KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633eb087c6cd3d6c435f295a/7-jenis-kerupuk-khas-indonesia-terfavorit-versi-ts-kamu-suka-yang-mana-gan

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kerupuk merupakan makanan yang jadi pelengkap makan berat yang tidak boleh di lewatkan oleh sebagian orang Indonesia. Bertekstur renyah dan cenderung gurih/asin, kerupuk tak pernah sepi peminat.

Kerupuk mudah ditemukan di warung-warung dan rumah makan. Namun dalam pwrjalana hidup TS, sudah banyak kerupuk yang TS coba dan beberapa cukup memoriable bahkan masih di makan sampai sekarang.

Dari sekian banyak kerupuk yang ada, berikut TS berikan daftar kerupuk terfavorit versi TS. emoticon-Ngacir

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?

1. Kerupuk Bawang

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Ini adalah kerupuk sederhana yang keberadaannya mudah dicari. Kerupuk ini sering sekali hadir sebagai pelengkap makan di rumah TS. Rasanya gurih dan memiliki ciri khas warna-warni cerah di bagian pinggirnya. Pasti kalian sudah tak asing.

2. Kerupuk Putih

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kerupuk ini juga ada di berbagai daerah dan cukup terkenal. Kerupuk Putih terkenal dengan bentuknya yang khas dan rasanya yang gurih renyah. Kerupuk ini mudah ditemukan di warung dengan toples biru berbahan besi yang sudah sangat familiar.

3. Kerupuk Kulit

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kerupuk ini adalah kerupuk yang terbuat dari kulit sapi. Khusus kerupuk ini harganya agak mahal dibandingkan kerupuk lainnya. Tapi rasanya dijamin enak. Gurih, asin dan teksturnya yang berserat menambah nikmat makan kita.

4. Kerupuk Pasir

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kerupuk Pasir yang TS temui biasanya berwarna pink. Sesuai namanya, kerupuk ini digoreng menggunakan pasir yang ditaruh di atas api. Kerupuk ini benar-benar kering dan renyah. Bahkan ada yang mengklaim bahwa kerupuk Pasir rendah kalori dan lebih aman bila dimakan banyak.

5. Kerupuk Mie

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kerupuk mie biasa dijadikan teman untuk menyantap asinan, atau disiram dengan bumbu kacang. Kerupuk ini mirip dengan kerupuk putih namun lebih lebar dan berwarna kuning. Rasanya jelas gurih dan renyah.

6. Kerupuk Ikan

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

Kerupuk ikan adalah kerupuk berwarna putih dengan bentuk lingkaran pipih yang mirip koin. Rasa dan aroma ikan dalam kerupuk ini sangat lezat untuk dinikmati. Biasanya ikan yang dipakai untuk kerupuk ini adalah ikan tenggiri.

7. Kerupuk Jengkol

7 Jenis Kerupuk Khas Indonesia Terfavorit Versi TS! Kamu Suka Yang Mana Gan?
Sumber Gambar

TS sendiri adalah orang yang tidak suka makan jengkol. Tapi suka makan kerupuk ini, ada semacam aroma khas yang membuat TS ingin makan kerupuk ini yang awalnya TS gak tau kalo itu aroma jengkol. Tidak terlalu asin tapi rasa dari jengkolnya cukup khas dan unik.

Ya itulah beberapa kerupuk yang bisa TS bagikan di sini. Semoga bisa membantu bagi kalian yang bisa dengan kerupuk yang itu-itu saja. Bisa jadi referensi untuk mencoba kerupuk lainnya untuk menemani makan.

Kalau kalian paling favorit kerupuk apa nih? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinwjy dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Halaman 1 dari 5
Mana favorit kalian gan?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane sih suka sama kerupuk kulit
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semuanya ane suka gan emoticon-Cool
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kerupuk udang sama kerupuk bintang gk ada
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
kerupuk udang enak gan, makannya pake lontong sayur sedepp
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kerupuk jengkol enak bgt
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nomer 4 ada yang bilang kerupuk melarat..

Digoreng tanpa minyak jadi melarat

profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
ane bnyak suka kerupuk gan
twmwn makan enak dah
Semua enak sih wkwk
Kerupuk udang
Kerupuk pasir paling favorit....
Suka kerupuk rambak, biar seret bikin haus tapi enak emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kerupuk pete ada ga gan emoticon-Leh Uga
Ya klo favorit ada beberapa, kerupuk udang biasanya diwarung2 sering jual tuhh atau ngga pas diacara hajatan isian berkatnya paling seneng klo isinya kerupuk udangemoticon-Ngakakemoticon-Cendol Gan
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
Diubah oleh diki174
Klo kerupuk mie juga enak, biasanya jadi toping soto atau bubur ayam, tetep mantep tuh kalo dicampur atau dimakan pisah heheemoticon-2 Jempolemoticon-Cendol Gan
Terakhir yg favorit tuhh kerupuk kulit, biasanya jadi temen makan karedok atau lotek, gado2 khas sunda gtu lah, dimakannya pas siang panas beuh enak pisan pokoknamahh emoticon-Ngakakemoticon-Cendol Gan
profile-picture
darkegg memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kerupuk Beras....
kerupuk pasir mantep tuh apalagi pk saos emoticon-Kaskus Banget
Kerupuk putih aja emoticon-Smilie
kerupuk singkong
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di