KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seks Diluar Nikah Terancam Sanksi Penjara atau Denda, Yakin Bisa Mencegah Perzinahan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638146216e7c483a8b149daa/seks-diluar-nikah-terancam-sanksi-penjara-atau-denda-yakin-bisa-mencegah-perzinahan

Seks Diluar Nikah Terancam Sanksi Penjara atau Denda, Yakin Bisa Mencegah Perzinahan?

Seks Diluar Nikah Terancam Sanksi Penjara atau Denda, Yakin Bisa Mencegah Perzinahan?
Seks diluar nikah akan terancam hukuman penjara dan denda, apakah bisa untuk mencegah perzinahan?


Warganet di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya pemberitaan mengenai salah satu pasal RKUHP yang akan segera disahkan dalam waktu dekat yang mengatur tentang hubungan seksual diluar nikah dimana pelakunya akan diancam dengan hukuman penjara atau denda.

Berdasarkan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUP) pasal 413 yang mengatur tentang perzinahan atau hubungan seksual diluar pernikahan, seseorang yang melakukan hubungan seksual bukan dengan suami atau istrinya akan dikenakan hukuman penjara maksimal satu tahun atau denda kategori dua sebesar 10 juta rupiah.

Pasal tersebut dapat berlaku dan dikenakan kepada pelaku perzinahan jika suami atau istri tidak terima pasangannya telah berzina dengan orang lain, orang tua yang tidak terima anaknya melakukan perzinahan diluar nikah, dan seorang anak yang tidak terima ayah atau ibunya melakukan perzinahan.

Quote:


Bukan hanya itu, masih berdasarkan dengan RKUHP dalam pasal 414 ayat 1, juga melarang aksi seorang pria dan wanita tinggal serumah tanpa ikatan perkimpoian atau kumpul kebo. Di dalam pasal tersebut pasangan yang tinggal serumah tanpa ikatan perlawanan dapat dikenakan sanksi pidana penjara maksimal enam bulan atau denda kategori dua yaitu 10 juta rupiah.

Sebagaimana pasal sebelumnya, pelaku hanya dapat dikenakan sanksi dan diproses hukum jika dilaporkan oleh istri, suami, orang tua, atau anak yang tidak terima dengan adanya perzinahan.

Adapun masa transisi KUHP lama ke KUHP baru, akan berlangsung selama 3 tahun mendatang.

Seks Diluar Nikah Terancam Sanksi Penjara atau Denda, Yakin Bisa Mencegah Perzinahan?


Melihat adanya pasal-pasal dari RKUHP yang mengatur atas aksi perzinahan lengkap dengan sanksi bagi para pelaku, apakah kemungkinan terjadinya perzinahan akan berkurang?

Tentu jawabannya tidak menutup kemungkinan aturan dan pasal ini akan membuat semakin sulitnya pasangan yang tidak terikat pernikahan untuk melakukan hubungan seksual atau tinggal satu rumah sebagaimana yang masih sering kita temui saat ini GanSis.

Pasangan-pasangan yang sebelumnya bebas melakukan perzinahan akan sedikit lebih terancam karena keluarganya dapat menuntut jika merasa tidak terima atas perzinahan yang mereka lakukan.

Meskipun aturan ini mengundang pro kontra di tengah warganet, nampaknya manfaat dari adanya aturan ini dapat dilihat setelah nanti diberlakukan. Menurut pandangan dari warganet yang pro dengan pasal perzinahan ini, mereka menilai bahwa aturan tersebut juga akan menekan seks bebas.


Gambar Sensitif
Seks Diluar Nikah Terancam Sanksi Penjara atau Denda, Yakin Bisa Mencegah Perzinahan?


Berikut tadi GanSis sekilas tentang RKUHP pasal perzinahan yang tengah menjadi tema perbincangan hangat warganet di media sosial.

Mudah-mudahan dengan adanya aturan ini bisa mengontrol hubungan seksual diluar nikah, seks bebas, perzinahan, dan perselingkuhan yang masih menjadi budaya buruk dari masyarakat.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Gambar Sensitif
Seks Diluar Nikah Terancam Sanksi Penjara atau Denda, Yakin Bisa Mencegah Perzinahan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurhuda008 dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
emoticon-Matabelo nah lo, yang zina bisa kenak hukum pidana penjara atau denda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Bingung kira-kira bakal ada yang takut enggak nih?
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak makin pinter buat sembunyi-sembunyi pasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crank Master dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo aturannya spesifik sekali ya, bakal banyak kontra di tengah masyarakat yang hobi selingkuh atau jajan nih
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-2 Jempol aturan yang bagus, bisa mencegah perzinahan dan seks bebas di kalangan anak-anak muda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
emoticon-Cape d... pemerintah makin kelihatan ngurusin selangkangan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dikasih aturan yg bagus kok malah menolak emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Mungkin biar pembeli juga kena jerat hukum ya, biasa ane baca berita cuma penjual dan makelar aja yang kena.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 4 lainnya memberi reputasi
Atur aja
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan masnukho memberi reputasi

JADI LEBIH MIKIR LAGI NIH BOCIL
YANG MAU ENAK-ENAK
emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Tetep ajah jatoh nya delik aduan..
Arti nya kalo gak ada yg lapor dari pihak keluarga gk bakal bisa di proses hukum..
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kampret...
Bisa" nya gw tap bbrp kali buka gambar sensitif. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jd msti makin ati2 para pemain michat...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan masnukho memberi reputasi
masalahnya klo yg zina ngaku2 udah nikah nih. bahaya wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakiya, kalau dengan aturan ini jadi bisa kenak semua

Quote:
emoticon-Ngakakiya gan

Quote:
emoticon-Matabeloitu memang tujuannya gan
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan bestakesiangan. memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabeloya memang seperti itu gan

Quote:
emoticon-Matabelopadahal gambarnya biasa aja
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Quote:
emoticon-NgakakPolisinya juga main michat

Quote:
emoticon-Matabelokan bisa dibuktikan dengan surat nikah atau kartu nikah gan
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Mencegah tidak, mengurangi iya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Bingung ini siapa yang bikin aturan, bener-bener merusak kebahagiaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di