KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati Cianjur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63823878cdcd5f7829525808/viral-label-gereja-di-tenda-bantuan-dicopot-begini-kata-bupati-cianjur

Viral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati Cianjur

Viral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati CianjurJakarta - Viral video label bantuan dari sebuah gereja pada tenda bantuan yang diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dicopot sejumlah orang. Bupati Cianjur Herman Suherman angkat bicara terkait hal ini.
Dilansir detikJabar, Sabtu (26/11/2022), Herman mengatakan pencopotan tersebut seharusnya tidak dilakukan. Sebab, mungkin pihak yang memberikan bantuan tidak memiliki maksud tertentu selain kemanusiaan.

Namun Herman berharap, dalam gerakan kemanusiaan, para donatur tidak menonjolkan label tertentu dari kelompoknya. Ia meminta seluruh pihak berfokus pada penanganan kebencanaan dan pemulihan.

"Pencopotan itu salah, tapi menonjolkan label juga tidak benar. Kita sama-sama saling mengerti, membantu secara tulus tanpa label di bantuannya. Saya harap ini tidak terulang, dan kita fokus pada penanganan kebencanaan hingga pemulihan nantinya," ujarnya.

Diketahui, dalam video viral, tampak deretan tenda berwarna biru dengan tulisan dari kertas yang menempel di atap tenda. Terdengar pula suara seorang pria yang menyebut bantuan tenda itu berada di pelosok Cianjur.

Setelahnya video menunjukkan sejumlah orang yang membongkar tulisan 'Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' yang menempel di atap tenda itu. Tenda-tenda itu tetap berdiri.

https://news.detik.com/berita/d-6428...bupati-cianjur

Lucu ini bupati....

Yaa suka2 donatur tuk pasang label, kog bisa di bilang tdk benar.

Berarti ini semua tdk benar dongemoticon-Leh UgaViral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati CianjurViral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati CianjurViral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati CianjurViral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati CianjurViral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati CianjurViral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati Cianjur


"Pencopotan itu salah, tapi menonjolkan label juga tidak benar. Kita sama-sama saling mengerti, membantu secara tulus tanpa label di bantuannya. Saya harap ini tidak terulang, dan kita fokus pada penanganan kebencanaan hingga pemulihan nantinya," ujarnya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakenesse dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 5
Ya kalau ga suka ada yang nonjol2 lu tolak bantuannya dari awal, bukan terima abis itu main copot2in bodat....buangke emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Itu tenda tenda sengaja di hilangkan tanda tanda asal pemberian mempunyai

2 kemungkinan

1, itu bisa saja berakhir di tukang tadah, sudah jamak banyak pencurian saat bencana alam

2, mungkin tenda tenda itu akan berakhir di tempat ibadah tertentu sehingga di pandang perlu nya untuk melepas tanda tanda asal pemberi sejak dini hingga tidak malu maluin di kemudian hari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bupati ini konyol, seharusnya memberikan statement yg baik malah melawak...

organisasi apapun yg terlibat dalam bentuk penghimpun dan penyaluran bantuan kemanusiaan, tetap harus memberikan pertanggungjawaban kepada para donatur2nya, bisa melalui sumbangan yg diberi tag nama organisasi, atau sekedar foto bersama dengan poster tertentu. Ini sebagai bentuk transparansi tata kelola, selain melalui audit keuangan secara berkala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Udah lah lain kali gak usah nyumbang lagi lah ke kelompok sana.....
Buat pelajaran aja lain kali

Udah kena bencana aja kok sempet2 nya ngributin agama donatur 🤦🤦🤦🤦🤦🤦🤦🤦

Mungkin kalo ntar kena gempa skala 10 atau 20 kali ya baru jalan kali tuh otak waras mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
balik lagi ke aturan hukum.
tdk boleh bantuan kemanusiaan pake label agama apapun.
jng bapernya diduluin drpd otaknya.






emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Pengen tau apakah setiap bantuan yg dtg tidak ada labelnya & kalaupun ada apakah labelnya dicopoti kyk yg satu itu? Mentang2 yg ngasih bantuan penyabar jadinya mereka berbuat sesukanya saja & menginjak2 harga diri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
saking mau bela agamanya maka donasi berlabel dibilang gak bener..
padahal sdh dari dulu donasi berlabel...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 13 lainnya memberi reputasi
Makanya lain kali kata2 spanduknya yg lengkap,
~gereja bla bla bla, kemu nenye??
ini zizah kami syerahkan dalam keadaan tunduk~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
bullshit emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Berarti Muhammadiyah & NU nggk masang label dibantunya sesuai perkataan bupati?.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lain kali bantu yg pakai label permanen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Ngasih bantuan jg kena diskriminasi.... Mantap cianjur
Jadi ingat...
Viral Label Gereja di Tenda Bantuan Dicopot, Begini Kata Bupati Cianjur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh knceng
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Yang boleh riya itu cuma muslim, biar gampang nimbang dosa sama ibadahnya.

Sekte yang Laen jangan bikin malaikat pusing lah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 8 lainnya memberi reputasi
bupatine koplak kena gempa lagi rasatau lhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
Lagi kesusahan tapi sombong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mufasa24 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jadi ingat cerita humor ada orang mau tenggelam d sungai trus ketika mau d tolong si orang yg tenggelam nanya ke penolongnya " Agama kamu apa?.....
Si penolong jawab " Agama ku i*lam "
Yg d tolong kembali nanya " S"nnti ato s*iah?? '
Yg mo nolong jawab " S*nni "
Yg mau d tolong tanya lagi " Klo s"nni mazhabnya apa?.......

Imilah repotnya berurusan sm kaum ini, karena emang ajarannya yg kelewat ribet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
oh gitu, coba ngomong sama ACT untuk jangan pasang label di sumbangannya emoticon-Big Grin

jangan asal ngomong, nanti yang niat nyumbang jadi batal baru tahu rasa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cakcendol
Bupatinya dongok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 7 lainnya memberi reputasi
Konyol bgt..
coba ngomong gtu sambil copotin semua label bantuannya dari mana di posko2 gempa.
Copotin aja tu banyak bgt di sepanjang jalan cianjur..


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di