- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
Review Hyundai New PALISADE Facelift : Hampir Tak Ada Celahnya


TS
ryancaesar2446
Review Hyundai New PALISADE Facelift : Hampir Tak Ada Celahnya
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4097989/original/045792700_1658538114-Hyundai-Palisade-2023-1600-01.jpg)
Berusia muda dan laris di pasaran, tak membuat Hyundai jadi jumawa dengan PALISADE. Buktinya, pada Juli 2022 lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis Palisade facelift. KehadiranHyundai New PALISADE facelift ini hanya berjarak satu setengah tahun dari awal kemunculannya di Indonesia.
Tentunya Hyundai tidak hanya sebatas meremajakan tampilan New PALISADE agar tak cepat tampak usang. Tapi, mereka juga melakukan cukup banyak ubahan dan peningkatan teknologi dari sebelumnya. Alhasil, selain jadi lebih modern secara tampilan, Hyundai New PALISADE facelift juga jadi makin canggih, dan hampir tak ada celah kekurangannya.
Untuk mengetahui sebanyak apa ubahan dan teknologi baru yang dimiliki oleh SUV terbesar Hyundai, dan mengapa kami berani bilang kalau mobil ini hampir tak ada celah kekurangannya, bisa Anda ketahui dengan membaca artikel ini sampai habis.

Eksterior Semakin Berkelas
Seperti yang di katakan tadi, tampilan New PALISADE facelift kini jadi lebih modern. Itu karena mobil ini mengalami ubahan di fascia depan yang cukup mencolok. Mulai dari gril, headlamp, dan motif DRL, semuanya berubah.
Gril New PALISADE sekarang bermotif kotak seperti CRETA, dan dilaburi dengan warna dark chrome. Lampu senja yang terletak di bagian atas juga dibuat dengan motif kotak, seolah merupakan satu kesatuan dengan grilnya.
Perpaduan antara model gril dengan pemakaian warna gelap itulah yang membuat wajah New PALISADE facelift ini menjadi lebih elegan dan berkelas dari sebelumnya.
Masih di area depan, DRL yang berdiri tegak di samping headlamp yang ada di bagian bawah juga turut diubah motifnya dari yang sebelumnya melengkung di ujung bawahnya, sekarang dibuat hampir tegak lurus.
Bergeser ke samping, satu-satunya ubahan yang paling terlihat jelas adalah peleknya, yang sekarang bermotif baru dengan palang lima dan berwarnatwo tone.
Pelek ini memiliki diameter 20 inci, yang tampak sesuai dengan profil New PALISADE yang besar dan gagah. Sementara di bagian belakang, tak ada beda antara Hyundai New PALISADE facelift dengan yang sebelumnya.

Ubahan di Interior Yang Cukup Banyak
Gril New PALISADE sekarang bermotif kotak seperti CRETA, dan dilaburi dengan warna dark chrome. Lampu senja yang terletak di bagian atas juga dibuat dengan motif kotak, seolah merupakan satu kesatuan dengan grilnya.
Perpaduan antara model gril dengan pemakaian warna gelap itulah yang membuat wajah New PALISADE facelift ini menjadi lebih elegan dan berkelas dari sebelumnya.
Masih di area depan, DRL yang berdiri tegak di samping headlamp yang ada di bagian bawah juga turut diubah motifnya dari yang sebelumnya melengkung di ujung bawahnya, sekarang dibuat hampir tegak lurus.
Bergeser ke samping, satu-satunya ubahan yang paling terlihat jelas adalah peleknya, yang sekarang bermotif baru dengan palang lima dan berwarnatwo tone.
Pelek ini memiliki diameter 20 inci, yang tampak sesuai dengan profil New PALISADE yang besar dan gagah. Sementara di bagian belakang, tak ada beda antara Hyundai New PALISADE facelift dengan yang sebelumnya.

Ubahan di Interior Yang Cukup Banyak
Masuk ke kabinnya, cukup banyak juga ubahan yang ditemui di sini. Desain dasbor secara keseluruhan memang masih sama seperti sebelumnya. Tapi, New PALISADE facelift memiliki kisi AC baru dengan bentuk garis lurus. Pemilihan motif kisi AC tersebut di nilai sudah berhasil untuk membuatnya tampak minimalis dan berkelas.
Lingkar kemudinya juga tak luput dari ubahan. Kalau sebelumnya New PALISADE menggunakan setir palang tiga, di model facelift-nya ini, ia memakai setir palang empat yang bentuknya sama seperti yang juga dipakai oleh CRETA, STARGAZER, dan STARIA. Namun lingkar setir yang dipakai New PALISADE facelift ini, lebih besar daripada saudara-saudaranya yang di sebutkan tadi.
Melirik ke head unit-nya, Luxury SUV Hyundai ini tak lagi menggunakan layar berukuran delapan inci seperti pendahulunya, gantinya, disematkan layar berukuran 12.3 inci yang kualitas visual dan interface-nya lebih menarik. Selain itu semua, tidak ada lagi ubahan desain interior yang signifikan. Meski begitu, kabinHyundai New PALISADE facelift tetap terasa mewah dan berkelas.

