KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Sampah Berserakan Sempat Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63821346ae519862d3388303/viral-sampah-berserakan-sempat-terlihat-usai-acara-nusantara-bersatu-di-gbk

Viral Sampah Berserakan Sempat Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK

Viral Sampah Berserakan Sempat Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK

Jakarta - Pemandangan tak sedap sempat tertangkap kamera setelah acara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diinisiasi Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sampah berserakan di sekitar trotoar Jalan Sudirman.

Foto sampah sempat berserakan diunggah oleh salah satu warganet, seperti dilihat pada Sabtu (26/11/2022). Foto sampah sempat berserakan itu ramai dibahas oleh warganet lainnya hingga mencapai ribuan komentar.

"Kebetulan tadi lewat saja karena lagi jalan menuju Common Grounds di FX. Jujur, sedih karena saya memang suka jalan di Sudirman," ungkap Christian Zendrato saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Viral Sampah Berserakan Sempat Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK

Zendrato sedih melihat kondisi GBK dan kawasan Sudirman sekitar pukul 15.00 WIB sempat berserakan sampah. Selain itu, dia juga heran mengapa warga sampai buang sampah tidak pada tempatnya.

"Biasanya pemandangannya asri dan bersih. Tadi pas lihat banyak sampah, rasanya sedih campur kesal. Karena sebenarnya kan sampahnya bisa dipegang dulu sampai menemukan tempat sampah. Ini kenapa seluruh trotoar dianggap jadi tempat pembuangan sampah," tuturnya.

Dalam foto yang diunggah, trotoar di Jalan Sudirman terdapat sampah berserakan. Sampah didominasi botol-botol air mineral, lalu ada juga bungkus plastik bekas makanan.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.37 WIB terlihat sampah sempat berserakan di trotoar Jalan Sudirman ke arah Semanggi. Sampah sempat berserakan terlihat setelah bus yang mengangkut relawan Jokowi meninggalkan lokasi acara.

Di lokasi yang sama sekitar pukul 18.50 WIB, kawasan Gelora Bung Karno dan trotoar Jalan Sudirman sudah bersih dari sampah berserakan. Petugas kebersihan sudah meninggalkan lokasi.

detikcom sudah berupaya mengkonfirmasi kepada panitia acara Gerakan Nusantara Bersatu dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta. Namun, dua pihak belum merespons perihal sampah sempat berserakan di trotoar Jalan Sudirman.

Sumur:
detik.com

kelakuan2
dan panitiannya blom ada komen?
dah bikin macet, buang sampah sebarangan pula
fix minus kelakuannya
emoticon-Cape deeehh

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
007a6point dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 4
jawir goblog itu stadion mau dipake piala dunia malah dijadikan kandang babi,

gila, jalanan juga dijadiin kandang babi

sampah masyarakatemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk para relawan bayaran, tolong sampahnya dibuang di tempat sampah ya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liso2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Nungguin komen yg ngebandingin sama supporter jepang di pildun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
KEBALIKAN DARI SUPORTER JAPAN NIH

emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngacir ngacir: emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Sampah Berserakan Sempat Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK

just call petugas tukang sapu sampah, simple kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Giliran blackpink gaboleh emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
Kelakuan org indonesia emoticon-Big Grin

Ngarep bersih kaya org jepang? Ya mustahil meskipun Indonesia mayoritas muslim juga, padahal ada kalimat kebersihan adalah sebagian dari iman, aslinya ya ttp aja buang sampah sembarangan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hasil revolusi mental
sampah nusantara bersatu ngehasilin sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalo ada pasukan Oren, kenapa harus kitak? emoticon-Mad

Setelah ledekin kumpulan jenggot berjubah sedemikian rupa, kagum sama orang Jepang, ternyata cuma sebatas itu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lah,emng sejak kapan indonesia gk nyampah sembarangan...??
Gk usah sok heran

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
Pdhl banyak yg pake hijab, pdhal di agamanya di ajarin kesucian dan kebersihan sebagian dari iman. . emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
#2024harusgantipresiden emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 3 lainnya memberi reputasi
Reserved dlu blm kepikiran komen apa😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
bukan hal baru, kalo rapi bersih habis acara baru aneh bin ajaib emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yg kadrun suka pipis di pohon..
Yg cebong suka nyampah..

Josssss... emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a.dirnt
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lumayan dapat bahan gorengan seminggu kedepan emoticon-Cool

Sarapan+Udud+kopi.....amannn emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Kumpulan sampahemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 3 lainnya memberi reputasi
bah..bahkan sselama ini revolusi mental sudah gagal. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 3 lainnya memberi reputasi
Kemproh cok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 4 lainnya memberi reputasi
Nyalahin heru, anies, cebong, atau kadrun emoticon-Leh Uga

Perasaan udah pake drone di berita heru dronenya ga guna dong buang anggaran dong kelebihan bayar dong? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nada.sela
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di