KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kenalan Dengan Bus SAG Golden Dragon Bus EV Transjakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633e512279d2963cbe5dd884/kenalan-dengan-bus-sag-golden-dragon-bus-ev-transjakarta

Kenalan Dengan Bus SAG Golden Dragon Bus EV Transjakarta

Kenalan Dengan Bus SAG Golden Dragon Bus EV Transjakarta

KabarOto.com – PT Transjakarta baru saja menambah armada listrik mereka. PT. Sinar Armada Globalindo (SAG), sebagai distributor Golden Dragon dipilih untuk memasok transportasi umum andalan masyarakat Jakarta.

Kenalan Dengan Bus SAG Golden Dragon Bus EV Transjakarta

Indonesia menargetkan Net Zero Emission atau netral karbon pada 2060 mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jakarta pada 2023 telah menyediakan sebanyak 30 unit bus elektrik, dan rencananya akan menambah 100 unit.

Kenalan Dengan Bus SAG Golden Dragon Bus EV Transjakarta

“Kami sudah luncurkan 30 bus (listrik) Transjakarta. Tahun depan Transjakarta akan terus menambah bus listriknya setidaknya 100 armada Transjakarta," jelas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Bus SAG yang digunakan adalah XML6125JEVJ0C3, memiliki panjang 12.000 mm, lebar 2.540 mm, tinggi 3.120 mm dan sumbu roda 5.700 mm. Sementara jarak overhang 2.650 mm dan 3.350 mm di belakang, serta bobot totalnya 17.800 kg.

Kenalan Dengan Bus SAG Golden Dragon Bus EV Transjakarta

Bus ini memiliki kapasitas baterai sebesar 326 kWH dengan tenaga sekitar 350 dk dan torsi maksimal 3.500 Nm. Sementara kecepatan pengisian daya dari 0-100% selama 60 menit.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Bus batre dari Tiongkok nih..

Kalo jangkauan sama ngecas cepet pasti okay
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
salesnya goldrag cuan

hihihih
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
BISA DI RENTALIN GK BUAT KONDANGAN
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
yang penting jgn pake mesin cine lah liat tuh busway zhong tong bus banyak yg kebakar emoticon-Wakaka pake pasti2 aja merk scania atau yg lain lah buat jangka panjang
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh tetehime
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Manteb tuh sejam udah full..produk mana nih aman ga?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Semua akan dilistrikkan pada akhirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
wih... seriusan ngisinya cepat amat... emoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asalkan nasib nya tidak sama dengan bus - bus buatan china yang non listrik aja,cepat rusak dan jadi besi tua ... dan lagi harus diuji coba dulu lah,banyak bus listrik yang terbakar akibat overheat batterainya ... ditambah cuaca dikita sedang lumayan panasnya.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan GigiTato. memberi reputasi
Diubah oleh eyefirst2
kenapa ya kok speknya selalu lowdeck di saat pemda tau kalo jakarta sering banjir. emoticon-Bingung
profile-picture
GigiTato. memberi reputasi
SAG tu SALAM ASPAL GRONJAL ?
profile-picture
GigiTato. memberi reputasi
coba ada bus antar kota dan provinsi sekeren ini


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di