KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637ff219c70fa303550d3134/supporter-dan-timnas-jepang-jadi-sorotan-dunia-berikut-aksi-aksi-yang-diapresiasi

Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi

Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi
Supporter team sepakbola Jepang menjadi sorotan dunia di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, berikut beberapa aksi yang diapresiasi


Piala Dunia FIFA 2022 tengah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat terkhusus mereka yang hobi dan memiliki minat lebih terhadap dunia sepakbola.

Diketahui ajang turnamen sepakbola Internasional yang diadakan empat tahun sekali tersebut dilaksanakan di Qatar, tuan rumah Piala Dunia setelah Rusia di tahun 2018 lalu.

Di ajang turnamen sepakbola Piala Dunia yang diadakan di Qatar tahun 2022 ini banyak sekali hal-hal yang menarik perhatian publik. Mulai dari munculnya team-team yang tidak pernah dijagokan mengalahkan team sepakbola besar yang beberapa kali menjuarai Piala Dunia, sampai dengan adanya pro kontra di tengah perhelatan besar terkait hak asasi manusia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu hal yang tidak kalah menarik dan menjadi sorotan publik adalah aksi dari supporter jepang yang benar-benar menyita perhatian. Baik itu supporter yang datang secara langsung di stadion tempat berlangsungnya pertandingan sepakbola Piala Dunia di Qatar, maupun supporter yang mendukung dari negaranya dengan melakukan nonton bareng atau nobar.


Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi


Berdasarkan video yang beredar luas di media sosial, warganet tengah menyoroti aksi dari para supporter dari timnas Jepang yang datang langsung ke stadion tempat berlangsungnya Piala Dunia 2022 yaitu di Qatar untuk menyaksikan team kebanggaannya bertanding melawan negara German beberapa waktu lalu.

Supporter Jepang diketahui melakukan aksi bersih-bersih stadion dengan memunguti sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung stadion sesaat setelah pertandingan antara timnas Jepang dan timnas Jerman yang dimenangkan oleh timnas Jepang dengan skor akhir 2-1.

Bukan hanya itu, supporter Jepang yang tidak datang langsung ke stadion yang berada di Qatar dan hanya menonton melalui siaran TV, juga mengadakan perayaan di jalan Shibuya Tokyo saat sedang lampu merah dengan tertib dan disiplin.

Tidak hanya dilakukan oleh supporter, timnas Jepang juga menunjukkan kedisiplinan dan kerajinan sebagaimana dilakukan oleh supporter-nya. Beredar sebuah foto di media sosial, ruang ganti khusus untuk timnas Jepang yang terlihat sangat bersih, handuk yang sudah digunakan dilipat dan ditumpuk dengan rapih berjajar dengan bekas botol minum yang juga ditata. Ucapan terima kasih dengan tulisan Jepang dan Arab ditulis oleh timnas Jepang disertai dengan seni origami berbentuk burung yang diletakkan di lantai.


Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi


Itulah tadi GanSis beberapa aksi dari supporter dan timnas Jepang yang menjadi sorotan publik dan mendapatkan apresiasi dari warganet.

Sangat wajar apa yang dilakukan oleh supporter timnas Jepang tersebut mendapatkan apresiasi, karena memang aksinya sangat menunjukan kualitas dari sumber daya manusia yang berpendidikan dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan apa yang dilakukan oleh supporter Jepang dapat dicontoh oleh supporter dari negara-negara yang lain.


Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cedreigo dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 4
emoticon-2 Jempol ini sih keren banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Matabelo andaikan semua supporter bola kayak gini, pasti dunia sepakbola aman damai sejahtera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak Indonesia kapan supporternya bisa kayak gini?
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan muyasy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo gila, keren banget sih mereka. Udah mainnya bagus, pemainnya sopan, supporternya rajin. Patut mendapatkan penghargaan khusus
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Bingung gimana ya cara mendidik masyarakat biar kayak warga Jepang yang tertib dan disiplin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Itu bukan budaya kita,emoticon-Mad
Jangan suka mengikuti budaya asingemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
emoticon-Ngakak masih hebat supporter Indonesia kok, serius. Bisa bikin bangku stadion pindah tempat, bisa bikin nyawa temennya melayang, dan bisa bikin turnamen dibekukan
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jepang mah dari dulu emang mantap suporter nya..
Apalagi jav nya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
luar biasa suporter Jepang, tidak hanya tahu mendukung tim dengan benar tapi juga membersihkan sampah. nggak gampang lho.

maaf... suporter kita? nggak semua ya, tapi... apakah sudah mendukung tim dengan benar? DAN sudahkah membersihkan sampah di stadion?
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Ohhhh kirain tutup mulut...🤭🤭🤭🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-2 Jempol Jepang harus maju sampai final
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
mantep as always menang atau kalah bersih bersih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalau disini sama-sama jadi sorotan, cuma dalam hal lain emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebenernya sih gak karena menang aja, udah kek gitu kelakuannya, disini juga begitu kok. emoticon-Smilie

Sering pas acara Jejepangan abis selesai eventnya pada bersih2, belum lagi jaman sebelum Corona, abis lari2 di Senayan itu orang Jepang tua muda pada beresin sampah yang berserakan gegara ulah kaum yang punya semboyan "Kebersihan sebagian dari iman".emoticon-Embarrassment

Daripada pensboy bola dimari udah nyampah, ngerusuh, anarkis pula, mending pada mati aja sekalian daripada jadi sampah masyarakat. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
Aku salut. Katanya udah kebiasaan mereka buang sampah pd tempatnya. Dan bukan itu aja sih alasannya. Katanya lebih ke menghargai tempatnya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Quote:
emoticon-Matabeloiya gan

Quote:
emoticon-Cape d...buruknya yang kelihatan

Quote:
emoticon-Cape d...miris sama supporter Indonesia raya

Quote:
emoticon-Matabelobener gan

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Suporter Indonesia juga cinta kebersihan
Dompet. Ponsel langsung bersih
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh bejoko520117
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalo di sini,kok mikir bersih2....gak bunuh2an wes bagus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
emoticon-Toast
SUBARASI YO NEE
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di