- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Sukses Digelar dan Tuai Pujian, ICON 2022 Dihadiri Lebih dari 1000 Peserta!


TS
kaskus.infoforum
Sukses Digelar dan Tuai Pujian, ICON 2022 Dihadiri Lebih dari 1000 Peserta!

GanSis! Sebuah acara luar biasa baru saja selesai digelar, loh. Yes,konferensi ICON 2022 sudah sukses digelar pada tanggal 6-7 Oktober 2022 kemarin! Bertempat di Ballroom 1 & 2 Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, acara yang digelar selama dua hari berturut-turut ini, berhasil memberikan inspirasi bagi 1000 peserta yang hadir setiap harinya.
Dengan tema ‘What’s Normal Now’, Konferensi ICON 2022 menghadirkan 45 pembicara dengan 21 topik nih, GanSis. Gak main-main, pembicara untuk Konferensi ICON 2022 di antaranya ada Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, President 88rising, Direktur Marketing dari Southeast Asia LEGO, hingga Martin Lindstrom! Kali ini, para pembicara membahas soal perubahan yang terjadi akibat pandemi COVID-19 yang sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun dalam menjalani berbagai bisnis, serta berbagai peluang baru untuk pengembangan bisnis.
Berlangsung selama dua hari berturut-turut, acara ini berhasil dihadiri oleh lebih dari 1000 pelaku bisnis di Indonesia, mulai dari pemilik dan pemimpin perusahaan terkemuka, pelaku UMKM, para pegiat startup, serta mahasiswa/i! Keren banget, ya?
Head of Committee ICON 2022, Ossy Indra Wardhani, mengatakan bahwa ICON sendiri sudah digelar sejak tahun 2016. Namun, biasanya acara ini terbatas untuk undangan saja. Di tahun 2018, akhirnya diputuskan bahwa ICON akan digelar setiap dua tahun sekali, dan acara ini akan terbuka untuk umum.
“Sayangnya, di tahun 2020 kita terpaksa mengadakannya secara online. Karena ICON ini dikenal bukan saja karena topik-topiknya, tetapi juga networking event-nya. Karena itu, saya sangat bersyukur, ICON 2022 bisa dilaksanakan dengan baik secara offline didukung 45 pembicara yang dibagi dalam 21 topik, memang sangat padat untuk event yang berlangsung selama 2 hari, tetapi kami mendapatkan feedback yang sangat bagus dari para hadirin yang mengatakan bahwa semua topik sangat kaya dan berguna,” lanjutnya.
Hari pertama ICON 2022 yang digelar pada 6 Oktober 2022, dibuka oleh Nadya Ardianti, selaku Chief Client Officer dari Kantar Indonesia. Beliau membawakan data yang membuktikan bahwa COVID-19 sudah memberikan perubahan di Indonesia, mulai dari demografi hingga gaya hidup. Yang paling terlihat kemudahan dalam promosi di social media, meningkatnya awareness pada merek lokal dan peralihan konsumen Indonesia pada merek-merek tersebut. Pembahasan terkait kolaborasi merek yang semakin tinggi juga dibahas dalam sesi ‘The Power of Collaboration’.
Dengan tema ‘What’s Normal Now’, Konferensi ICON 2022 menghadirkan 45 pembicara dengan 21 topik nih, GanSis. Gak main-main, pembicara untuk Konferensi ICON 2022 di antaranya ada Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, President 88rising, Direktur Marketing dari Southeast Asia LEGO, hingga Martin Lindstrom! Kali ini, para pembicara membahas soal perubahan yang terjadi akibat pandemi COVID-19 yang sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun dalam menjalani berbagai bisnis, serta berbagai peluang baru untuk pengembangan bisnis.
Berlangsung selama dua hari berturut-turut, acara ini berhasil dihadiri oleh lebih dari 1000 pelaku bisnis di Indonesia, mulai dari pemilik dan pemimpin perusahaan terkemuka, pelaku UMKM, para pegiat startup, serta mahasiswa/i! Keren banget, ya?
Head of Committee ICON 2022, Ossy Indra Wardhani, mengatakan bahwa ICON sendiri sudah digelar sejak tahun 2016. Namun, biasanya acara ini terbatas untuk undangan saja. Di tahun 2018, akhirnya diputuskan bahwa ICON akan digelar setiap dua tahun sekali, dan acara ini akan terbuka untuk umum.
“Sayangnya, di tahun 2020 kita terpaksa mengadakannya secara online. Karena ICON ini dikenal bukan saja karena topik-topiknya, tetapi juga networking event-nya. Karena itu, saya sangat bersyukur, ICON 2022 bisa dilaksanakan dengan baik secara offline didukung 45 pembicara yang dibagi dalam 21 topik, memang sangat padat untuk event yang berlangsung selama 2 hari, tetapi kami mendapatkan feedback yang sangat bagus dari para hadirin yang mengatakan bahwa semua topik sangat kaya dan berguna,” lanjutnya.
Hari pertama ICON 2022 yang digelar pada 6 Oktober 2022, dibuka oleh Nadya Ardianti, selaku Chief Client Officer dari Kantar Indonesia. Beliau membawakan data yang membuktikan bahwa COVID-19 sudah memberikan perubahan di Indonesia, mulai dari demografi hingga gaya hidup. Yang paling terlihat kemudahan dalam promosi di social media, meningkatnya awareness pada merek lokal dan peralihan konsumen Indonesia pada merek-merek tersebut. Pembahasan terkait kolaborasi merek yang semakin tinggi juga dibahas dalam sesi ‘The Power of Collaboration’.

