KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637eb4a14827591dc92570de/mengapa-indomie-sangat-populer-di-nigeria-ternyata-ini-penyebabnya

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Indomie mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain menjadi salah satu brand mi instan paling popular di negara ini, indomie juga bahkan bisa dibilang seperti sudah menjadi sinonim untuk mi instan. Misal ada yang ingin makan mi instan, pasti indomie yang disebut.

Brand Indomie ini sendiri ini pertama kali muncul di tahun 1972. Varian pertama yang muncul saat itu adalah rasa kaldu ayam. Kini, seperti yang kita tahu bahwa makanan ini sudah memiliki banyak varian yang sangat beragam.

Nah, sebagai salah satu brand mi instan terfavorit, Indomie nyatanya bukan cuma populer di Indonesia. Sudah banyak negara yang mengenal produk ini sebagai salah satu produk mi instan yang menjadi pilihan. Salah satunya adalah Nigeria.

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Negara di Afrika Barat itu menjadi salah satu konsumen Indomie terbanyak di luar Indonesia. Masyarakat di negara itu sangat menggemari Indomie. Di saat ada banyak makanan lain, mengapa Indomie yang jadi pilihan mereka?

Pertama kali Indomie masuk ke Nigeria pada tahun 1988. Dan respon pasar di sana cukup baik, ada banyak orang yang menyukai produk mi instan ini sampai akhirnya pada tahun 1995 dibuat pabrik Indomie pertama di Nigeria.

Pabrik Indomie itu juga menjadi pabrik penghasil mi instan pertama sekaligus terbesar di Nigeria. Warga di sana sangat mencintai makanan ini dalam waktu yang cukup cepat. Rasa dan cara pembuatannya yang praktis menjadi alasan mengapa Indomie disukai banyak kalangan di sana.

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Varian yang dijual di sana antara lain rasa ayam, ayam bawang, ayam lada, dan mi goring oriental. Ada juga varian rasa Chicken Delight dan Seafood Delight.

Dengan rasa-rasa itu saja orang Nigeria sudah suka apalagi kalau dikasih varian seperti ayam geprek, rendang dan iga penyet ya?

Kecintaan warga Nigeria dengan produk Indonesia ini memuat beberapa dari mereka memutuskan untuk menjadikannya sebagai makanan pokok pengganti nasi. Wah, kenyang tuh? Kita di sini aja masih banyak yang Indomie + nasi wkwkwk.

Bahkan diperkirakan ada sekitar 60%-80% orang Nigeria yang pernah makan Indomie. Persentase yang cukup tinggi untuk makanan Indonesia yang ada di luar negeri. Indomie juga pernah meraih penghargaan sebagai produk terbaik di Nigeria.

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Kini sudah ada empat pabrik Indomie di Nigeria yang diperkirakan memproduksi Indomie sebanyak 8 juta bungkus per harinya. Sama seperti di Indonesia, di sana juga banyak orang yang menyebut Indomie untuk semua merk mi instan. Apapun Mi-nya, bilangnya pasti Indomie.

Menurut TS sendiri, Indomie dan semua produk mi instan Indonesia memang selalu konsisten soal rasa. Rasa dari semua mi instan di Indonesia bisa dibilang tidak pernah mengecewakan. Walau sesekali ada saja varian rasa yang kurang cocok di lidah, tapi overall semuanya masih cukup oke.

Kepraktisan dan kecepatan pembuatannya menjadi alasan mengapa makanan ini begitu digemari bukan hanya di sini tapi juga di Nigeria. Hanya dengan waktu beberapa menit, kalian sudah bisa mengisi perut yang lapar dengan cita rasa yang nikmat.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Penasaran mau makan Indomie di Nigeria? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber / Link Referensi: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 57 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Btw ada rasa Indomie yg gak beredar di Indonesia tapi laku di Nigeria lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ran4urlife dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Kalian paling suka yg mana?
profile-picture
profile-picture
ran4urlife dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Suruh cobain rasa cabe ijo gan
profile-picture
profile-picture
minersky dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sedep tuh gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kirain ane buat "barter" emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
vale79791 dan ytbjts memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
di ENDONESA juga populer kok gan emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)





emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
m4r1c0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kira2 ada ga ya varian rasa khas dari nigeria itu sendiri?
profile-picture
Pitrelli memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Di sana pake nasi gk?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
tapi ane baru" ini tau Indomie bumbu nya beda di wilayah Jawa sama luar Jawa wkwkk
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Quote:


Ironisnya Indomie diklaim produk buatan mereka. Dan Indomie dijadikan alat transaksi buat ena².
Jadi klo ada cowok Nigeria nawarin Indomie ke ciwik itu artinya ngajak wikwik..
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Xaxon dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Buset dah mie instan jadi pengganti nasi. Apa nggak bahaya tuh lambung makan mie instan tiap hari ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
ane jadi kepengen nyobain porsi jumbonya indomie nigeria gan emoticon-Embarrassment
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalian perlu cobain Indomie rasa Soto Banjar Limau Kuit, asli lezat banget gan. Ini adalah Indomie kedua terbaik rasanya menurut ane setelah Indomie Mie Goreng Original.
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
terlepas dari itu ane ngebayangin jajaran owner nya yakni indofood...hartanya makin kesini makin menggunung gak bakal habis 100 turunan emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
indomie, seleraku,
indonesia poenya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wadaw, sampe jadi pengganti nasi. Auto gak kenyang lahemoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indomie memang seleraku makanan number one waktu SMA
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ndak salah aku memilihnya sejak kecil
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Karena indofood dapat modal gratisan dari nasabah sekuritas.ngasih bunga setahun sekali atau deviden daripada pinjam di bank bayar bunga tiap bulan
Indofood sudah sejak 1995 di negeria
Baru nyusul Ethiopia maroko mesir saudi turki
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh bejoko520117
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Buat yg ngerti arti dari pondasi.. indomi itu penting kisanak

emoticon-Cool
profile-picture
ytbjts memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di