KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Era Sudah Modern Tapi Masih Percaya dengan Ramalan? Berikut Ini Beberapa Kerugiannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6383e7bb6270027d3e550930/era-sudah-modern-tapi-masih-percaya-dengan-ramalan-berikut-ini-beberapa-kerugiannya

Era Sudah Modern Tapi Masih Percaya dengan Ramalan? Berikut Ini Beberapa Kerugiannya

Era Sudah Modern Tapi Masih Percaya dengan Ramalan? Berikut Ini Beberapa Kerugiannya
Era sudah semakin modern tapi masih percaya dengan ramalan-ramalan dari dukun?
Berikut ini beberapa dampak dan kerugiannya


Ramalan, merupakan usaha-usaha atau proses untuk menerka atau menebak tentang situasi dan kondisi di masa depan terhadap nasib seseorang dengan melakukan ritual tertentu yang seringkali tidak masuk akal karena tidak rasional dan selalu dihubungkan dengan mistis, dukun, juru ramal, ahli nujum, bantuan makhluk ghaib dan sejenisnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI, sebutan untuk proses mencari tahu tentang masa depan seseorang melalui ritual tertentu atau mencari di dalam primbon yaitu proses meralam, sedangkan orang yang meramal disebut dengan istilah peramal.

Membahas tentang ramalan dapat dikatakan di setiap daerah atau negara memiliki cara yang berbeda-beda antara satu peramal dengan peramal yang lain dalam memprediksi nasib dari seseorang. Ada yang menebak dengan cara melihat garis tangan, tanggal bulan dan tahun lahir, weton, kartu, dan masih banyak lagi.

Bahkan di era modern dan serba digital seperti sekarang, seseorang yang ingin mengetahui tentang nasib mereka di masa depan tidak perlu mendatangi dukun atau peramal melainkan hanya perlu membuka website ramalan dan melihat seperti apa nasib yang akan dialami di masa depan.

Dari masih banyaknya orang yang percaya terhadap ramalan, apakah percaya terhadap ramalan itu memiliki dampak dan resiko buruk?
Berikut ini beberapa dampak dan resiko buruk percaya terhadap ramalan.


Era Sudah Modern Tapi Masih Percaya dengan Ramalan? Berikut Ini Beberapa Kerugiannya


1. Menggantungkan Nasib

Terlalu percaya terhadap ramalan bisa membuat seseorang merasa malas untuk memperjuangkan kehidupannya karena mereka terpengaruh bahwa kehidupannya di masa depan akan kaya raya dan sukses sebagaimana hasil ramalan yang mereka lihat.

Menggantungkan nasib dari ramalan tentu sangat merugikan bagi diri sendiri GanSis, karena yang kalian dapatkan bukan keuntungan melainkan kerugian sebab kualitas hidup akan menurun karena tidak adanya perjuangan untuk menjadikan kualitas hidup semakin baik.

2. Musyrik dari Ajaran Tuhan

Takdir kehidupan dan masa depan manusia adalah rahasia dari Tuhan yang tidak ada satu makhluk pun yang bisa tahu sebelum waktunya datang.
Saat seseorang mempercayai ramalan yang diberikan oleh dukun atau peramal maka sudah dapat dikatakan sebagai sebuah hal yang sirik dan mendekati musyrik karena orang tersebut mempercayai orang lain untuk tebak-tebakan masa depan yang seharusnya tidak diprediksi karena mendahului takdir Tuhan.

3. Merasa Kecewa

Kecewa yang berlebihan juga dapat Agan dan Sista rasakan ketika terlalu percaya terhadap sebuah ramalan masa depan tetapi ternyata ramalan tersebut meleset jauh dari kenyataan yang dialami.

Kekecewaan ini bisa lebih besar dibandingkan dengan kekecewaan karena gagal melakukan sesuatu yang sedang diusahakan dengan keras, itulah sebabnya kenapa mempercayai ramalan itu tidak baik untuk dilakukan.

Era Sudah Modern Tapi Masih Percaya dengan Ramalan? Berikut Ini Beberapa Kerugiannya


Itulah tadi GanSis sekilas tentang beberapa dampak dan resiko bahaya terlalu percaya terhadap ramalan.

Konsep dari sebuah ramalan adalah saat benar menjadi sebuah kebetulan dan saat salah memang hanya sebuah tebak-tebakan. Sangat rugi Agan Sista mempercayai ramalan karena memang tidak baik untuk diri sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agam Sista ambil.


Era Sudah Modern Tapi Masih Percaya dengan Ramalan? Berikut Ini Beberapa Kerugiannya


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbabyirl dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Matabelo Agan Sista masih ada yang percaya ramalan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape d... jangan sembarang percaya ramalan ya GanSis
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan s.c.a. memberi reputasi
emoticon-Ngakak kecuali ramalan cuaca BMKG
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan s.c.a. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Ngakak secara tidak sadar banyak orang yang masih percaya ramalan, karena zodiak juga ramalan
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Matabelo benar juga ya, secara tidak langsung saat melihat ramalannya baik kemudian agak kendor usahanya
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ok, termasuk juga ngga boleh percaya ramalan cuaca emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Ngakak lagian ngapain sih percaya ramalan, yang ada begok aja percaya sama manusia
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan masnukho memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Jadi tersesat kan tuh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
udah gak heran klo masih ada yang percaya mungkin mereka belum paham rumitnya hidup ini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Leh Uga
kalau ane sih gak percaya cuman kadang pengen mencocokan aja bener gak sih gitu aja sih gan...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Suka heran sm yg ginian..
Ntah ramalan atau mitos, beda orang beda pendapat, jd gaada patokan, akhirnya balik lg ke pribadi masing2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
nice one
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Zodiak, shio itu hanya kumpulan statistik, rata rata dgn toleransi kesalahan 5%

emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
ngk usah lah main raml ramal, capek bet
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak untung jadi dukun online, sekali ramal bayar transfer lewat ewallet
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan masnukho memberi reputasi
Percaya saja kepada Tuhan.....kalau yang namanya ramalah itu kadang justru banyak yang gak bener juga....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelodukunnya modal google juga jangan-jangan

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan, menyesatkan ya
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
Quote:


yg namanya RAMALAN itu OMONGKOSONG..!!! sebab yg dia RAMALIN itu hanya SPESIFIK emoticon-Embarrassment

Misal.. Besok 2023 ini akan ada bncana alam,, ada artis kawin cerai,, ada artis sakit parah,, meninggal,, trlibat narkoba.. etc

Trlalu biasa kan??? Semua org jg bisa begitu..!!! emoticon-Big Grin
Diubah oleh pesulap.merah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
menurut ramalan bakal resesi... pret lahh emoticon-Hammer

negara adidaya kok resesi emoticon-Cool emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di