Sesi yang tidak kalah menarik adalah sesi ‘New Normal in Banking,’ yang dibawakan oleh Armand Hartono, selaku Deputy President Director BCA. Dalam sesi ini, beliau menjelaskan bagaimana BCA bergerak melakukan digitalisasi prosesnya, seiring dengan gaya hidup digital yang semakin hari semakin tinggi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang turut hadir secara virtual karena sedang melakukan perjalanan dinas di Bali, menjelaskan soal bagaimana ‘Smart City’ yang membawa reformasi di bidang birokrasi, dengan transparansi informasi yang bisa diakses oleh semua pihak. Kemudian, hari pertama ICON 2022ditutup oleh Martin Lindstrom, yang merupakan satu dari World’s Top 50 Business Thinkers. Beliau membawakan topik ‘After COVID-19: Rethink Consumer = Rethink Business,’ yang menitikberatkan betapa pentingnya hubungan human to human dalam perusahaan yang bergerak di bidang B2C maupun B2B.
Berlanjut ke hari kedua, ICON 2022 dibuka oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, yang membawakan topik Kompetisi di Industri Ekonomi Kreatif. Beliau membahas soal adanya 4,4 juta lapangan kerja baru dari sektor ekonomi kreatif, tapi harus dibarengi dengan kecepatan masyarakat dalam menangkap peluang.
Dipandu oleh Ronen Mense, selaku President & Managing Director APAC di AppsFlyer, Nick Yudha, Co-Founder & CEO Arktivak, Brandon Salim, Co-Founder & CMO Arktivak, serta Dennis Adishwara, Actor & Creative Manager BlocX.
“NFT akan lebih dari sekedar seni digital, NFT itu akan menjadi medium yang dilengkapi dengan teknologi,” jelas Dennis Adishwara.
Selain NFT, di hari kedua juga ada sesi soal bagaimana membuat konten yang baik, dan menghibur, yang dibawakan oleh Luna Maya serta Andovi Da Lopez. Sesi tersebut diberi nama ‘Entertaining Content.’ Disusul dengan sesi ‘Work From Anywhere,’ yang dibawakan oleh beberapa ahli dalam bidangnya, yaitu Gaery Undarsa, Co-founder & CMO, tiket.com, Raisa, Singer & Entrepreneur, Founder Juni Records dan Raine Beauty, Edy Sulistyo, CEO GoPlay dan dimoderatori oleh Asteria Elanda, Head of Public Relations MRA Media.

Dari hasil pembahasannya, ternyata WFAmampu meningkatkan produktivitas serta better engagement dari karyawan, serta memberi kesempatan bagi banyak orang untuk melakukan hal lain yang pada akhirnya, mampu menyumbangkan konten yang lebih menginspirasi bagi orang lain.
Martin Hartono, selaku CEO dari GDP Venture dan Hendra Soeprajitno, selaku Editor in Chief dari Fortune Indonesia, berkolaborasi dan membawakan sesi ‘Next Gen Entrepreneur.’ Sesi ini menjadi salah satu sesi yang sangat ditunggu oleh para entrepreneur muda yang hadir di ICON 2022. Dalam sesi ini, keduanya membawakan materi tentang betapa pentingnya untuk mempersiapkan diri dengan memperbanyak pengalaman kerja, sebelum memutuskan mendirikan usaha sendiri.

“Saya berharap, ICON2022 ini dapat bermanfaat untuk semua pihak. Saya terharu melihat antusias dari pengunjung, bahkan ada yang jauh-jauh dari Papua, sengaja datang dan membeli tiket langsung di tempat,” tutur Ossy lagi.
Acara ICON 2022mendapatkan pujian dari banyak pihak, termasuk di antaranya adalah Yoris Sebastian, Co-Founder dari Inspigo.
“Ini adalah acara conference perdana paska pandemi yang saya hadiri. Senang sekali dapat bertemu dengan banyak teman lama dan juga berkenalan dengan banyak teman baru. Materi conference dikurasi dengan baik, bahkan beberapa panel sangat seru. Sesi Martin Lindstrom membawa materi yang saya sangat setuju dan rasa penting untuk banyak brand dan karyawan, empati dan common sense. Salut untuk ICON 2022,” ungkap Yoris.
Tak hanya Yoris Sebastian, pujian yang sama juga disampaikan oleh Putu Sudiarta, Direktur PT Bamboomedia Cipta Persada. Beliau mengatakan bahwa, ICON 2022 sangat menakjubkan, dan membawa semangat baru hingga menginspirasi talenta serta pecinta teknologi untuk terus mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.
“Speakernya keren dan terpilih. GDP Venture layak dijadikan sebagai barometer transformasi bisnis digital,” lanjut Putu Sudiarta.
Terakhir, pujian juga dilontarkan oleh Norisa Saifuddin, SVP Marketing Communication BCA. Beliau menyatakan dukungan BCA pada acara-acara yang menginspirasi dan manfaat bagi banyak orang. “Dan kami sangat senang bisa turut berpartisipasi di ICON2022, terlebih lagi kami mendapatkan feedback yang luar biasa akan acara ini dan kami tentunya akan terus memberikan dukungan untuk acara serupa,” ungkapnya.
Terakhir, Ossy Indra Wardhani menutup dengan mengatakan, “tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak yang berpartisipasi. Semoga acara ICON2022 ini dapat memberikan insight tentang perubahan baru yang terjadi akibat adanya pandemi COVID-19 dan memberikan inspirasi kepada peserta untuk dapat beradaptasi terhadap perspektif baru di dalam menjalankan bisnis.”




nona212 dan dompetjadipeci memberi reputasi
2
2.3K
3


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan