KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Hal sepele ini yang bisa buat tulisanmu jelek!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63884fc853bc0c464805d2b4/hal-sepele-ini-yang-bisa-buat-tulisanmu-jelek

Hal sepele ini yang bisa buat tulisanmu jelek!

Hal sepele ini yang bisa buat tulisanmu jelek!


Halo gan, kalian pasti udah sering banget ya kan menyepelekan sesuatu hal yang dirasa kurang begitu penting kan?

Sama loh dengan tulisan! Terkadang kita menyepelekan hal kecil yang pada akhirnya malah membuat tulisan kita menjadi jelek dan amburadul.

Terus kira-kira, apa aja sih hal sepele itu?

Tapi sebelum agan membaca lebih lanjut, boleh lah kasih cendol dulu biar tenggorokan ini nggak kering-kering amat hehe.




Quote:

Quote:


Nah setelah membaca 2 poin tadi, pertanyaanku buat agan adalah..

“Tulisan agan apakah masih bertele?” Diskusi  di kolom komentar yuk!


Quote:




Kalau menurut agan ada hal lain ngak yang mempengaruhi tulisan?



Coba kalau agan belum tau, bisa share postingan ini ke teman-temannya agan, biar yang lain juga bisa belajar dari pengalamannya.

Hal sepele ini yang bisa buat tulisanmu jelek!

Btw, buat agan yang pengen belajar lagi soal kepenulisan, boleh banget join di komunitas KaryaKarsa di discord ataupun di Telegram ya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hallowwolf94 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2

