KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dari Kasus Anak Bunuh Orang Tua dan Kakaknya Sendiri, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6385cf49d7f107701f07a513/dari-kasus-anak-bunuh-orang-tua-dan-kakaknya-sendiri-ini-pelajaran-yang-bisa-diambil

Dari Kasus Anak Bunuh Orang Tua dan Kakaknya Sendiri, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil

Dari Kasus Anak Bunuh Orang Tua dan Kakaknya Sendiri, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
Seorang anak muda tega membunuh orang tua dan kakak kandungnya sendiri karena merasa terbebani, ini pelajaran yang bisa diambil


Media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah kabar pemberitaan yang datang dari daerah Dusun Prajenan RT 10 RW 1 Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dimana terdapat satu keluarga yang meninggal dunia karena mengalami keracunan minuman pada hari Senin, 28 November 2022 kemarin.

Adapun yang membuat kejadian ini menarik perhatian publik yaitu karena ternyata ketiga orang korban yang terdiri atas seorang pria berinisial AA (usia 58 tahun), HR (usia 54 tahun), dan DK (usia 25 tahun), tewas dibunuh oleh anak kandungnya sendiri yaitu DD (usia 22 tahun) anak dari korban AA dan HR, sekaligus adik kandung dari korban DK.

Anehnya disini DD semula sempat berpura-pura menolong ayah, ibu, dan kakaknya yang terbaring tewas di kamar mandi masing-masing untuk dibawa ke rumah sakit Merah Putih Magelang, sebelum ketiga korban dinyatakan tewas oleh dokter dan pihak Kepolisian memiliki kecurigaan korban dibunuh dan dilakukan autopsi dan ternyata memang benar korban mengalami keracunan.

Usut punya usut, pihak Kepolisian dari Polres Magelang menemukan fakta dari TKP bahwa korban diracun melalui minuman teh dan es kopi dengan terduga pelaku yaitu DD yang merupakan anak dan adik kandung dari korban.

DD pun mengakui kepada pihak Kepolisian bahwa dirinya yang telah meracun kedua orang tua dan kakak kandungnya sendiri karena merasa tidak terima mendapatkan beban untuk menanggung kehidupan dari ketiga korban.


Dari Kasus Anak Bunuh Orang Tua dan Kakaknya Sendiri, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil


Menurut beberapa informasi yang TS dapatkan dari berbagai sumber berita salah satunya mediusnews.com, DD nekat untuk membunuh kedua orang tua dan kakak kandungnya sendiri, karena merasa terbebani harus menanggung biaya hidup sehari-hari sekaligus biaya berobat dari kedua orang tuanya yang sakit-sakitan sedangkan kakak perempuannya menganggur dan tidak mendapatkan tuntutan yang sama sebagaimana yang dialami oleh DD.

Melihat kronologis dari adanya kejadian anak bunuh orang tua dan kakak kandungnya sendiri karena merasa terbebani ini tentu ada beberapa pelajaran berharga yang bisa Agan dan Sista ambil bersama.

Apapun alasan dari membunuh seseorang entah itu saudara, keluarga, atau orang lain, tentu itu tidak pernah bisa dibenarkan GanSis.

Hanya saja memang dari adanya kejadian ini tentu kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran, bahwa menggantungkan kehidupan kepada seseorang meskipun itu anak sendiri, memang tidak sepatutnya untuk dilakukan karena bisa jadi itu membebani orang tersebut dan membuat mereka merasa sakit hati karena menganggap diperdaya atau dimanfaatkan.

Sebenarnya hebohnya kasus ini juga membuat para warganet merasa dilema. Di satu titik menyalahkan orang tua yang terlalu membebani anak, di sisi lain juga menyalahkan anak yang tidak bisa berbakti serta membalas budi terhadap apa yang telah diberikan oleh orang tuanya sendiri malah membunuh dengan keji kedua orangtuanya hanya karena alasan merasa terbebani dengan biaya hidup dan biaya berobat.


Dari Kasus Anak Bunuh Orang Tua dan Kakaknya Sendiri, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil


Dari sekian banyak pandangan serta penilaian warganet dari adanya kasus dan kejadian ini, tentunya kita semua mendapatkan pelajaran berharga tentang kehidupan.

