KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637e98c1b666fc30750abc2e/bayangkan-asteroid-16-psyche-mengandung-emas-jatuh-ke-bumi-akankah-kita-bisa-kaya

Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?

Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?

Antariksa yang luas dan tidak ada batasnya ini memang sangat menakjubkan. Berjuta-juta bintang bertaburan di angkasa dengan gemerlapnya yang memukau. Beberapa planet yang setia berputar pada porosnya. Adapun planet lain yang baru-baru ini diketahui dan menambah jumlah planet yang semula ada delapan planet.

Tak dapat diketahui batas dari langit yang membentang luas di sana. Bintang-bintang yang di angkasa menyebar ke seluruh penjuru. Bimasakti pun tak kalah luar biasanya. Dengan warna dan bentuknya yang indah, semua planet dan tata surya berpenghuni pada Bimasakti tersebut.

Bumi adalah planet yang kita huni. Bumi dilapisi ozon yang ada di atmosfer untuk menghindari sinar ultra violet secara langsung. Kita pasti tahu dampak buruk jika terpapar sinar ultra violet secara langsung dengan intensitas waktu yang lama. Maka dari itu, lapisan ozon bisa membantu manusia di bumi terhindar dari buruknya sinar UV meskipun sedikit kemungkinannya masih terpapar.

Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?

Lalu, selain Bumi ada benda langit yang biasa disebut dengan meteor terkadang menyasar ke Bumi. Biasanya meteor yang ukurannya sangat besar bisa menembus permukaan atmosfer di Bumi, tetapi dampak tersebut bisa jadi ukuran meteor akan berkurang. Jika ada meteor yang jatuh ke Bumi dengan ukuran besar, tetapi ukuran aslinya malah berkali-kali lipat lebih besar.

Pada dasarnya asteroid yang tersebar di angkasa kadang jatuh ke Bumi dengan gesekannya pada atmosfer. Bagaimana jika asteroid 16 Psyche yang dipercaya sangat besar dengan diameter 200 kilometer menabrak Bumi?

Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?

Asteroid 16 Psyche sekitar tahun 2019 dipercaya oleh peneliti luar angkasa mempunyai logam mulia atau emas. Bisa dibayangkan, jika asteroid ini menabrak Bumi dan emas yang terkandung di dalammya pecah berserakan dengan puing-puing kecil, bisa jadi dapat dijual dengan harga yang sangat mahal. Penduduk di Bumi dipercaya akan makmur setelah mendapatkan pecahan emas maupun logam mulia dari pecahan asteroid 16 Psyche. Negara pun berdampak bisa melunasi hutang dan damai beberapa tahun kemudian.

Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?

Namun, beberapa waktu lalu Nasa telah mengirimkan pesawat luar angkasa untuk meneliti kebenaran tersebut. Kenyataannya bahwa asteroid 16 Psyche dilapisi bebatuan dengan bercampur nikel dan besi.

Sebelumnya banyak yang menduga asteroid tersebut permukaannya memiliki logam mulia karena dibuktikan dari sinyal Nasa yang sudah meneliti asteroid tersebut.

Kita bukan memikirkan berapa emas atau logam mulia yang didapatkan setelah asteroid 16 Psyche jatuh ke Bumi. Akan tetapi, kita memikirkan apa kita masih hidup saat asteroid tersebut jatuh ke Bumi? Karena, asteorid tersebut katanya sangat besar bukan.




Sumber opini pribadi
Referensi : Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Yang ada ancur badanemoticon-Cape d...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dapet duwit banyak pihak NASA hanya berandai saja Gansis
Gimana pendapat Gansis
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo asteroidnya hancur sebelum jatuh ke bumi sih gapapa, emasnya jatuh berkeping-keping jadi hujan emas emoticon-Leh Uga


bata gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Bener juga sih. Tp pa serpihannya bakal ke indo? Kan dunia itu luas
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
BISA AJA SIH KAYA
CUMA KAYA APA DULU
emoticon-Leh Uga
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:

Kaya milyader gitu Ganemoticon-Betty (S)
profile-picture
bestakesiangan. memberi reputasi
Sudah pasti akan diamankan oleh mereka yang punya teknologi.

Tinggal bilang meteor itu berbahaya dan bisa menabrak bumi, sehingga harus dihancurkan sebelum masuk ke orbit bumi.

Btw, di film Armageddon nya oppa Willis, wahana yang dikendarai Affleck sempat nyasar dan terdampar di meteor yang sekilas di beberapa titik berwarna kuning, alias emas.
Kalo gak salah inget.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muyasy memberi reputasi
Yang ada harga emas hancur karena bukan barang langka.

Ane tetep lebih suka jadiin uang lebih ke barang yang bisa kepake sehari2 ketimbang jadiin emas, secara lebih nya juga pas2an
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muyasy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tapi seandainya tuh meteor jatuh berkeping seantero bumi, harga nya jg pasti jatuh kan..
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muyasy memberi reputasi
bumi itu datar guys, ada beberapa pulau yang belom di telusuri aja, nah kalau lewat kutub itu harus memakan biaya yang mahal
profile-picture
profile-picture
bara22 dan muyasy memberi reputasi
Jadi inget film don't look upBayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masboy.design dan 2 lainnya memberi reputasi
iya kalau belum habis duluan kitanya gans, jangan hanya berfikir untung doang, kejatuhan pas diatas kepala kita yg untung yg lain
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:

Kebanyakn zama sekarng itu diteliti semua. Orang awam pun dibuat nggak tau apa".

Mungkin filmnya terinspirasi dr asteroid ini
Quote:

Emas hancur beberapa tempat pun hancur total kalo Asteorid segede itu bener" masuk Bumi
Quote:

Iya juga sih. Penelitiannya kurang tepat nih. Sampe diitung ke kuadraliun
Quote:

Bener. Nggak spesifik juga jatohnya di mana.
Quote:

Filmnya hampir sama dg ulasan di atas kah
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

Bener. Udah ancur duluan sblm menikmati emasnya emoticon-Big Grin
Ya harga emas jadi jatoh dong kalo gitu, emas jadi biasa aja gak spesial lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di