KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Telur Dadar Daun Bayam dengan Potongan Keju Mozzarella Kesukaan Anak-anak Hemm Yummy!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633e94cf50ca6815cb4567b3/telur-dadar-daun-bayam-dengan-potongan-keju-mozzarella-kesukaan-anak-anak-hemm-yummy

Telur Dadar Daun Bayam dengan Potongan Keju Mozzarella Kesukaan Anak-anak Hemm Yummy!

Telur Dadar Daun Bayam dengan Potongan Keju Mozzarella Kesukaan Anak-anak Hemm Yummy!


Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan sista sejagad raya Kaskus, semoga kabar baik semuanya, tetap sehat dan tetap semangat.

Jumpa kembali di Thread saya, kali ini saya akan membawa solusi buat anak-anak yang nggak suka makan sayur, semoga saja dengan resep yang satu ini, anak-anak yang nggak suka makan sayur jadi suka.

Apaan sih solusinya?

Solusinya adalah di resep telur dadar yang menggunakan campuran daun bayam di dalamnya. Dan saya sudah membuktikan anak-anak yang tadinya mggak suka makan sayur mendadak suka. Yuk langsung saja cap cus ke dapur bagaimana cara membuat telur dadar daun bayam dengan potongan kwju mozzarella, wah anak-anak jadi lahap lho makannya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat telur dadar daun bayam dengan Potongan Keju Mozzarella adalah sebagai berikut.

1 telur ayam (karena saya buatnya hanya untuk satu anak, makanya saya cukup menggunakan satu telur saja)

1 genggam daun bayam (saya memilih daun bayam bubut, atau daun bayam akar)

1 sendok tepung bumbu (di sini saya menggunakan tepung bumbu sasa, boleh dengan tepung bumbu yang lainnya)

1 genggam daun bayam

1/4 sosis jumbo

garam secukupnya.

Keju mozzarella secukupnya

Minyak secukupnya

Pelengkap saos, mayones, kecap

Cara membuat telur dadar daun bayam dengan potongan Keju Mozzarella adalah sebagai berikut:

Pertama-tama iris halus bayam, sosis iris kecil-kecil, pecahkan telur dalam mangkuk, buang kulitnya, tambahkan tepung bumbu, garam secukupnya, masukan bayam dan sosis, aduk-aduk sampai rata.

Siapkan dan panaskan teflon untuk membuat dadar, kalau tidak ada bisa pakai wajan biasa, tambahkan minyak secukupnya sampai panas. Masukan telur yang sudah dicampur dengan bahan-bahan tadi ratakan di telfon kemudian tambahkan potongan keju mozzarella.

Telur Dadar Daun Bayam dengan Potongan Keju Mozzarella Kesukaan Anak-anak Hemm Yummy!

Jangan lupa kecilkan apinya biar dadar tidak gosong, jangan lupa dibalik biar matangnya merata, setelah matang angkat, kemudian taruh dalam piring, jangan lupa tambahkan kecap, saus cabe dan mayones. Siap deh untuk dihidangkan. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Tinggu apalagi, bikin yuk buat anak-anak kita.

Telur Dadar Daun Bayam dengan Potongan Keju Mozzarella Kesukaan Anak-anak Hemm Yummy!


Ternyata anak-anak mendadak suka dengan sayuran karena nggak wujud sayuran lagi.
Pokoknya sebagai ibu itu kudu pinter berkreasi biar anak-anak suka masakan kita.

Telur Dadar Daun Bayam dengan Potongan Keju Mozzarella Kesukaan Anak-anak Hemm Yummy!


Nah itu dia menu buat anak-anak siang ini sepulang sekolah, Alhamdulillah suka. Oke deh Agan Sista semuanya, sampai di sini dulu Thread saya kali ini, semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ... bye ...


Pekalongan 6 Oktober 2022
Sehabis hujan siang ini

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aghora dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 3
Reserved
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Bikin telur dadar sayur
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Pake tambahan sosis dan keju mozzarella
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Suka teluremoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
jadi laper bor
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Recook ah, enak buat sarapan sblom jogging! emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
winter.man dan trifatoyah memberi reputasi
Muuaknyus tenan koyok'e sisemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
winter.man dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Boleh
Quote:


Tenaaanan emoticon-Malu
profile-picture
winter.man memberi reputasi
Kayanya anak2 sekarang gak suka sayur2an deh 🤔🤔
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wi keknya enak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Gak pinter masak gua,tp pinter makan.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jd pengen nyoba masak emoticon-Smilie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Asyik nih Bun
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Enak nih makan pakai nasi hangat 🍚
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Sudah direshare
emoticon-sundulganoli
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
telur puyuh sebiji bisa gak dibikin kek gitu? emoticon-Cool
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Kalau buat ane telur mau diapain juga pasti ane suka
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

Alhamdulillah enak
Quote:

Gak apa
Quote:

Cobain aja
Quote:


Hehehehe iya Bun
Quote:

Cocok
Quote:

Teng kyu
Quote:


Bisa pake cetakan martabak mini
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di