KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Sports / ... / Sundul Bola /
Jerman Mencoba Mengais Asa di Qatar Setelah Gagal di Rusia 4 Tahun Lalu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637f0cb6980b242a1163516f/jerman-mencoba-mengais-asa-di-qatar-setelah-gagal-di-rusia-4-tahun-lalu

Jerman Mencoba Mengais Asa di Qatar Setelah Gagal di Rusia 4 Tahun Lalu

Jerman Mencoba Mengais Asa di Qatar Setelah Gagal di Rusia 4 Tahun LaluSuasana stadion Khalifa di Doha sesaat sebelum laga Jerman melawan Jepang di Piala Dunia Qatar 2022 ( Arya Pradana Budiarto )


Jerman Mencoba Mengais Asa Setelah Gagal di Piala Dunia Sebelumnya.

Laporan Langsung dari Qatar

Doha, Qatar - Lanjutan pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 kembali berlanjut di Stadion Khalifa Doha saat tim yang selalu menjadi langganan Piala Dunia Jerman harus bentrok dengan jagoan Asia Jepang. Memang diatas kertas Jerman diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan dari Jepang. Namun bayang-bayang kegagalan 4 tahun lalu di Rusia 2018 yang juga oleh wakil Asia Korea Selatan membuat tim panser harus berhati-hati kala meladeni Jepang.

Tentu Jepang dan Korea Selatan tidak sama tetapi kedua tim memiliki gaya permainan yang kurang lebih sama. Jerman tentu harus mewaspadai semangat juang dan kerjasama tim Jepang yang kali ini seperti bermain di kandangnya sendiri karena bermain di Qatar yang notabennya adalah kompatriotnya di Asia.




Dan tentunya perjalanan tim legendaris Piala Dunia sepanjang masa Jerman dimulai kala sang panser memulai petualangannya di Qatar melawan Jepang. Jerman yang selalu diunggulkan di setiap edisi piala dunia pastinya akan kembali diunggulkan untuk bisa menggondol trofi piala dunia ke 5 nya sekaligus menyamai capaian tim samba Brasil.

Apalagi Jerman ingin menebus pengalaman buruknya kala harus terhempas di penyisihan grup edisi piala dunia sebelumnya di Rusia 4 tahun lalu. Namun misi ini tidak akan berjalan mudah apalagi di pertandingan pertama Jerman akan menghadapi raksasa Asia Jepang di stadion Khalifa. Tentu Jepang bukan tim kemarin sore yang bisa dikalahkan begitu saja oleh sang panser. Apalagi dipertandingan sebelumnya Arab Saudi berhasil menjungkalkan semua prediksi dengan berhasil mengalahkan tim kuat Argentina.

Pastinya dengan keyakinan ingin bernasib sama Jepang juga ingin membuat kejutan dengan bisa mengalahkan tim kuat Jerman. Dengan modal mayoritas pemain yang merumput di liga-liga Eropa pastinya Jepang ingin menatap laga ini sebagai acuan sampai sejauh mana bisa  bernafas di piala dunia kedua yang diselenggarakan di benua Asia.




Bahkan beberapa supoter Jepang pun mengaku sangat optimis bahwa timnya bukan hanya sebagai tim pelengkap di grup yang juga dihuni oleh mantan juara dunia Spanyol dan juga Kosta Rika.

Jerman yang sudah berganti nahkoda tentu jauh lebih segar dengan ingin meraih kemenangan perdana di laga pembuka sekaligus memupus mimpi buruk 4 tahun silam di Rusia. Dengan mayoritas pemain mentereng baik kualitas dan pengalaman di segala lini tentu membuat Jerman diunggulkan oleh semua kalangan bisa meraih kemenangan di laga ini. 


Apalagi di grup ini juga terdapat mantan Juara Dunia Spanyol yang sangat difavoritkan lolos bersama dengan Jerman ke babak berikutnya. Disamping ada tim lain yakni Kosta Rika yang siap mencuri kesempatan dalam kesempitan untuk bisa mendobrak dua calon juara di piala dunia kali ini Jerman dan Spanyol.

Siapa yang akan lolos dari Grup ini? Jerman dan Spanyol atau malah Kosta Rika dan Jepang yang bisa memberikan kejutan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Patut ditunggu dengan sangat menarik persaingan di grup ini tim mana yang bisa lolos ke babak berikutnya.

Penulis
Arya Pradana Budiarto, Doha
23 November 2022

profile-picture
uralmash memberi reputasi
Diubah oleh indonesiarusia


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di