KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637f7da2e7117862133c8d01/patut-diapresiasi-fans-jepang-bersih-bersih-stadion-pasca-kemenangan-atas-jerman

Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman


Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman

Pertandingan Jepang melawan Jerman merupakan salah satu pertandingan fenomenal di tahun ini selain Argentina vs Arab Saudi. Tak ada yang menyangka negara sekuat Jerman yang telah memenangkan piala dunia 2014 tiba-tiba harus dikalahkan begitu saja oleh negara asia yang memiliki peringkat berada jauh dibawahnya. Di sisi lain pertandingan tersebut juga menjadi fenomenal karena adanya aksi mendukung LGBT yang dilakukan Jerman sebelum memulai pertandingan.

Karena fokus mendukung hak-hak LGBT, Jerman lupa bagaimana cara bermain sepak bola yang baik dan benar. Alhasil Jepang mampu membalikkan kedudukan setelah kalah 1-0 di awal pertandingan. Skor akhir 1-2 membuat Jerman terpukul dan banyak dihujat akibat terlalu fokusnya membela hak-hak LGBT ketimbabg fokus pada permainan sepakbola saja. Bahkan kapten kesebelasan sekaligus kiper Jerman yaitu Neuer harus diinspeksi berkali-kali oleh official agar tidak memakai atribut LGBT di lapangan.

Namun pada thread kali ini kita tak perlu membahas lebih jauh terkait drama-drama yang dilakukan negara Jerman pada piala dunia kali ini. Lebih baik kita apresiasi perbuatan positif dari para fans Jepang pasca kemenangan atas Jerman. Penasaran bagaimana penampakan kegiatan positif dari para fans Jepang tersebut, yuk cermati thread kali ini!


Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman

Setelah puas menyaksikan kemenangan Jepang atas Jerman pada kemarin sore. Para supporter Jepang berbondong-bondong bahu-membahu membantu membersihkan stadion sebagai balas budi atas puasnya menyaksikan kemenangan. Bila para supporter dari negara lain langsung pulang begitu saja setelah pertandingan berakhir, fans Jepang kali ini tidak. Mereka menunjukkan apresiasinya terhadap pertandingan dengan membantu memungut sampah berserakan.

Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman

Beberapa fans Jepang bahkan sudah membawa kantung sampah sendiri untuk memungut sampah-sampah yang berserakan di stadion. Kegiatan ini akhirnya menuai apresiasi dari berbagai media yang menyaksikan kejadiannya secara langsung. Kebanyakan dari mereka bahkan membersihkan dari ujung ke ujung tanpa pamrih, sampai lapangan benar-benar bersih. Bagi kebanyakan orang hal ini justru sungguh mengejutkan karena siapa yang mau capek-capek menghabiskan tenaga untuk membersihkan tanpa dibayar.

Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman

Dari yang diungkapkan para supporter jepang, Kegiatan bersih-bersih seperti ini bukanlah hal yang baru dan sudah menjadi tradisi para supporter bola di negeri merekaentah itu kalah atau menang. Jadi para supporter merasa bahwa sudah sepatutnya mereka membayar pertunjukkan sepakbola dengan membantu membersihkan lapangan sebagai wujud puasnya hati mereka menyaksikan pertandingan yang ciamik.

Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman

Disisi lain fans-fans Jerman meninggalkan sampah-sampah bahkan bendera Jerman itu sendiri pasca kekalahan melawan Jepang. Alhasil areal lapangan banyak ditemukan bendera Jerman yang tertinggal. Nampaknya bendera tersebut ditinggalkan bukan karena tidak sengaja. Banyak yang beranggapan bendera-bendera Jerman tersebut ditinggalkan karena ketidakpuasan atas permainan buruk kemarin sore. Banyak yang mengkritik Jerman terlalu fokus dengan LGBT ketimbang permainan sepakbola itu sendiri.

—oOo—

Itu dia pemandangannya bagaimana kegiatan positif yang dilakukan oleh fans Jepang pasca kemenangan melawan Jerman. Nampaknya kegiatan bersih-bersih yang dilakukan fans Jepang didasari atas tradisi turun temurun dari para supporter di negeri mereka dan bukan hal yang baru bagi mereka. Kalah atau menang mereka tetap bahu membahu membersihkan stadion. Tidak seperti supporter Indonesia yang bila kalah tumpah ruah ke lapangan.


Sumber : Disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kunjungi juga thread-thread terbaru dompet-jadi-peci dengan cara klik gambar berikut

Patut Diapresiasi! Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Pasca Kemenangan Atas Jerman
(Klik gambar di atas)
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kapan Indonesia bisa ngikutin yach?
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Dah dr pembukaan mereka melakukan hal tsb, salute deh emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalau di Konoha fansnya malah bisa bikin stadion habis direnovasi, direnovasi lagi stadionnyaemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.kevin95
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Jepang emang terkenal budaya bersih dan disiplin nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimasfebrian789 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Di Indo mah boro2 suporter bersih2 sampah yg ada malah sering rusuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wah gila, nih perhatiin nih jepun. kitak kitak seharusnya belajar sama rakyat penjajah alias warga jepun. emoticon-Belo

Jangan abis nonton trus bawa pantat doang langsung cabut keluar. emoticon-Mad (S)

#MINTABATA emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh redvelvet666
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kalau d idn


Jebol semua pagar
Bangku hilang.
Jamban melayang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jepang selalu begitu dah.... gak pernah berubah dari dulu...

Keren emang emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Keren betul emang kalo masalah kebersihan ama kedisiplinan, mantan penjajah kita yg satu ini emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Budaya n kebiasaan memang gak bisa di bohongi dimanapun kapanpun aja sama tetep resik.. bersih.. salute deh..
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan dompetjadipeci memberi reputasi
Diubah oleh anyelire
Paling benci membersihkan potongan gutingan kertas kecil-kecil warna-warni. Apalagi pas ada angin dibersihkan ke utara kembali ke selatan.

*edisi curhat
profile-picture
profile-picture
black.robo dan dompetjadipeci memberi reputasi
Ntaps, gak perlu diiming2i pake surga dulu. emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sepedaputih7.
Saya jadi iri dengan attitude dan tanggung jawab personal dari para fans jepang, gak heran rakyat dan peradabanya sangat maju.....

Saya bermimpi dam berharap suatu saat nanti, para penonton sepakbola yg langsung datang ke stadion mempunyai sifat dan karakter yg sama seperti yg ditunjukan oleh orang" jepang. Mau menang mau kalah yg penting mejunjung rasa hormat terhadap tuan rumah dengan cara membersihkan stadion tempat mereka menonton langsung sepakbola dan mempunyai sifat ikhlas ketika kalah dan tidak mengejek musuh ketika menang...ah indahnya damai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya wkt asian games di indo jg mrk bersih2 juga koq
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan dompetjadipeci memberi reputasi
Yg kayak gni nih, patut di apresiasi dan selayaknya ditiruemoticon-Recommended Seller
Klo masalah kebersihan dan disiplin Jepun emg harus diakui sih
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan dompetjadipeci memberi reputasi
Mari kita tiru kebiasaan baik mereka ini.
Dimulai dari diri sendiri di kehidupan sehari-hari.
Dimulai dari hal kecil hingga ke hal besar.
Ngga susah kan, tinggal memiliki niat dan kemauan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
katana.ichi dan 3 lainnya memberi reputasi
Contoh yang baik, salut deh emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan dompetjadipeci memberi reputasi
Seharusnya kita tiru dari suporter Jepang ini, bukan yang nyampah dan merusak fasilitas di dalam stadion
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di