KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Stasiun Tersepi Di Dunia, Cuma Melayani Satu Penumpang Setiap Hari! Berikut Faktanya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6383fdebfd6f424de0668636/stasiun-tersepi-di-dunia-cuma-melayani-satu-penumpang-setiap-hari-berikut-faktanya

Stasiun Tersepi Di Dunia, Cuma Melayani Satu Penumpang Setiap Hari! Berikut Faktanya!

Stasiun Tersepi Di Dunia, Cuma Melayani Satu Penumpang Setiap Hari! Berikut Faktanya!
Sumber Gambar

Kereta menjadi salah satu transportasi yang paling digemari oleh masyarakat. Transportasi darat ini terbilang lebih cepat dari transportasi lainnya. Selain itu, kereta juga bebas macet ketimbang mobil atau bus yang masih melewati jalan raya yang terkadang padat.

Salah satu negara pengguna kereta terbanyak adalah Jepang. Setiap harinya, banyak orang yang berbondong-bondong masuk ke dalam gerbong kereta sampai padat. Stasiun-stasiun pun selalu ramai, akan tetapi berbeda dengan stasiun yang satu ini.

Namanya Stasiun Kami Shirataki, stasiun yang disebut-sebut sebagai stasiun tersepi di dunia. Lantaran stasiun itu hanya memiliki satu penumpang setiap harinya, seorang gadis SMA yang pulang pergi menggunakan jasa layanan kereta api.

Stasiun Tersepi Di Dunia, Cuma Melayani Satu Penumpang Setiap Hari! Berikut Faktanya!
Sumber Gambar


Cerita ini bermula ketika perusahaan kereta api setempat memutuskan untuk menutup stasiun Kami Shirataki. Namun rencana itu dibatalkan setelah mereka tahu bahwa ada seorang gadis SMA yang menggunakan stasiun itu untuk berangkat ke sekolah.

Disebutkan dari berbagai sumber, pihak stasiun tetap beroperasi dan ada dua kereta yang berhenti setiap pagi dan sore untuk mengantar gadis SMA tersebut. Uniknya, pengoperasian stasiun ini tergantung pada jadwal sekolah siswi ini.

Namun ketika si gadis naik ke kelas tiga SMA, ia tidak selalu menggunakan stasiun Kami Shirataki. Tidak sesering sebelumnya. Bersama teman-temannya yang lain, terkadang gadis itu memilih naik dari Kyu Shirataki walau kadang-kadang juga ia naik dari Kami Shirataki.

Stasiun Tersepi Di Dunia, Cuma Melayani Satu Penumpang Setiap Hari! Berikut Faktanya!
Sumber Gambar

Sampai akhirnya sang gadis lulus SMA dan pihak perusahaan memutuskan untuk menutup stasiun Kami Shirataki pada tahun 2017. Tidak ada yang naik dari stasiun itu setelah sang gadis lulus.

Kisah antara gadis SMA dan stasiun Kami Shirataki menjadi kisah romantis yang sangat unik. Gadis SMA itu bisa meninggalkan kesan tersendiri bagi para petugas yang memang bertugas di stasiun itu hanya untuk melayani satu penumpang.

Seakan tidak masuk akal memang sebuah stasiun melayani satu penumpang selama tiga tahun lamanya. Namun, terlepas dari benar atau tidaknya cerita ini, tetap saja kisah ini bisa jadi contoh betapa suportifnya orang-orang di sana terhadap pendidikan.

Stasiun Tersepi Di Dunia, Cuma Melayani Satu Penumpang Setiap Hari! Berikut Faktanya!
Sumber Gambar

Seandainya kek gini terjadi di Indonesia juga ya. emoticon-Blue Guy Peace

Sumber / Link Referensi 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0rji dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Udah kaya stasiun pribadi nih wkwk
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan agusn6778 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Shakehand2
Itu kan dulu gan emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa gk rugi tuh?
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Segitunya ya di jepang emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bagus tuh pelayanananya, satu orang aja dilayani dgn baik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gila sebegitunya ya, knp gk dialihkan ke stasiun lain
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
walaupun sepi tidak ada copet ya ? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
gh20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kok beda seperti langit dan bumi dengan disini
sekolah ditutup karena mau dibangun masjidemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Itulah yg namanya pelayanan publik. Tidak selamanya harus untung.

Ga kek disini, kereta cepat dikasih harga tiket rugi kena hujat.....
Yg namanya pelayanan memang banyak pengorbanan, kl nyari untung jg long term.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan GadingPutih memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sangat menginspirasi gans..
Sangat peduli dgn pendidikan ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sendirian kagag serem tuh kuatir kejadian kek di pelem2 beep getoh
profile-picture
profile-picture
gh20 dan NecroTorture memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-2 Jempol
wah wah sangat luar biasa sekali demi 1 penumpang lohh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berasa kereta api pribadi aja ini emoticon-Ngakak (S)

Emg jepang utk urusan pendidikan & transportasi umum emg gak main main sih

Coba kalo di sini, ngimpi kali mau layanin 1 penumpang doang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan gh20 memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Keknya ane pernah liat liputannya di nhkemoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
Sahabat.002 dan shotgunBlues memberi reputasi
Disini naik angkot sendirian siap2 aja tengah jalan dioper ke angkot lain wkwk...
Tp msh mending dioper sih drpd kena begal
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
kalau diliat dari sisi pendidikan, bener2 menghargai.

sementara di indonesia sekolah jadi bisnis

kalau ada kasus begini paling itu anak disuruh naik ojek.

profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan mancitybest memberi reputasi
terharu gan
buat apa juga 1 orang, tranportasi public kan banyak orang
Kasian kalo ada yg dagang, jarang ada yg kesitu
Halaman 1 dari 6


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di