KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Parboiled Rice dan Nasi Putih, Apa Bedanya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638801b66012fb1c8829a502/parboiled-rice-dan-nasi-putih-apa-bedanya

Parboiled Rice dan Nasi Putih, Apa Bedanya?


Parboiled Rice dan Nasi Putih, Apa Bedanya?


Parboiled Rice. Sumber: Di sini




Parboiled rice itu apa sih?


Parboiled rice (juga dikenal sebagai ubikayu, para-boiled rice, atau parboiled padi) adalah jenis nasi yang dimasak dengan proses khusus yang menggabungkan perendaman, pengukusan, dan pengeringan untuk mengubah teksturnya. Proses itu meninggalkan nasi dengan warna kekuningan dan memiliki tekstur yang lebih keras daripada nasi biasa. Parboiled juga menyimpan lebih banyak nutrisi daripada nasi putih biasa.

Karena tekstur dan nilai nutrisinya yang lebih tinggi, parboiled nasi sering digunakan untuk berbagai masakan dan dianggap sebagai makanan berkualitas tinggi.

Parboiled rice sering digunakan dalam berbagai menu, termasuk risotto, masakan berbasis nasi, dan sebagai bahan dasar makanan ringan. Nasi ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai bumbu atau masakan lainnya untuk membuat masakan yang lebih kaya akan cita rasa.

Parboiled rice, beras dengan indeks glikemik yang rendah

Parboiled beras memiliki indeks glikemik paling rendah dibandingkan jenis beras lainnya. Indeks glikemik parboiled beras adalah kurang dari 55, yang merupakan angka yang lebih rendah daripada jenis beras lainnya. Parboiled beras juga memiliki kandungan karbo yang lebih rendah daripada jenis beras lainnya, dan juga lebih banyak nutrisi. Hal ini membuat parboiled beras menjadi pilihan yang lebih baik untuk orang yang ingin mengontrol kadar gula darah mereka.

Selain itu, parboiled beras juga memiliki waktu memasak yang lebih singkat daripada jenis beras lainnya. Ini berarti bahwa Anda dapat memasaknya dengan lebih cepat dan menikmati makanan yang lebih sehat. Parboiled beras juga memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan jenis beras lainnya.

Kekurangan parboiled rice

Namun, parboiled nasi tidak dapat digunakan untuk membuat sushi atau makanan lain yang membutuhkan nasi yang lembut dan lembab. Nasi parboiled juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk dimasak daripada nasi putih biasa.

Kesimpulannya

Parboiled beras memiliki indeks glikemik paling rendah daripada jenis beras lainnya. Ini membuatnya pilihan yang lebih baik untuk orang yang ingin mengontrol kadar gula darah mereka. Parboiled beras juga memiliki waktu memasak yang lebih singkat dan rasa yang lebih enak, sehingga lebih baik untuk kesehatan Anda.

Parboiled rice juga adalah pilihan yang baik. Karena lebih berkualitas dengan cita rasa dan tekstur yang kaya. Nasi parboiled juga dikenal sebagai nasi yang lebih sehat karena mengandung lebih banyak nutrisi dan vitamin daripada nasi putih biasa. Nasi parboiled juga menurunkan kadar gula darah Anda lebih cepat daripada nasi putih biasa. Ini karena nasi parboiled mengandung sedikit lebih banyak serat daripada nasi putih biasa.

Semoga bermanfaat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Sudah pernah makan nasi perboiled belum?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
saya baru tau ada nasi jenis ini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
lapar kan perut ane wkwkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
biasa makan nasi jagung ane sihh..
kalau kepepet banget ya nasi aking pun jadilah.... emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
nasi kuning bre mungkin kalo disini emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngebayanginnya makanan ini semacam tiwul emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hmmmmm kek beras merah ga sii? emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
baru tau nih ada nasi sejenis ini yah
ijin menyimak gan, nais trit btw
Bilang aja beras dolok yg kekuningan, dan agak keras klo matang, tp bisa menyerap lbh banyak air, bs mengembang klo banyak air. Cocok buat masi goreng
ane baru tau ada jenis nasi yang kayak gitu rasa nya enak gak ya emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain itu, parboiled beras juga memiliki waktu memasak yang lebih singkat daripada jenis beras lainnya. Ini berarti bahwa Anda dapat memasaknya dengan lebih cepat dan menikmati makanan yang lebih sehat. Parboiled beras juga memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan jenis beras lainnya.

Kekurangan parboiled rice

Namun, parboiled nasi tidak dapat digunakan untuk membuat sushi atau makanan lain yang membutuhkan nasi yang lembut dan lembab. Nasi parboiled juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk dimasak daripada nasi putih biasa.


jadinya yang mana om
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
cakep nih gan, baru tau saya
Sayangnya tidak disertai gambar hasil olahan beras tersebut...
Jadi mau makan mie gacoan... emoticon-Ngakak (S)
Baru tahu ada jenis beras Parboiled Rice.
emoticon-Wow
Ane tahunya beras rojolele, pandan wangi, cianjuran
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
belum pernah makan ni nasi kayanya
Post ini telah dihapus
"adalah jenis nasi yang dimasak dengan proses khusus yang menggabungkan perendaman, pengukusan, dan pengeringan untuk mengubah teksturnya." jadi beras ini sudah pernah dikukus gt ya gan? trus dikeringkan lagi? maaf masih bingung.hehe..
seringnya liat beras putih sama beras merah aja
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di