BERTELE-TELE
KAYA THREAD SIAPA YAH KEMAREN² TUH

emoticon-Hammer (S) emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terimakasih pencerahannya..
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saya terlalu bertele tele saat sedang menulis typo..emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Melihat komenan ini mengajarkan ku, apa artinya kenyamanan kesempurnaan keamanan kekeluargaan kedisiplinan kerindangan kebersihan kelestarian ketertiban kesehatan keteladanan ketuhanan kemanusiaan keadilan kesopanan kesuburan kenakalan keterbukaan ketertutupan keasikan kerapian kesurupan kerasukan kelincahan keterlambatan keindahan kegantengan kejelekan kelicikan kebaikan kerohanian kekeringan kebasahan kegelapan keterangan kesayangan kemarahan ketinggian kependekan kegemukan kekurusan kekenyangan kelaparan keretakan kerapatan kehitaman kemerahan keputihan kehijauan keunguan kecoklatan kebiruan kekuningan kerenyahan kelembutan kelembapan kelebaran kesempitan keluwesan kesatuan kelakuan kejatuhan ketiduran ketibanan kepuasan kebatinan kebijakan kebajikan kebetulan kebenaran kesalahan keburukan keinginan kedamaian kesejahteraan kebingungan kehangatan kedinginan kemaslahatan kepedasan keemasan kejayaan ketahanan keterpurukan kemakmuran kesiswaan kewajiban kebiasaan kehancuran kesetanan kepemilikan kepemilihan ketakutan keberanian kekebalan kebetulan kerohanian kesamaptaan kesempatan kemajuan kemunduran kebesaran kekecilan kedewasaan ketuaan kemudahan kesulitan kebeningan keterpurukan kemalasan kerajinan kebanjiran kerajinan kematian kehidupan kesukaan ketidaksukaan kecepatan kelambatan kelaparan kekenyangan kesenangan kesedihan kegalauan kelemasan kekuatan keseimbangan ketajaman ketumpulan kecerdikan ketangkasan kegesitan kegelisahan ketenangan kebanyakan ketiduran kekakuan kepahitan kemanisan keasaman keasinan kemepetan keracunan kepresidenan kekecamatan kemaksimalan keminimalan kejelasan kesigapan keteledoran kebingungan kebengongan kesedihan kesenangan kebanggan kesepian keramaian keilhaman kelahiran kemacetan keramahan keterikatan keheningan kepemimpinan kehausan kelenturan kesimpulan kemurkaan kekhusyuan kelihatan ketinggalan kelelahan kesamaan keseimbangan keluwesan ketutupan ketibanan kejauhan kedekatan kerapatan kerenggangan kekebalan kekonyolan kegilaan kegembiraan keharusan kewajiban kemurahan kemahalan ketumpulan keterkejutan kesucian keikhlasan ketabahan kehutanan kelautan ketipisan ketebalan kepanasan kesengsaraan kepedihan kenikmatan kepemilikan kesejajaran kemiringan kesemutan keterlambatan kedatangan kepulangan kekentalan kepagian kesiangan kesorean kemalaman kekompakan kedalaman kesunyian kesejukan kesopanan kelilipan kekendoran kejuaraan kemenangan kekalahan kesejukan kelakuan ketelusupan keguguran kehamilan kemewahan kemiskinan kebangkrutan kesialan keberuntungan keperjakaan keperawanan keteledoran kecerobohan kejelian ketelitian kesiapan kebauan kelihaian kenyamanan kesempurnaan keamanan kekeluargaan kedisiplinan kerindangan kebersihan kelestarian ketertiban kesehatan keteladanan ketuhanan kemanusiaan keadilan kesopanan kesuburan kenakalan keterbukaan ketertutupan keasikan kerapian kesurupan kerasukan kelincahan keterlambatan keindahan kegantengan kejelekan kelicikan kebaikan kerohanian kekeringan kebasahan kegelapan keterangan kesayangan kemarahan ketinggian kependekan kegemukan kekurusan kekenyangan kelaparan keretakan kerapatan kehitaman kemerahan keputihan kehijauan keunguan kecoklatan kebiruan kekuningan kerenyahan kelembutan kelembapan kelebaran kesempitan keluwesan kesatuan kelakuan kejatuhan ketiduran ketibanan kepuasan kebatinan kebijakan kebajikan kebetulan kebenaran kesalahan keburukan keinginan kedamaian kesejahteraan kebingungan kehangatan kedinginan kemaslahatan kepedasan keemasan kejayaan ketahanan keterpurukan kemakmuran kesiswaan kewajiban kebiasaan kehancuran kesetanan kepemilikan kepemilihan ketakutan keberanian kekebalan kebetulan kerohanian kesamaptaan kesempatan kemajuan kemunduran kebesaran kekecilan kedewasaan ketuaan kemudahan kesulitan kebeningan keterpurukan kemalasan kerajinan kebanjiran kerajinan kematian kehidupan kesukaan ketidaksukaan kecepatan kelambatan kelaparan kekenyangan kesenangan kesedihan kegalauan kelemasan kekuatan keseimbangan ketajaman ketumpulan kecerdikan ketangkasan kegesitan kegelisahan ketenangan kebanyakan ketiduran kekakuan kepahitan kemanisan keasaman keasinan kemepetan keracunan kepresidenan kekecamatan kemaksimalan keminimalan kejelasan kesigapan keteledoran kebingungan kebengongan kesedihan kesenangan kebanggan kesepian keramaian keilhaman kelahiran kemacetan keramahan keterikatan keheningan kepemimpinan kehausan kelenturan kesimpulan kemurkaan kekhusyuan kelihatan ketinggalan kelelahan kesamaan keseimbangan keluwesan ketutupan ketibanan kejauhan kedekatan kerapatan kerenggangan kekebalan kekonyolan kegilaan kegembiraan keharusan kewajiban kemurahan kemahalan ketumpulan keterkejutan kesucian keikhlasan ketabahan kehutanan kelautan ketipisan ketebalan kepanasan kesengsaraan kepedihan kenikmatan kepemilikan kesejajaran kemiringan kesemutan keterlambatan kedatangan kepulangan kekentalan kepagian kesiangan kesorean kemalaman kekompakan kedalaman kesunyian kesejukan kesopanan kelilipan kekendoran kejuaraan kemenangan kekalahan kesejukan kelakuan ketelusupan keguguran kehamilan kemewahan kemiskinan kebangkrutan kesialan keberuntungan keperjakaan keperawanan keteledoran kecerobohan kejelian ketelitian kesiapan kebauan kelihaian kenyamanan kesempurnaan keamanan kekeluargaan kedisiplinan kerindangan kebersihan kelestarian ketertiban kesehatan keteladanan ketuhanan kemanusiaan keadilan kesopanan kesuburan kenakalan keterbukaan ketertutupan keasikan kerapian kesurupan kerasukan kelincahan keterlambatan keindahan kegantengan kejelekan kelicikan kebaikan kerohanian kekeringan kebasahan kegelapan keterangan kesayangan kemarahan ketinggian kependekan kegemukan kekurusan kekenyangan kelaparan keretakan kerapatan kehitaman kemerahan keputihan kehijauan keunguan kecoklatan kebiruan kekuningan kerenyahan kelembutan kelembapan kelebaran kesempitan keluwesan kesatuan kelakuan kejatuhan ketiduran ketibanan kepuasan kebatinan kebijakan kebajikan kebetulan kebenaran kesalahan keburukan keinginan kedamaian kesejahteraan kebingungan kehangatan kedinginan kemaslahatan kepedasan keemasan kejayaan ketahanan keterpurukan kemakmuran kesiswaan kewajiban kebiasaan kehancuran kesetanan kepemilikan kepemilihan ketakutan keberanian kekebalan kebetulan kerohanian kesamaptaan kesempatan kemajuan kemunduran kebesaran kekecilan kedewasaan ketuaan kemudahan kesulitan kebeningan keterpurukan kemalasan kerajinan kebanjiran kerajinan kematian kehidupan kesukaan ketidaksukaan kecepatan kelambatan kelaparan kekenyangan kesenangan kesedihan kegalauan kelemasan kekuatan keseimbangan ketajaman ketumpulan kecerdikan ketangkasan kegesitan kegelisahan ketenangan kebanyakan ketiduran kekakuan kepahitan kemanisan keasaman keasinan kemepetan keracunan kepresidenan kekecamatan kemaksimalan keminimalan kejelasan kesigapan keteledoran kebingungan kebengongan kesedihan kesenangan kebanggan kesepian keramaian keilhaman kelahiran kemacetan keramahan keterikatan keheningan kepemimpinan kehausan kelenturan kesimpulan kemurkaan kekhusyuan kelihatan ketinggalan kelelahan kesamaan keseimbangan keluwesan ketutupan ketibanan kejauhan kedekatan kerapatan kerenggangan kekebalan kekonyolan kegilaan kegembiraan keharusan kewajiban kemurahan kemahalan ketumpulan keterkejutan kesucian keikhlasan ketabahan kehutanan kelautan ketipisan ketebalan kepanasan kesengsaraan kepedihan kenikmatan kepemilikan kesejajaran kemiringan kesemutan keterlambatan kedatangan kepulangan kekentalan kepagian kesiangan kesorean kemalaman kekompakan kedalaman kesunyian kesejukan kesopanan kelilipan kekendoran kejuaraan kemenangan kekalahan kesejukan kelakuan ketelusupan keguguran kehamilan kemewahan kemiskinan kebangkrutan kesialan keberuntungan keperjakaan keperawanan keteledoran kecerobohan kejelian ketelitian kesiapan kebauan kelihaian kecintaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnn kepada aaaaaannnnnndaaaaa



