KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63880874e27180241d0cc7cc/gawat-ilmuwan-temukan-virus-zombie-berusia-48500-tahun-yang-membeku-di-dalam-es

Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!

Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!
Sumber Gambar

Virus merupakan salah satu momok menakutkan bagi kesehatan manusia. Kita tahu sendiri betapa menyusahkannya virus Covid-19 yang sudah hampir tiga tahun menginfeksi banyak orang di dunia dan membuat dunia masuk ke dalam situasi pandemi.

Dan baru-baru ini ilmuwan justru menemukan kembali sebuah virus yang disebut sebagai virus zombie. Virus ini disebut Pandoravirus Yedoma. Yang dikhawatirkan bisa membahayakan kesehatan manusia apabila sampai tersebar dan menular. emoticon-Takut (S)

Penemuan virus ini berawal dari mencairnya salah satu danau beku di Siberia akibat pemanasan global. Akibat dari pencairan itu, beberapa ilmuwan Eropa menemukan sebuah virus yang diperkirakan telah tidur selama puluhan ribu tahun. Spesifiknya sekitar 50 ribu tahun.

Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!
Sumber Gambar

Ya, sudah puluhan ribu tahun virus ini membeku di dalam es dan kini ditemukan kembali oleh para ilmuwan. Tak hanya manusia, virus ini juga bisa menginfeksi hewan bahkan amoeba. Itulah mengapa penemuan ini membuat geger. emoticon-Takut (S)

Namun sampai saat ini pun, belum jelas bagaimana virus ini bisa menular. Entah melalui udara, cairan atau melalui hal lainnya. Atau bahkan malah mati ketika terkena sinar matahari. Perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut untuk mendapat jawaban mengenai virus ini sendiri.

Saat ini masih ada danau-danau beku, lapisan es dan sungai beku. Kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam es yang membeku. Apa yang akan dilepaskannya ketika mencair? Ada banyak misteri. Mungkin akan ada banyak penemuan jika es terus membeku, tapi di sisi lain juga berbahaya untuk kelangsungan alam kita.

Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!
Sumber Gambar

Bagaimana jika banyak hewan yang mati membusuk di dalam es, lalu ketika es mencair bisa jadi akan banyak bakteri dan virus yang dihasilkan oleh bangkai-bangkai hewan yang telah lama mati selama ribuan tahun itu. Bisakah hal ini terjadi? Hanya pendapat TS sih.

Tapi semoga saja virus zombie yang telah lama tertidur ini tidak mengganggu kelangsungan hidup manusia ya. Covid-19 sudah cukup membuat derita, jangan sampai ada yang baru lagi. Apalagi virus zombie.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Oh iya, kenapa dinamakan virus zombie? Mungkin karena virus ini telah tertidur setelah sekian lama dan sekarang hidup kembali. emoticon-Ngacir


Bagaimana menurut kalian gan? emoticon-Ngacir

Sumber: 1, 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nketiahrobin763 dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Jangan sampai menyebar gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mari kita rawat bumi kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apakah bakal kaya resident evil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jadi yang jadi zombie itu virusnya, bukan kita ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wkwk virus jombi gk tuh
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan

COBA DONG TULARIN BIAR RAME NIH
AME PENGEN TAU JAGOANNYA SIAPA NANTI

emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
k3nm4st3r dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gawat! Ilmuwan Temukan 'Virus Zombie' Berusia 48.500 Tahun Yang Membeku Di Dalam Es!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
World War Z
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
virus zombi bkn berarti klw terinfeksi jd zombi..
virus itu mati tp msh aktif.. itu maksudnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
imajinasi para pembuat pilem akan terjadi nyata di masa depan.

tunggu giliran superhero2 ditemukan membeku ratusan tahun.



emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sedang menunggu virus zombie menyebar.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
virus jomblo sih sudah mewabah kemana mana emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
konspirasi kah? emoticon-Betty

yg bikin konspirasi ini maunya dunia kayak di film TWD ya? ada2 aja kelakuan org yg ingin menguasai dunia emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Diubah oleh terjengkang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
konon genome kita pun sedikit banyak ada jejak dna virus nya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

akankah ramalan nostradamus tentang zombie akan menjadi kenyataan??
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Diubah oleh jw.89
zombie apocalypse,,
orang lain : gw bakal jadi heronya
aing : gw jadi zombie duluan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
yap, virus yg membeku ribuan tahun yg lalu, dan yg mencengangkan mereka sedang dalam perjalanan mencair, pemanasan global

siapkah manusia? covid kalah ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
jadi kayak cerita Twelve monkey kah nantinya heuheu... jadi pingin nonton series nya lagi.. Amanda schull nya nggak ngebosenin banget disini heuheu..
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Keren sekali bisa menemukan virus zombie gan, bisa dikoleksi di laboratorium dengan baik. Jangan sampai menjadi zombie yang memang menginfeksi hal-hal yang bisa terinfeksi. Dan untuk perkiraan sekian puluh ribu tahun itu tampaknya relatif saja.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Gak ngebayangin kalau beneran ada zombie....kayak di film film itu sangat mengerikan.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan k3nm4st3r memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di