KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Sebut Jakpro Kini Tawarkan Sewa Kampung Susun Bayam Rp 635 Ribu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638314b9fc7bb8126e7c846c/warga-sebut-jakpro-kini-tawarkan-sewa-kampung-susun-bayam-rp-635-ribu

Warga Sebut Jakpro Kini Tawarkan Sewa Kampung Susun Bayam Rp 635 Ribu

Warga Sebut Jakpro Kini Tawarkan Sewa Kampung Susun Bayam Rp 635 Ribu

Jakarta - Ketua Koperasi Persaudaraan Warga Kampung Bayam, Asep Suwenda (54) menyebut Jakpro menawarkan harga baru perihal tarif sewa Kampung Susun Bayam. Asep mengatakan Jakpro menawarkan harga sewa Rp 635 ribu per bulan.

"Rp 635 ribu," kata Asep, kepada wartawan, Minggu (27/11/2022). Asep dikonfirmasi soal pernyataan Jakpro yang menyebut tarif sewa Kampung Susun Bayam akan di bawah Rp 1,5 juta.

Asep mengatakan penawaran itu disampaikan pihak Jakpro saat melakukan pertemuan dengan warga calon penghuni Kampung Susun Bayam pada Jumat (25/11). Meski sudah ada penawaran terbaru, warga belum sepakat.

"Kita belum sepakat. Jadi pertemuan kemarin bubar begitu aja," kata dia.

Asep mengatakan warga calon penghuni ingin harga sewa lebih murah lagi. Dalam pertemuan dengan Jakpro warga sempat menyampaikan keinginan harga sewa sebesar Rp 250 ribu.

"Kalau sesuai keinginan warga itu ya antara sekitar Rp 250 ribuan," ujar Asep.


Dia berharap segera ada kesepakatan antara warga dengan Jakpro. Asep menyampaikan tarif sewa yang bisa disepakati warga calon penghuni Kampung Susun Bayam di bawah Rp 500 ribu.

"Di bawah Rp 500 ribu," katanya.

Dia belum mengetahui kapan undangan lanjutan dari Jakpro perihal kesepakatan tarif sewa. Pasalnya, lanjut Asep, warga calon penghuni masih tinggal di bawah tenda yang dipasang di depan gerbang masuk Kampung Susun Bayam.

"Kita masih aksi, mereka kontrakannya sudah habis, jadi di tenda itu saja. Masih (aksi) dari kemarin. Ada sekitar 20 orang," katanya.

Jakpro Sebut Tarif Sewa di Bawah Rp 1,5 Juta

JakPro mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan Pemprov DKI terkait harga sewa Kampung Susun Bayam. Jakpro mengklaim harga sewa yang ditawarkan JakPro akan di bawah Rp 1,5 juta per bulan.

"Ya betul (harga sewa di bawah Rp 1,5 juta), untuk tarif sewa Kampung Susun Bayam, sudah kami diskusikan kembali dengan Pemprov DKI," kata Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (JakPro) Syachrial Syarief saat dihubungi, Sabtu (26/11/2022).

Syarief menyebut harga sewa tersebut akan merujuk pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 55 Tahun 2018. Dia menyebut pihaknya juga telah melakukan sosialisasi harga sewa itu kepada warga.

Syarief mengatakan Kampung Susun Bayam dapat dihuni setelah melakukan penandatanganan perjanjian dengan JakPro dan paguyuban pengelolaan lingkungan KSB.

"Pada prinsipnya kapan saja warga bisa menghuni KSB, jika sudah sepakat dengan isi perjanjian secara tertulis dengan pihak Jakpro dan paguyuban atau koperasi," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses peralihan pengelolaan KSB ke Pemprov DKI. Dia menyebut JakPro memiliki SLA atau standar layanan untuk KSB selama proses transisi berlangsung.

"Tujuannya agar warga berperan aktif menjaga keberlanjutan lingkungan KSB," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-6429...am-rp-635-ribu

Dan sekarang malah warganya yg makin ngelunjak.. emoticon-Malu (S)

Coba sebutin d daerah mana jakarta ada kontrakan 2 kamar yg seharga 250 ribu/bulan??.. emoticon-Malu (S)

Ane pribadi udah hilang rasa kasihan/empati ke warga tsb.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Njir 250rb di dki
Kost aja susah dpt segitu dg bangunan baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dibawah 500rb itu harga 5 thn yg lalu

Warga Sebut Jakpro Kini Tawarkan Sewa Kampung Susun Bayam Rp 635 Ribu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonathan77 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh knceng
Tp menurut buzzer gratis, gak bayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan





Kebiasaan di manja sih gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cingiree...
Sudah gw bilang, kalau mau gratis tempati saja pendopo lebak bulus
Menjelang 2024 pasti diterima dengan baik oleh sang pemilik pendopo
emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junior_chandra dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dewars12yo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
nego nya langsung kurang setengah harga

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Udah di nego, nantinya banyak yg nunggak pula

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
afgan dan rosa juga ngrenyit liat negonya sadis dan tega macam gitu bre emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Jadi inget kisah beberapa taun lalu, di RRC ada OKB, dia membangun rusun/kompleks perumahan gratis buat warga sekampungnya yg gak punya rumah. Bukannya berterima kasih ato bersyukur, warga sekampungnya malah minta dibikinin lebih banyak lagi rusun gratis, krn ternyata mrk juga mengundang keluarga mrk dari kampung lain unuk tinggal di kota itu. Lha jelas tuh OKB jadi kesel dijadiin sapi perahan doang. Susah emang klo mentalnya pengen serba gratisan.

“If you give a mouse a cookie, he's going to ask for a glass of milk. When you give him the milk, he'll probably ask you for a straw. When he's finished, he'll ask you for a napkin."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
masih mahalan kos kosan jogja 500rb perbulan padahal umr di bawah dki

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makanya ahok sudah benar, gusur saja ga usah janji macam macam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Warga Sebut Jakpro Kini Tawarkan Sewa Kampung Susun Bayam Rp 635 Ribu

nempatin tanah pemerintah puluhan tahun, gratis dan dapet kompensasi waktu digusur, sekarang minta sewa rusun murah?
mendustai nikmat itu namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
600- 700 k harga yg masuk akal tapi itu juga belum tentu nutup buat biaya2 perawatan dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Budget 250rb koq ditawarin harga 635rb....


Coba disekat lagi unitnya.... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri bener mental si miskin yang selalu minta dimaklumi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
635rb udah murah itu. dapet fasilitas sport center kelas dunia pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
635 blm termasuk lain²..
Masih ditawar 250rb,lebih baik masukin penjara aja sih yg model begonoan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
penghuni ilegal ngelunjak emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dasar wong cilik...... eh, licik😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di