Nah itu contoh tulisan yang bertele-tele
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus
keknya intinya sii to the point aja siii emoticon-Bingung semua yg bertele tele itu kek ga gunaaaa gitu.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan epistemology. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terlalu fokus sama hal² yang sepele seperti

Hari senin....

Besoknya...


Rabu...


Kamis...


Akhirnya hari jumat....


Kayak... siapa peduli sama hari hari dalam seminggu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
terlalau menye menye terlalu kode kode
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan epistemology. memberi reputasi
itu seperti ane sih gan, ane suka dengan sengaja bikin pusing orang di forum2 dengan bertele tele, untuk agar dapat mengasah otak sang pembaca untuk dapat agar fokus dan agar untuk menambah IQ sang pembaca dan untuk bisa agar melatih mata sang pembaca agar dapat tidak memiliki suatu IQ yang jongkok yang seperti kaum Al-Nashdroon yang sekiranya memiliki otak yang tidak kapabel dalam melakukan analisa literasi untuk agar dapat mengerti suatu materi pada suatu artikel.
Klo gag percaya ente liat aja post2 ane betapa panjang dan bertele tele untuk agar ente dapat mengerti bahwa ane suka mengetik dan bikin orang lain pusing untuk agar dapat warga INDONESIA rajin membaca dan IQ bertambah juga otak lebih encer agar negara ini dapat maju lebih cepat dan agar dapat menambah GDP perkatpitanya yang sangat lah minimum seperti 3rdWorldCountry, karena saya kasihan dengan orang Indonesia kerja 1 bulan tapi cuma dapat $ 200 dollar, beda dengan orang Amerika dan negara negara majunya, kerja setaun bisa kabur ke Indonesia untuk agar dapat di Puja (jika orang tersebut seorang bule kulit putih) dan buka bisnis di Indonesia, Bali jadi pemilik Villa.
Karen GDP Perkapita orang Indoensia cukup sangatlah Rendah, kerja setaun boro2 bisa jalan jalan ke luar negeri (skala mayoritas) yang kaya tidak di include untuk agar dapat meminimalis miskomunikasi di antar kita semua.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
walah om ternyate kontributor yee, gimana nih jadi kreator cuan di karyakasra om @karyakarsa
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Terkadang mau nulis komen juga bingung dengan kata-kata yang mau di tulis, agar nantinya kalimat yang di tulis tidak menimbulkan multi tafsir atau malah bisa jadi akan bersinggungan dengan faktor SARA.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Iya gan kadan EYD Masih amburadul, lalu diksi yang kurang OK gitu, masih itu2 aja, dan bikin gak pede juga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Betul jangan sampai bertele-tele
Harus tunjep poin
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
gw kira pas baca TULISAN pada judul, itu tulisan tangan maksudnya. rupanya tulisan ketikan
emoticon-Hammer2
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane search di Tele kok gak nongol gan emoticon-Hammer2
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
tulisan jelek makanya jarang wa an. mc aja ntar saya yang telfon kalo gak punya pulsa emoticon-Cool
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
ane paling benci baca tulisan pembukanya yg terlalu banyak dibandingkan isinya..
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di