KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Jangan Punya Pasangan dari Komunitas Hobi yang Sama Kalau Belum Tahu Plus Minusnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6364e2e32988a83b8c152472/jangan-punya-pasangan-dari-komunitas-hobi-yang-sama-kalau-belum-tahu-plus-minusnya

Jangan Punya Pasangan dari Komunitas Hobi yang Sama Kalau Belum Tahu Plus Minusnya

Jangan Punya Pasangan dari Komunitas Hobi yang Sama Kalau Belum Tahu Plus Minusnya

Sebagian orang bergabung dengan komunitas hobi ketika statusnya masih lajang. Di komunitas, bertemulah dengan lawan jenis yang memikat hati. Karena merasa cocok, keduanya menikah. Apakah tepat punya pasangan dari komunitas hobi yang sama?
 
Saat Sama-sama Lupa Diri
 
Kisah ini pengalaman teman saya yang berasal dari komunitas penulis yang sama.  Sebuat saja Ani dan Budi. Saat masih lajang, keduanya hobi membaca dan ingin jadi penulis. Tahunya malah jadi penganten terlebih dahulu.
 
Pameran buku akbar berlangsung di Jakarta. Keduanya senang bukan main. Saat datang ke pameran buku, begitu banyak bacaan yang mereka sukai, mana harganya diskon lagi. Sebagian orang jadi kalap, termasuk Ani dan Budi.
 Jangan Punya Pasangan dari Komunitas Hobi yang Sama Kalau Belum Tahu Plus Minusnya

Ani dan Budi memborong buku dengan melupakan satu fakta, tanggal gajian masih lama. Lebih dari dua puluh hari lagi. Namun karena keduanya suka baca dan mencintai buku, kartu atm gesek aja untuk membayar buku.
 
Saldo yang mendadak tipis padahal masih tanggal muda menyebabkan Ani dan Budi mati-matian berhemat. Menu makan pagi sampai malam seputar nasi telur ceplok kecap saja. Meskipun begitu, keduanya tetap merasa baik-baik saja. Happy malah. Karena telah berhasil memuaskan hasratnya.  
 Jangan Punya Pasangan dari Komunitas Hobi yang Sama Kalau Belum Tahu Plus Minusnya

Pertimbangkan Lagi
 
Itu satu contoh buruk apabila suami istri berasal dari komunitas yang sama. Keduanya punya passion yang mirip sehingga tiada yang mengingatkankan saat keduanya lupa diri. Satu sama lain kemungkinan besar punya ambisi yang sama. Untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan ya hajar saja.
 
Di satu sisi ada keuntungannya juga. Suami-istri cenderung minim konflik dalam menjalankan hobi. Apabila hobi tersebut menjadi bisnis yang mengepulkan asap dapur, mungkin bisa lebih optimal.
 Jangan Punya Pasangan dari Komunitas Hobi yang Sama Kalau Belum Tahu Plus Minusnya

Hanya saja plus minus suami istri berasal dari komunitas hobi yang sama itu tidak bisa dipukul rata, ya. Banyak faktor lain juga yang menentukan. Bagi Agan dan Sista yang berasal dari komunitas yang sama dan berencana menikah, baiknya bikin kesepakatan dulu, do and don’t terkait kegiatan komunitas dan hobi.
 
Adanya kesepakatan membuat pasangan punya semacam rambu-rambu untuk mengoptimalkan keuntungan bukan malah merugi karena berasal dari komunitas yang sama. Bolehlah tanya-tanya pada senior yang berasal dari komunitas yang sama dulu untuk lebih memantapkan hati.    




Sumber opini pribadi
Foto ilustrasi dari Canva
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lanjutkan. Mitos aja ituh
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ada benernya juga...
Tapi sebetulnya butuh kedisplinan dan saling cross check...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan Kokonata memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
percaya kata hati sendiri jan orang lain
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan Kokonata memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yang hobinya nightlife atau nge BO, jangan dah sekali2 nyari jodoh dari situ..

Pokonya jangan.. emoticon-Leh Uga emoticon-Malu
profile-picture
ytbjts memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
makasih infonya
Ya balik lagi cocok2an g si?
Pasangan gw sehobi juga so far g ada masalah perasaan. Malah seru bisa fangirling bareng hahaha
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
yg utama justru dari komunitas sama , hobi yg sama lebih baik ketimbang yg beda. karna bisa dilakukan bersama
klo beda minat harus memahami dari awal klo mau join hobi / minat yg disukai pasangan
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kata suhu2 forum komunitas kaskus dimari: "Lebih baik nyesel beli daripada nyesel ga beli, uang bisa dicari, barang incaran belum tentu ada lagi" emoticon-Cool
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada cewek yang jalin hubungan sampai nikah sama cowok yang sama-sama penggemar K-Pop. Ternyata cowoknya homok nggak suka cewek. Iyalah sukanya oppa oppa Korea.
Passion yang sama sih aman2 aja asal jgn ada yg terlalu fanatik sis
bagemana klo sama sama hobi ena ena
bukannya dapat rasa yg mantap mantap
eh malah dapat ana dulu dah
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin ini alasan dia mutusin aku,
Ambil baiknya saja, dan banyak komunikasikan dan kompromikan segala sesuatunya layaknya pasangan suami-istri, buat aturan main yang adil. Malah sebetulnya ada banyak keuntungan jika satu hobi.
Sekalinya bosan hambar banget, bingung mau ngapain lagi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di