haram yang masuk ke ruang publik untuk membiayai influencer lewat media sosial dan media massa. Itu bisa jadi karena untuk menjaga kepentingan oligarki politik dan bisnis dalam sistem demokrasi, memang polarisasi cara mudah mendapatkan kantong suara.

Lantas mengapa begitu mudah terprovokasi? Bukan hanya di Indonesia, di negara lain juga sama. Setiap negara menyimpan potensi konplik antar golongan.  Umumnya terbagi dua, golongan konservatif dan Liberal. Konservatif, cenderung melihat dunia ladang maksiat. Ukuran  kesuksesan pribadi diwujudkan melalui kepatuhan kepada standar agama. Sebaliknya, kaum liberal cenderung memandang dunia sebagai struggle. Ukuran sukses, adalah kemampuan beradaptasi dan berkompetisi.

Gagasan tentang hidup yang berbeda ini membentuk mindset sosial dan politik. Konservatif, membingkai topik politik dalam bahasa agama dan budaya, sementara kaum liberal membingkai topik semacam itu dalam bahasa nilai, seperti kasih sayang dan kesetaraan. Perbedaan minset inilah yang dapat membuat orang salah memahami motif orang lain, membuat keretakan politik tampak lebih dalam dari yang sebenarnya. Distorsi ini membuat dialog yang bijaksana menjadi sulit pada saat yang paling diperlukan.

Tidak ada pemerintahan yang sempurna.  Tidak ada idiologi yang ideal.  Kalau berangkat dari kesempurnaan, maka itu semua jadi omong kosong. Kita hidup atas ketidak sempurnaan itu dan menjadi agent untuk melakukan perubahan. Perubahan itu hanya bisa dilakukan apabila kita bersatu. Nah pemahaman  seperti ini lahir dari kepemimpinan nasional yang kuat dan tidak memihak. Ia mempersatukan dan menyejukan bagi semua pihak.

Sumber :

Ulasan pribadi diolah dari berbagai referensi

https://www.google.com/amp/s/amp.kom...tik-jokowi-ini




https://www.google.com/amp/s/www.cnn...-meruncing/amp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tumiskecap dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Parahhh... Hrusnya org² kek gini dicopot aja biar ga bkin ribut emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nih org siapa sih. Kagak jls banget slengean. Bukan org penting tp lagak nya kek jagoan aja emoticon-Lempar Bata
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kadang orang tuh cuma pinter berspekulasi tapi tindakan nya nol.
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Orng politik mah kgk vs dipercaya. Pgn menangnya sendiri.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Poli-tikus emoticon-Big Grin
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia terberai ya gara2 golongan mu berantem dengan golongan lawan akhirnya kami yang damai 2 ini kesikut2 padahal kagak ikutan. Ngomongin buzzer, influencer, lha dia juga buzzer pekok apa gimana ni orang ? ngatain dirinya sendiri emoticon-Wakaka
Dalam video yang beredar, Benny meminta Jokowi bertindak tegas, menempuh jalur hukum terhadap pihak-pihak yang kontra pada pemerintah. Jika langkah itu tak ditempuh, Benny mengancam relawan Jokowi bakal turun ke lapangan untuk menandingi pihak-pihak yang kontra pada pemerintah.
Geblek junjungannya sendiri aja diancam dengan demo kelapangan bikin rusuh... Mau bikin malu junjungannya ? Double kombo begonya ni orang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feermanzah dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh damel88
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Gaya bicara orang ya memang beda2 😃😃😃
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Ternyata pak de punya pasukan jihadis. Siap mati sangit mendapatkan tusbol 72 bidadara di surga.
Spoiler for jangan macam-macam kamu :
profile-picture
profile-picture
damel88 dan lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh ytbjts
E goblog emoticon-Ngakak orang kontra ama pemerintah kok mau diajak duel emoticon-Ngakak kalo ga mau dikritik / dihina ya gausah nyapres emoticon-Leh Uga
profile-picture
Kancek24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bnyk orang mental preman jd pejabat, pimpinan atp wakil rakyat, ya kek gini endingny
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
seorang pahlawan kah?? emoticon-Mewek emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
badbironk dan ytbjts memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Palanyaaaa minta di sleding keknya ini orang? emoticon-Cape d...
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
apakah Benny Rhamdani sudah dapat potongan kue?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Boleh juga tuh keberaniannya gans, kalau ke presiden tidak semua orang berani ngasih wejangan, ngekritik saja gak semua orang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
"Survey SPIN, 65% responden mengatakan bahwa kita sebagai bangsa sudah terberai sejak tahun 2014", berarti sebelum2nya gak separah sekarang dong ?emoticon-Big Grin
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hahha....udah minjem nama org buat bikin grup preman, eh masih berani ngancem yg punya nama. Org kayak begini hrsnya disikat aja. Tipe2 kunyuk perusak nama org lain, mirip2 kadrun yg suka pinjem nama org lain buat bikin rusuh. emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bahaya sekali orang2 seperti ini,.kontra pemerintah selama tidak melanggar hukum adalah suatu hak dalam demokrasi..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
yaa klo nasehat nya bener sama pak jokowi diterima klo ngk yaa buat apa. pak jokowi bukan orang biasa kok
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menjadi polemik di negeri ini gan, karena memang hal yang tidak bagus diucapkan oleh seseorang tersebut. Kondisi akan semakin runyam dan tidak kondusif lagi, apalagi menjelang pergantian tahun menuju dua ribu dua empat.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dia siapa ya

Bagi bata gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
badbironk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di