Dapat dikatakan label orang tua hanyalah sebuah status di dalam sebuah rumah tangga, dimana seorang anak bisa dengan teganya membunuh orang yang sudah berjasa hanya karena tidak mau untuk membalas jasa yang telah diberikan oleh orang tuanya.

Tentu Agan Sista pun berhak untuk menentukan pandangan sendiri terhadap kasus dan kejadian ini, karena memang kasus ini cukup rumit meskipun sudah jelas bahwa pembunuhan itu salah dan tidak bisa dibenarkan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Dari Kasus Anak Bunuh Orang Tua dan Kakaknya Sendiri, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunabil19 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
emoticon-Matabelo tega banget ya sama orang tua dan kakak kandungnya sendiri
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Cape d... ya wajar sih merasa terbebani, tapi ya gimana mosok sampai diracun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Bingung menurut kalian gimana GanSis?
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan s.c.a. memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Bata (L) anak gak tau diri, udah dibesarin malah bunuh orang tua sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oxcyte dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ini parah sih, btw ane ikut berduka gan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Punya mobil? Merasa terbebani? Kalau berat biayai orang tua berobat jual aja mobilnya untuk tambah-tambah biaya berobat apalagi kalau itu mobil hasil orang tua, tapi kalau beli mobil hasil sendiri masa berat buat biayai ortu? Emang ga ada bpjs? Kalau iya berat jual aja mobilnya beli motor biar ga terlalu berat buat ortu kok itungan. Masalah tekanan mental karna jadi tumpuan keluarga? Udah bicara baik-baik dengan ortu dan kakak belum?

Maaf ya, mungkin ane terlalu menghakimi pelaku, tapi sepintas ane liat rumahnya layak sangat layak, bahkan punya mobil dan pasti motor juga, berarti masalah mental pelaku yang terlalu lembek masih banyak opsi buat cari jalan keluarnya. Mohon maaf nih, daripada sampe ngebantai mending pelaku ngerantau aja sendiri ke luar kota ninggalin ortu sama kakaknya kalau memang mereka udah ga bisa diajak ngomong.

Kalau ngomong tekanan mental dan harus jadi tulang punggung diluar sana banyak generasi roti lapis yang harus biayai dua keluarga dengan gaji umr dan kerjaan sampingan, yang boro-boro punya mobil, rumah juga bocor (tidak layak) motor udah berapa musim ga servis (yang penting maju) tapi mereka jalanin dengan ikhlas (walau mungkin kadang menggerutu) emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Saya mencium baunya kejanggalan disini..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mungkin si anak merasa tidak diperlakukan adil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bossburung dan 6 lainnya memberi reputasi
Kurang nya didikan etika ketika kecil.
Jadi aja kaya gitu.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat rumah nya bagus dan ada mobil. Seharusnya keluarga mampu. Klo si anak ini jadi tumpuan keluarga nya. Berarti anak ini kaya. Atau jangan-jangan ingin menguasai semua warisan. Patut ditelusuri motif lainnya.
Yang pasti sudah masuk penjara masuk neraka pula...
Keluarga nya pasti kecewa dan bersedih di sana...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ytbjts
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pelajarannya, jangan membunuh ges.. bisa masuk bui

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
masnukho dan ytbjts memberi reputasi
Amit"... psikopet amat
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Kmungkinan anaknya punya hutang n butuh warisan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Hrs didalami lg nih motif nya pak pol..kok iya se aneh itu alasan membunuh orgtua dan kakak sendiri. Ane sih gak percaya kecuali ada hal2 yg menguatkan alasannya td
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Motifnya mungkin harta warisanemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
andyazzora dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh eternaldevil
Gila sih ane dari yg gaji umr aja ikhlas kok biayain ortu ane ampe bokap ane meninggal, masa yg punya mobil begini ampe tega bunuh seisi rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 4 lainnya memberi reputasi
Gak percaya itu mbl aja yaris tahun muda.
Motif lain??,
profile-picture
profile-picture
Reizeger dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh richardgere189
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris juga baca berita ini gansis. Kita juga tidak bisa menyalahkan sepenuhnya si pelaku karena dia begitu tertekan dengan tanggung jawab yang dibebankan kedua orangtuanya. Sedangkan menurut aku, anak seharus diberi tanggung jawab yang sama baik laki atau perempuan, agar tidak ada istilah pilih kasih.
profile-picture
profile-picture
kepalaember dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
biar bisa hura hura pake harta .. taik.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di