KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6384007c5ee03a40ee04d001/negara-ini-ingin-pindah-ke-metaverse-sebelum-tenggelam

Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam

Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam

Pernah dengar tentang Tuvalu? Tuvalu adalah sebuah negara yang amat kecil yang terletak di Samudera Pasifik. Negara yang memiliki luas terkecil nomor empat di dunia itu baru-baru ini membuat berita yang cukup menggemparkan yakni memindahkan negara mereka dalam bentuk data ke dunia digital, Metaverse.

Tuvalu adalah sebuah negara kecil dengan luas hanya 26 kilometer persegi yang mana artinya negara ini hanya setengah dari luas Jakarta Pusat. Ada sekitar 11 ribu penduduk yang hidup di negara kepulauan tersebut, tetapi kondisi geografis Tuvalu sebenarnya tak terlalu nyaman untuk ditinggali karena terdiri dari pulau karang dan atol besar.

Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam

Tuvalu memiliki dataran yang amat rendah yakni sekitar 5 meter di atas permukaan air laut. Hal ini menyebabkan negara ini selalu terancam akan pemanasan global. Es yang mencair dan permukaan laut yang terus meningkat suatu saat akan menenggelamkan daratan rendah dan Tuvalu sebagai negara amat kecil akan menjadi salah satu yang pertama kali merasakan dampaknya.

Masalah ini sebenarnya merupakan masalah seluruh negara, tapi baru Tavalu yang mencetuskan solusi yang bisa dibilang cukup liar ini. Menteri Luar Negeri Tavalu, Simon Kofe, menyebutkan ancaman yang tengah dihadapi Tavalu. Dengan tanah mereka yang perlahan-lahan menghilang, mereka tak punya pilihan lain selain menjadi negara digital pertama di dunia.

Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam

Pemerintah Tuvalu berencana untuk mereplikasi bagian-bagian negara mereka yang sekiranya akan segera tenggelam. Tentunya ini bukan pekerjaan mudah, terutama dalam hal akurasi. Meski demikian jika berhasil maka Tuvalu mungkin akan menjadi negara paling canggih sedunia.
Tapi kemudian akan muncul pertanyaan, penduduknya mau pindah ke mana?

Hmm… ada teori tentang memindahkan kesadaran dalam bentuk digital, tapi mari abaikan dulu hal tersebut. Saya pribadi menganggap penduduk Tuvalu akan memilih menetap di negara lain, tetapi mereka akan punya akses Metaverse setiap saat bila ingin mengenang kembali negara mereka. Bisa dibilang mereka akan hidup dengan dua kewarganegaraan.

Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam

Atau, mereka akan membuat semacam pulau terapung di perairan di atas negara mereka yang telah tenggelam. Mereka hanya perlu berbaring di atas perahu dan mengakses Metaverse dan di sana mereka bebas beraktivitas layaknya yang mereka lakukan saat ini. Bisa dibayangkan? Ya, saya juga susah ngebayanginnya.

Namun, masih ada jalan yang amat panjang bagi Tavalu. Memang benar bahwa pemanasan global semakin berbahaya, tetapi bukan berarti kita harus menyerah dengan negara tempat kita dilahirkan. Selagi masih ada napas dan kesempatan maka perjuangan harus terus dikibarkan. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumursumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pennynoss dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kinggetol dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Negara Ini Ingin Pindah Ke Metaverse Sebelum Tenggelam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pada dibohongi sama si mark....

emoticon-Hammer2

profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
ane juga susah bayanginnya gan
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emang yg lebih oke verse 2 nya lose yourself bukan verse dari meta emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
Metaverse ki panganan opo emoticon-Hammer2
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klo sudah bener2 tenggelam negaranya, entr bagaimana ya nasib mereka emoticon-Thinking

Ga mungkin kan manusia yg bernyawa di-digitalkan emoticon-Thinking

profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Diubah oleh GhostFreak666
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
solusinya kadang-kadang
bagaimana dengan Venezia dan Amsterdam? di Venezia udah ga ada yg tinggal, sedang Amsterdam dari dulu kotanya memang berada di bawah permukaan laut

semoga rakyat tuvalu segera pindah
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
kok jadi lucu ya?
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
kok capek ya liat dunia
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Mending gabung Russia aja bre. Modifikasi nama dikit jadi "Tuvalu and Tuarit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gambit410 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
tenang.. pemanasan global, tinggal pake AC gaesss..
beres dah...

emoticon-Jempol _____ emoticon-Traveller
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Liat dari foto dan video sih indah banget seakan2 kita tinggal di surga terpencil?

Langit biru cerah, flora tropis hijau dan deburan ombak tiap hari bikin mood tenang dan damai. Siapa sangka mereka bisa tenggelam dan hanyut kapan saja boss?

Itulah makna rumput tetangga selalu lebih hijau. Kalo di zoom in ternyata ada bau sampah jg.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
keren juga idenya gan,
nais trit btw
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwk kemakan omongan orang
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Pidato kenegaraan dengan penuh genangan air......Pemikiran yang bagus demi keselamaan negara...
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kesian.. mo ngapa2in aja trgantung kuota.. nebeng di negara mana tuh ntar aksesnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Yg penting pidato dulu, konsep belakangan.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di