KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Alasan Kenapa Kita Sulit Memaafkan Orang Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637d7c5a25b4126dba6d652d/alasan-kenapa-kita-sulit-memaafkan-orang-lain

Alasan Kenapa Kita Sulit Memaafkan Orang Lain


Halo agan sista bagaimana kabarnya saya disini akan menjabarkan kenapa sih kita susah untuk memaafkan orang lain bahkan ketika orang lain sudah meminta maaf, langsung saja kita bahas cekidot

1. Menyimpan dendam

Alasan Kenapa Kita Sulit Memaafkan Orang Lain

Ya, kita sulit memaafkan orang tersebut jika menyimpan dendam. Hidup terlalu berharga jika hanya mengurus kehidupan kita untuk membalas dendam

2. Tidak terima dengan perilaku orang tersebut

Alasan Kenapa Kita Sulit Memaafkan Orang Lain

Perlu diketahui bahwasanya merubah orang lain itu sulit karena orang tersebut adalah orang yang punya prinsip tersendiri dalam hidupnya dan dia pasti merasa terganggu apabila ada orang lain yang mengusik prinsipnya. Alangkah baiknya jika kita memaafkan orang tersebut dengan berusaha memahami prinsip yang dia pegang. Membenci juga bukan solusi karena hanya akan mempersulit pikiran anda sendiri.

3. Tidak terima dengan takdir

Alasan Kenapa Kita Sulit Memaafkan Orang Lain

Coba saya tanya apabila kalian sedang berjalan di jalanan tiba tiba anda jatuh, apakah anda akan marah ? Kenapa anda marah ? karena anda tidak terima dengan takdir yang diberikan padahal apapun yang kita alami di dunia ini semuanya ada perannya masing-masing, tinggal bagaimana kita bisa berusaha memaksimalkan peran yang kita lakoni.

4. Ingin orang lain meminta maaf terlebih dahulu

Alasan Kenapa Kita Sulit Memaafkan Orang Lain

Kadang ketika orang lain yang bersalah belum tentu mau mengakuinya dan meminta maaf. Oleh karena itu kita sebagai manusia bisa lebih legowo menerima kesalahannya sebelum dia minta maaf karena ketika orang lain berbuat salah sebenarnya kesalahan yang dia perbuat adalah urusannya dengan Tuhan dan urusan kita akan selesai dengannya apabila kita mau memaafkannya dan Tuhanpun akan memberi kita pahala dan kita sama sekali tidak dirugikan

Begitulah alasan-alasan kenapa orang bisa sulit memaafkan orang lain. Kadang-kadang membenci orang, tidak suka atas perilaku orang lain, ingin melampiaskan kemarahan, akan tetapi itu wajar namun apabila terus-menerus galau karena sikap orang lain maka kita akan sulit menata kehidupan kita sendiri.

Jika ada pengalaman yang ingin disampaikan tentang maaf-memaafkan bisa dishare di kolom komentar

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lebih baik minta maap dari pada minta ijinemoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus
terkadang sudah terlebih dahulu untuk memaafkan tapi rasa sakit itu masih ada 😬
jumlah kerugian sangat banyak
saya memafkan bukan demi orang lain
tapi demi diri sendiri
profile-picture
profile-picture
jiresh dan tsabbitfuadaka memberi reputasi
Kl ak jujur masih dendam ke satu mantanku yg paling menyebalkan. Krn waktu pacaran, ak emg ud dimanfaatkan dan dipermainkan abis2an ma dia. Sbnrnya ud pernah nyoba maafin stlh putus, eh gitu dimaafin, he did it again. Try to manipulate me. Jd beneran ud "tiada maaf bagimu." emoticon-Big Grin Jd, emg ad org yg ga pantes dikasih maaf kok.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sama trauma ngk si, klo dimaafin nnti kyk orang sebulumnya, ngelunjak wkwk
dimulut bilang its okey, di hati masih kena efek racunnya si gitu
harus lebih sabar sabar lagi ya bund
minta maap lebih baik daripada minta ijin wkwk
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
lebih baik hidup dengan dendam atau hidup dengan kekosongan?
bagi ane pribadi maaf iya, tapi untuk lupa nanti dulu emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Maafin ane yaa 🙏🙏🙏
Tergantung kesalahannya seperti apa. Ya, kita ini manusia biasa, bukan wali atau nabi. Karena setiap orang punya hak dan pandangan masing2, serta melihat dari permasalahan yg dihadapi. Lebih baik jauhi dan lupakan org yg bermasalah itu, toh msh byk kawan yg bisa dimengerti.
Maafin gampang, tapi untuk lupain begitu syulittt
Udah telanjur marah maka untuk kembali normal seperti hubungan sebelum ada masalah itu sangat sulit dan perlu waktu. Ibarat sebuah gelas yang sudah retak mau kembali normal juga nggak akan mungkin.
Post ini telah dihapus
Ane sudah maafin orang yang nyakitin ane, cuman kalo untuk berhubungan baik udah males, soalnya kebanyakan drama, makanya ane ngehindar aja deh emoticon-Ngacir
Memaafkan bukan berarti melupakan, seperti saat anda jatuh dan terluka, bekas lukanya tidak akan benar-benar hilang. emoticon-Traveller
dignity sih gan, orang2 jaman sekarang songong semua, ane tdk pernah memaapkan orang lain gan, karena suka ngelunjak gan, biar berantem aja di akhirat nanti gan
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di