Punya Banyak Fitur Baru yang Canggih
Inilah alasan terbesar yang membuat kami berani berucap kalau Hyundai New PALISADE facelift hampir tak ada celah kelemahan. Ya, sederet fitur baru yang canggih yang dimilikinya, berhasil melengkapi kelebihan yang sudah ada pada SUV yang berstatus CBU dari Korea Selatan ini.
Instrument cluster analog sudah ditinggalkan, dan digantikan dengan full digital. Instrument cluster full digital pada New PALISADE facelift terasa juga sama seperti yang sudah diaplikasikan pada CRETA, New SANTA FESanta Fe, dan STARIA.
Sama seperti New SANTA FE dan STARIA, New PALISADE facelift juga sudah dibekali dengan Blind Spot View Monitor (BVM), yang dapat menampilkan kondisi aktual di bagian kiri dan kanan belakang mobil di instrument cluster.
Itu saja? Tentu tidak. Hyundai New PALISADE facelift kini juga kedapatan fitur keselamatan aktif terkini dari Hyundai, yakni Hyundai SmartSense, serta Bluelink yang merupakan layanan telematika yang dapat membantu pengemudi jika menemui kondisi darurat, dan diakses hanya melalui smartphone.
Memiliki body yang panjang dan bongsor, Hyundai juga membekali Palisade facelift dengan surround view monitor, yang bisa menampilkan kondisi di sekeliling mobil.

Saat fitur ini bekerja, akan muncul tampilan mobil di layar head unit, dan kita bisa menggeser-geser ke kiri, kanan dan atas. Bahkan jika kita memutar setir, gambar mobil di layar juga menunjukkan bahwa bannya juga bergerak sesuai dengan putaran setir.
Penumpang baris kedua New PALISADE facelift juga kian dimanjakan dengan adanya penghangat dan pendingin jok, untuk masing-masing di kiri dan kanan. Bukan cuma itu, AC untuk penumpang belakang juga sudah dilengkapi dengan mode auto, namun memang masih single zone.
Buat penumpang baris ketiga, jika mereka ingin berbicara dengan penumpang di baris pertama atau kedua, mereka bisa memanfaatkan fitur Rear Passenger Talk Mode.
Namun fitur ini cukup mubazir. Sebab, tanpa fitur inipun, penumpang di baris ketiga tetap bisa berbicara dengan yang di depannya dengan jelas.
Itu dikarenakan Hyundai New PALISADE facelift punya kekedapan kabin yang sangat baik. Guna memanjakan kuping seluruh penumpangnya, Hyundai juga turut memasang audio dari merek Infinity dengan kualitas suara yang jernih.
Lingkar kemudinya juga tak luput dari ubahan. Kalau sebelumnya New PALISADE menggunakan setir palang tiga, di model facelift-nya ini, ia memakai setir palang empat yang bentuknya sama seperti yang juga dipakai oleh CRETA, STARGAZER, dan STARIA. Namun lingkar setir yang dipakai New PALISADE facelift ini, lebih besar daripada saudara-saudaranya yang di sebutkan tadi.
Melirik ke head unit-nya, Luxury SUV Hyundai ini tak lagi menggunakan layar berukuran delapan inci seperti pendahulunya, gantinya, disematkan layar berukuran 12.3 inci yang kualitas visual dan interface-nya lebih menarik. Selain itu semua, tidak ada lagi ubahan desain interior yang signifikan. Meski begitu, kabinHyundai New PALISADE facelift tetap terasa mewah dan berkelas.

Punya Banyak Fitur Baru yang Canggih
Inilah alasan terbesar yang membuat kami berani berucap kalau Hyundai New PALISADE facelift hampir tak ada celah kelemahan. Ya, sederet fitur baru yang canggih yang dimilikinya, berhasil melengkapi kelebihan yang sudah ada pada SUV yang berstatus CBU dari Korea Selatan ini.
Instrument cluster analog sudah ditinggalkan, dan digantikan dengan full digital. Instrument cluster full digital pada New PALISADE facelift terasa juga sama seperti yang sudah diaplikasikan pada CRETA, New SANTA FESanta Fe, dan STARIA.
Sama seperti New SANTA FE dan STARIA, New PALISADE facelift juga sudah dibekali dengan Blind Spot View Monitor (BVM), yang dapat menampilkan kondisi aktual di bagian kiri dan kanan belakang mobil di instrument cluster.
Itu saja? Tentu tidak. Hyundai New PALISADE facelift kini juga kedapatan fitur keselamatan aktif terkini dari Hyundai, yakni Hyundai SmartSense, serta Bluelink yang merupakan layanan telematika yang dapat membantu pengemudi jika menemui kondisi darurat, dan diakses hanya melalui smartphone.
Memiliki body yang panjang dan bongsor, Hyundai juga membekali Palisade facelift dengan surround view monitor, yang bisa menampilkan kondisi di sekeliling mobil.

Saat fitur ini bekerja, akan muncul tampilan mobil di layar head unit, dan kita bisa menggeser-geser ke kiri, kanan dan atas. Bahkan jika kita memutar setir, gambar mobil di layar juga menunjukkan bahwa bannya juga bergerak sesuai dengan putaran setir.
Penumpang baris kedua New PALISADE facelift juga kian dimanjakan dengan adanya penghangat dan pendingin jok, untuk masing-masing di kiri dan kanan. Bukan cuma itu, AC untuk penumpang belakang juga sudah dilengkapi dengan mode auto, namun memang masih single zone.
Buat penumpang baris ketiga, jika mereka ingin berbicara dengan penumpang di baris pertama atau kedua, mereka bisa memanfaatkan fitur Rear Passenger Talk Mode.
Namun fitur ini cukup mubazir. Sebab, tanpa fitur inipun, penumpang di baris ketiga tetap bisa berbicara dengan yang di depannya dengan jelas.
Itu dikarenakan Hyundai New PALISADE facelift punya kekedapan kabin yang sangat baik. Guna memanjakan kuping seluruh penumpangnya, Hyundai juga turut memasang audio dari merek Infinity dengan kualitas suara yang jernih.


muhimuhi memberi reputasi
1
698
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan