KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637d58673f7bcf121c1cdca2/anak-terjerat-pinjol-seorang-ibu-di-tuban-rela-jual-ginjal-untuk-membayar-utang

Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang

Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang
Seorang ibu di Tuban rela jual ginjal demi bayar utang, anak terjerat pinjaman online untuk investasi bodong


Media sosial tengah dihebohkan dengan aksi seorang ibu bernama Enik Ekawati asal Tuban yang berusaha menjajakan ginjalnya di tepi jalan demi untuk membayar utang pinjaman online dari anaknya yang mencapai 200 juta rupiah.

Di dalam video yang beredar di media sosial Instagram terlihat Enik Ekawati menawarkan ginjalnya dengan membawa sebuah kertas karton bertuliskan "DI JUAL GINJAL HUB: 089xxxxxxxxxx" sembari duduk di tepi jalan Basuki Ramhat, Tuban dengan harapan ada orang yang melintas dan tertarik untuk membeli ginjalnya.

Enik mengaku tahu bahwa menjual ginjal itu dilarang, hanya saja dia sudah merasa sangat kebingungan dan takut karena setiap hari didatangi orang penagih utang dari pinjaman online dan bank.

Adapun utang tersebut sebenarnya bukan utang dari Enik, melainkan utang dari anak keduanya yang berinisial H yang saat ini sudah beberapa hari tidak pulang kerumah karena menghindari utang-utangnya yang kurang lebih sebesar 200 juta rupiah dan uang tersebut diakui ludes tertipu investasi bodong.

Enik Ekawati yang hanya seorang penjual gorengan mengaku tidak mampu untuk membayar utang-utang tersebut, akhirnya dia nekat untuk menawarkan dan menjual ginjalnya agar bisa membayar utang dari anaknya agar anaknya juga mau untuk kembali pulang kerumah.

Saat ini diketahui Enik Ekawati tengah berada Dinas Sosial setempat untuk dicarikan solusi terbaik atas masalah yang sedang dihadapinya.


Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang


Melihat dari adanya kejadian ini tentu kita semua dapat melihat beberapa pelajaran berharga sekaligus GanSis.

Pelajar pertama yang dapat kita lihat secara jelas adalah tentang pengorbanan dari seorang ibu yang tidak akan pernah rela untuk kehilangan anaknya meskipun sang anak telah membuatnya dalam kondisi susah payah. Bukan hanya itu, seorang ibu juga rela mengorbankan dirinya sendiri asalkan anaknya bisa terbebas dari jeratan masalah yang sedang menimpanya.

Selain pelajaran tentang pengorbanan seorang ibu tentu saja juga ada pelajaran bagi seorang anak GanSis.
Belajar dari banyaknya orang yang sudah tertipu investasi bodong dan terjerat pinjaman online, akankah sangat lebih baik jika sebelum melakukan apapun dipikirkan matang-matang terlebih dahulu apa dampak dan resikonya sebelum nantinya mengalami masalah besar dan harus melibatkan keluarga terdekat untuk menyelesaikan masalah berat yang harus diselesaikan dengan segera.

Mari GanSis kita semua belajar dari pengalaman orang-orang sekitar atau pemberitaan yang ada, agar kita tidak mengalami hal serupa karena sudah melihat contoh nyata sebelumnya.


Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang


Itulah tadi GanSis sekilas kisah nyata perjuangan seorang ibu demi anaknya, rela mengorbankan keselamatan diri sendiri asal anak terbebas dari jeratan masalah.

Berkaca dari kejadian ini mudah-mudahan kita semua bisa lebih menyayangi orang tua, dan bisa membahagiakan mereka di sisa-sisa usianya.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian tersebut.


Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saidatulll dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
emoticon-Mewek benar-benar sebuah pengorbanan seorang ibu untuk anaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo jadi anak agak tau diri juga lah, jangan ngerepotin orang tua mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape d... kasihan ibunya tiap hari harus ngadepin penagih utang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukhoipakfa dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Mewek pasti di posisi ibunya dilema banget, takut ditagih setiap hari sama resah anaknya gak pulang. Makanya dia nekat jual ginjal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo sebesar itu ya pengorbanan orang tua, gak mikir keselamatan diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Selalu tidak tega kalau lihat postingan seperti ini. Suka terbayang kalau itu adalah ibu sendiri 🥺
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
emoticon-Mewek ya ampun bu kenapa juga harus jual ginjal, suruh aja itu rentenirnya ngejar anak ibu, gak usah dipikirin anak yang udah nyusahin orang tuanya sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelosama, ane paling nggak bisa lihat ibu sedih

Quote:
emoticon-Cape d...pasti ibunya khawatir gan anaknya gak pulang berhari-hari
profile-picture
wolfzmus memberi reputasi
Beberapa anak emg kurang ajar y. Kl blm bs berbakti, minimal jgn ngerepotin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anak Terjerat Pinjol, Seorang Ibu di Tuban Rela Jual Ginjal Untuk Membayar Utang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
anaknya yg ikutan pinjol Ibunya jadi korban...
sungguh pengorbanan sangat besar seorang Ibu demi anaknya
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Setuju banget gan pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari berita ini.. Ya Allah sampai ikut sedih ane ngelihat ibunya emoticon-Frown smg segera mendapat solusi terbaik. Aamiin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
penjarakan aja yg sembarangan jual jual ginjal begini!
biar ada shock therapy! dan gak d ikutin yg laen
,sekarang itu bukan solusi terbaik, mase punya tangan kaki mata buat kerja.
lu belom tau rasanya ngeliatin jarum segede suntikan sapi masuk tangan lu tiap 2 hari buat cuci darah!
sakitnya, pengorbanan waktu dan laennya.

kalo masalah utamg piutang mase bsa d atasi lah, skalipun pinjol, anaknya mase idup kan.

ane ngomong bgini krn dlu 3 tahun ane bolak balik anter ayah ane k rs buat cuci darah, banyak anak remaja yg masa depannya hilang akibat gagal ginjal ini.
matinya tiba tiba, sekarang ajak ngobrol, bentarbya orangnya bsa mati d bed nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
hadeh, anak gatau diri emoticon-No Hope emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
masnukho dan wolfzmus memberi reputasi
Pinjol samapai 200juta itu, n carany? Botek ah, ngen*** ey eh salah ngonten ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Bener-bener anak kampret ini mah, malah ibunya yg di korbanin emoticon-Marah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Pengorbanan seorang Ibu untuk anaknya yang belum tentu anak bisa melakukan pengorbanan yang sama.

Si Ibu rela menjual ginjal untuk menutup utang anaknya yang belum tentu si Ibu ikut menikmati uang dari pinjol.

Pinjol ini memang kadang membantu tetapi juga bisa menjadi petaka.

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

belum tentu, ada banyak jg ibu yg membunuh atau membuang anaknya kok, dan mereka dites kegilaan pun jg kaga gila...
ibu jg manusia yg tak sempurna...
contoh:
https://news.detik.com/berita/d-6329...ugaan-penyebab
https://www.suara.com/tag/ibu-bunuh-anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gencoloco dan 3 lainnya memberi reputasi
bacok aja anaknya bu
profile-picture
profile-picture
c2tama dan masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 8


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di