KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637ff7c15a311813574bd60e/miris-anak-kelas-2-sd-dikeroyok-kakak-kelas-hingga-koma-ini-penyebabnya

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Tak terasa sudah ada 2 thread mengenai bullying yang TS share di sini. Dan hari ini, jumlah itu bertambah menjadi tiga. Karena kasus bullying rupanya masih belum berhenti sampai di situ. Kejadian yang sama kembali terjadi, hanya tempatnya yang berbeda.

TS tidak akan pernah bosan menulis tentang bullying, jadi semoga pembaca pun tidak bosan ya. Karena ini adalah isu yang penting menurut TS. Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak, kalian mungkin atau seharusnya miris mendengar berita kali ini.

Berita menyedihkan kini muncul dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepatnya di kecamatan Kepanjen. Seroang anak SD kelas dua menjadi sasarn pengeroyokan yang dilakukan oleh para kakak kelasnya di sekolah.

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Aksi pengeroyokan itu bahkan membuat bocah dengan inisial MWF itu sempat dalam kondisi koma. Walau pada akhirnya kini kondisi anak SD itu sudah membaik meski harus tetap mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam Gondanglegi. Kesehatan dan perkembangannya terus dipantau secara intensif oleh para tim medis rumah sakit.

Mengapa bisa sampai koma? Itu terjadi akibat parahnya cedera yang diderita oleh anak ini. Cedera itu berada di kepala yang cukup fatal. Setelah dilakukan CT Scan, baru diketahui bahwa ada semacam gumpalan di dalam otak korban.

Atas persitiwa ini, proses hukum pun sudah dilakukan oleh kepolisian setempat. Telah dilakukan pemeriksaan kepada tujuh anak yang menjadi pelaku pengeroyokan terhadap MWF. Selain itu, ada 12 saksi yang juga ikut dimintai keterangan atas kasus ini.

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Kini, keadaan MWF sendiri sudah bisa diajak berbicara. Sang ayah juga memutuskan untuk mengeluarkan anaknya dari sekolah itu karena takut anaknya trauma. Good move, semoga ada sekolah yang lebih baik dengan teman-teman yang lebih positif.

TS gak akan bosan sih buat menyuarakan bagaimana masalah bullying ini. Karena TS sadar hal semacam ini masih dianggap sepele oleh masyarakat. Atau bahkan luput dari mata masyarakat, tak nampak di mata orang tua. Mungkin anak kalian baik-baik saja kelihatannya, tapi bisa jadi anak kalian jadi korban atau pelaku bullying itu sendiri.

Semoga ke depannya, semua pihak baik dari sekolah maupun dari orang tua bisa lebih peka terhadap tanda-tanda terjadinya bullying ya. Apakah ini akan jadi thread bullying yang terakhir? Kita nantikan saja!

Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g4zza dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Makin marak gan
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Gmana pencegahannya nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g4zza dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Wah ini sih parah memang gan
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Yang ngebully harus nya masukin ke penjara anak aja, biar kapok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bikin judul "ini penyebabnya"...
Ane cari2....si TS Tak ada menulis penyebabnya dikeroyok..

Sebagai org yg selalu objektif... Ane selalu membiasakan meliat apa penyebab dr sebuah tindakan... Krn ada asap pasti ada api...

Org yg otaknya sempit... Hanya meliat tindakan tanpa meliat penyebab...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
usmeong dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh king.aegon
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
kira kira orang tua tersangka bakal melakukan pembelaan seperti apa ya, apakah :
- tolong ikhlas ini musibah.
- namanya juga anak anak,, kadang kalo bercanda suka kelewatan, si "tersangka" masa depannya masih panjang tolong bisa dimaafin.
- "korban" juga salah sih, kenapa ga ngelawan.
- ini kelalaian pihak sekolah, ga bisa mengatur anak didiknya

*miris kalo si orangtua tersangka sampe kaya gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Buseh, susah" ngegedein anak eh udh gede dikit malah digebukin sampe koma. Wajib di lapor sih kalo udh sampe ky gitu.

ane ga bs bayangin sedihny orang tuany gan, ane turut berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dr fotonya tampaknya itu anak kelas 4 SD (10 tahun), kecuali itu anak kaga naik kelas 2x bor
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
kakak kelasnya 3SD ??
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan madjoeki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sanksi juga ortu pelakunya. Bisa bikin anak, gak bisa mendidik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Padahal masih bocah kelakuan udah kyak kriminal ya emoticon-Cape d...

_______________________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Spoiler for Brainwave teknologi :



Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw

gila ini mah masih kelas 3 kaya preman
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan wolfzmus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan

emoticon-Toast
WELCOME TO AKHIR ZAMAN
GAWAT SIH UNTUK UKURAN SEKOLAH DASAR
emoticon-Takut emoticon-Matabelo emoticon-Takut

profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gila jama sekarang koq gini amat ya, kemrin SMP eh skrg SD. Ckckckck... Mau jadi apa anak masa depan sekarang emoticon-Cape d...
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Miris! Anak Kelas 2 SD Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Koma! Ini Penyebabnya!
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan madjoeki memberi reputasi
anak sekarang ngerih2 emang ni, mending bully balik aja emoticon-Mad
Ane dukung gan, stop bullying sejak dini. Peran keluarga dan guru sangat penting di masa-masa sekolah dari SD/MI hingga SMA/SMK/MA.
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan madjoeki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalo sampai anak koma krn pembengkakan didalam otak berarti si anak kena pukul dgn sangat keras (pakai tangan) dan pakai benda tumpul, itu bukan dibully tapi kekerasan..Melakukan kekerasan bisa kena pasal..Kita sama2 tau bahwa sejak usia sekolah ada anak yg dijuluki pentolan disekolahnya, itu anak biasanya tukang buat onar, sering ribut, dan suka memalak siswa lain..Itu sudah ada sejak zaman org tua kita dulu, zaman ane juga ada bahkan ane sempat ribut dikelas krn diajak ribut, anak spt harus dilawan biar trauma..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nobodysnafkin dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nacion
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
orang tua berperan besar ....sering ngobrol dengan anak..
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan madjoeki memberi reputasi
Bibit2 sampah, dasar bocah2 goblok emoticon-Najis (S)
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di