Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryancaesar2446Avatar border
TS
ryancaesar2446
Seberapa Hemat Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid?
Seberapa Hemat Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid?


Wuling Almaz Hybrid menjadi satu-satunya model Wuling bermesin hybrid di Indonesia. Memanfaatkan 2 sumber tenaga yakni mesin bakar dan motor listrik, Wuling Almaz Hybrid mampu melaju dengan skema mode EV saja, serial, atau paralel hybrid.


Di jalur perkotaan misalnya, ia bisa berjalan dengan hanya motor listrik (EV Mode) yang bila cadangan baterai mulai menipis maka mesin bakar menyala hanya untuk mengisi baterai (serial hybrid).

Atau ketika butuh kecekatan ekstra, baik motor listrik dan mesin bakar menyala bersama untuk fokus mempercepat akselerasi mobil. Skema seperti itu berdampak positif bagi efisiensi BBM.

Di jalur perkotaan, kesempatan Wuling Almaz Hybrid melaju dengan mode EV semakin besar karena kecepatan rata-rata relatif rendah, di sekitar 22 km/jam. Melaju dengan motor listrik saja, berarti ada penghematan di konsumsi bahan bakar. Hasilnya, di rute Dalam Kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Wuling Almaz Hybrid mencetak 15,2 km/l.


Saat di tes di rute kombinasi yang melibatkan kecepatan rata-rata lebih tinggi di 50 km/jam, efisiensi semakin membaik yakni 17,8 km/l. Itu terjadi karena dengan kecepatan luncur lebih tinggi, muncul kesempatan lebih besar untuk melakukan pengisian baterai via deceleration regenerative yang berdampak pada jarak tempuh EV Mode lebih jauh. Di rute Tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Wuling Almaz Hybrid meraih 14,9 km/l.



bang.toyipAvatar border
davecchioAvatar border
davecchio dan bang.toyip memberi reputasi
2
1.9K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan