KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638237f60df3de6c207e7092/polisi-soal-label-gereja-di-tenda-bantuan-cianjur-dicopot-bukan-aksi-intoleran

Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran

Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran

Jakarta - Viral video label bantuan dari sebuah gereja pada tenda bantuan yang diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dicopot sejumlah orang. Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pencopotan label ini dilakukan salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Cianjur.
"Itu dilakukan salah satu ormas. Informasinya di empat titik, di antaranya di posko pengungsian di Mangunkerta, Sarampad, dan dua titik lainnya," ujar Doni, dilansir detikJabar, Sabtu (26/11/2022).

Namun Doni menyebutkan para pengungsi dan ormas tersebut tidak menolak bantuan yang diberikan. Para ormas disebut hanya mencabut label pada tenda

Ia mengatakan pencabutan label ini bukan sebagai aksi intoleran. Menurut Doni, hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan tidak menonjolkan kelompok tertentu, melainkan atas dasar kemanusiaan.

"Jadi perlu ditegaskan jika ini bukan aksi intoleran. Tendanya masih digunakan masyarakat, tidak ditolak. Hanya stiker atau labelnya yang dicabut," tuturnya.

"Itu dilakukan agar netral semuanya, bergerak dengan atas nama kemanusiaan, tidak menonjolkan kelompok tertentu," tambahnya.

Diketahui dalam video viral tampak deretan tenda berwarna biru dengan tulisan dari kertas yang menempel di atap tenda. Terdengar pula suara seorang pria yang menyebut bila bantuan tenda itu berada di pelosok Cianjur.

Setelahnya, video menunjukkan sejumlah orang yang membongkar tulisan 'Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia' yang menempel di atap tenda itu. Tenda-tenda itu tetap berdiri.

Detik.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bagaimana menurut kaskuser sekalian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Itu tenda tenda sengaja di hilangkan tanda tanda asal pemberian mempunyai

2 kemungkinan

1, itu bisa saja berakhir di tukang tadah, sudah jamak banyak pencurian saat bencana alam

2, mungkin tenda tenda itu akan berakhir di tempat ibadah tertentu sehingga di pandang perlu nya untuk melepas tanda tanda asal pemberi sejak dini hingga tidak malu maluin di kemudian hari.

Bonus

Spoiler for kelelawar kencing:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh SunDaimond
Kalo tulisannya seimin gak ada yg pernah komplen....

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka



Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran

Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knceng dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran


"Jadi perlu ditegaskan jika ini bukan aksi intoleran. Tendanya masih digunakan masyarakat, tidak ditolak. Hanya stiker atau labelnya yang dicabut," tuturnya.

"Itu dilakukan agar netral semuanya, bergerak dengan atas nama kemanusiaan, tidak menonjolkan kelompok tertentu," tambahnya


Lucu dan konyol nih polkisemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
balik lagi ke aturan hukum.
tdk boleh bantuan kemanusiaan pake label agama apapun.
jng bapernya diduluin drpd otaknya.



emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jintuang dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh asbunasbun
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Suka suka mayo deh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gurke dan 4 lainnya memberi reputasi
Bukan aksi intoleran tapi aksi gengsi munafik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gurke dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh budakdelusi
"Itu dilakukan agar netral semuanya, bergerak dengan atas nama kemanusiaan, tidak menonjolkan kelompok tertentu," tambahnya.

Ini juga kemanusiaan, kafir membantu korban bencana tanpa pandang agama, artinya berdasarkan kemanusiaan, beda cerita kalau kafir hanya nolong yg kafir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
Tumben bener pak...sumbu pendek masih banyak yg ngga terimaemoticon-Leh Uga
profile-picture
pilot.mirage449 memberi reputasi
Sudah jelas polisinya cm berusaha mendinginkan suasana padahal faktanya yg terjadi justru sebaliknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
Lagi bencana bursa transfer ditutup dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gurke dan 2 lainnya memberi reputasi
Yep, bukan...

Ini cuma usaha buat melindungi iman, dan menutup mata korban doang.

Biar para korban taunya, yang baik dan rela nyumbang cuma yang seagama doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika polisi saja menyatakan hal setolol itu, gak heran jika aksi intoleran akan makin mengganas di sana...
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Statement sudah dicatat... 4 provinsi baru di Papua, silahkan dipilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini akibat ajarannya yg mengerikan itu. Jadi inget logo Agustus beberapa tahun lalu d bilangnya ada unsur salibnya.....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
Jd gini ye si paling damai, pling telorasinemoticon-Traveller

Ad yg share di grup fb kek gini jgemoticon-Wakaka
Polisi soal Label Gereja di Tenda Bantuan Cianjur Dicopot: Bukan Aksi Intoleran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masamune007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
just asking, ada video label dari bantuan lain juga dicopot?
profile-picture
pilot.mirage449 memberi reputasi
Diubah oleh cakcendol
"Itu dilakukan agar netral semuanya, bergerak dengan atas nama kemanusiaan, tidak menonjolkan kelompok tertentu," tambahnya.

Gk netral itu kalau ada label bantuan dari agama / kelompok tertentu..

Kalau yang lainnya boleh emoticon-I Love Indonesia

Selalu merasa jadi pusat dunia ya susah..
Ni orang aja sampe bilang gini pfftt..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firewallshop dan 3 lainnya memberi reputasi
Pak polisinya pasti gak nonton pidionya emoticon-Big Grin
profile-picture
pilot.mirage449 memberi reputasi
Quote:


Spoiler for "jenis label yang di perbolehkan":


Jika bicara ia berdusta
Jika berjanji ia ingkar
Jika di percaya ia berkhianat

Antara ngeles atau dusta itu bedanya tipis

Dosanya sama besarnya

Hanya mereka gak pernah mikir gimana ganasnya donatur sumbangan, hanya karena label nya di lepas nanti malah di kira bantuan nya di gelapkan

Kan malah repot

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh combustor
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di