KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Najwa Shihab Dianggap Kurang Sopan Kritik Polisi Hedon, Mari Pahami Manfaat Kritik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633bc2406230894a9474dc4f/najwa-shihab-dianggap-kurang-sopan-kritik-polisi-hedon-mari-pahami-manfaat-kritik

Najwa Shihab Dianggap Kurang Sopan Kritik Polisi Hedon, Mari Pahami Manfaat Kritik

Najwa Shihab Dianggap Kurang Sopan Kritik Polisi Hedon, Mari Pahami Manfaat Kritik
Najwa Shihab dianggap tidak netral karena sebut dan pertanyakan kehidupan Polisi yang hedon tanpa sebut oknum, apa sih manfaat kritik sebenarnya?


Statement dan kritik yang dilontarkan oleh Najwa Shihab kepada aparat Kepolisian terkait kehidupan hedon Polisi dan dari mana uangnya di salah satu episode podcast "Musyawarah" mendapatkan beragam tanggapan pro kontra dari warganet.

Salah satu tokoh publik figur yang menyoroti kritikan dari Najwa Shihab kepada pihak Kepolisian yaitu Nikita Mirzani alias Nyai.

Najwa Shihab dianggap tidak mencontohkan seorang jurnalis karena dinilai tidak netral dalam memberikan kritikan. Tidak menyebut oknum Polisi melainkan menyebutkan gaya hidup Polisi hedon dan pamer kekayaan.

Bukan hanya tanggapan kontra, Nikita Mirzani juga menganggap Najwa Shihab tidak berimbang dalam membahas sebuah berita.
Nikita Mirzani meminta Najwa Shihab untuk juga membahas tentang Anies Baswedan yang dipanggil oleh KPK.

Terlepas dibalik perseteruan dan pro kontra terhadap kritik yang dilontarkan oleh Najwa Shihab, ternyata masih banyak warganet yang belum paham tentang apa arti kritik dan manfaatnya.

Agar tidak semakin panjang terkait salah paham arti dari kata kritik dan manfaatnya, berikut ini penjelasan singkatnya.


Najwa Shihab Dianggap Kurang Sopan Kritik Polisi Hedon, Mari Pahami Manfaat Kritik


Arti kata kritik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yaitu kecamam atau tanggapan yang disertai dengan uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap suatu hasil karya, pendapat, kinerja, dan lain sebagainya.

Melihat penjelasan dan pengertian dari arti kata kritik menurut KBBI tersebut tentu dapat dijelaskan bahwa kritik bersifat bebas, dapat diberikan kepada sebuah hasil karya, pendapat seseorang, kinerja pemerintah, atau yang lainnya. Hanya saja memang kritik harus disertai alasan agar menjadi sebuah kritik yang membangun.

Adapun manfaat dari adanya kritik sendiri adalah untuk memberikan masukan, koreksi, dan juga perspektif baru berupa pandangan bagi orang atau lembaga tentu yang diberi kritik GanSis.
Diharapkan dengan adanya kritik yang disampaikan dengan baik bisa menjadi pemacu seseorang atau lembaga tertentu untuk mengambil tindakan sebagai bentuk perubahan agar kinerja menjadi lebih baik.

Kalaupun jika memang kritik yang diberikan oleh seseorang tersebut kurang tepat atau tidak benar, maka Agan dan Sista atau siapapun tidak boleh terbawa perasaan, karena dalam kondisi seperti ini kritikan tersebut masih memiliki manfaat yaitu untuk mencegah agar tidak terjadi sebagaimana kritik yang telah disampaikan di awal.


Najwa Shihab Dianggap Kurang Sopan Kritik Polisi Hedon, Mari Pahami Manfaat Kritik


Itulah GanSis sekilas tentang arti kata kritik dan manfaatnya yang masih banyak orang belum ketahui.

Sebelum memberikan kritik terhadap seseorang pastinya Agan dan Sista harus mencoba untuk mencari tahu dan paham terlebih dahulu terhadap konteks yang akan dikritik, karena jika GanSis tidak paham maka akan cenderung menghasilkan kritikan yang ngawur dan tidak berdasarkan fakta yang ada.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Najwa Shihab Dianggap Kurang Sopan Kritik Polisi Hedon, Mari Pahami Manfaat Kritik


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
za4d1 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo ada yang belum paham arti dari kata kritik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... banyak orang salah mengartikan hujatan dengan kritikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo hujatan dan kritikan itu beda banget loh ya
profile-picture
profile-picture
sheff dan s.c.a. memberi reputasi
emoticon-Ngakak ketaker yang kontra sama Mbak Nana orangnya yang modelan gimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kalau gue pro sama Mbak Najwa, menurut gue pribadi apa yang dia bilang itu benar dan ada dasarnya. Kan emang Polisi tidak dianjurkan untuk menggunakan pakaian mewah apa lagi saat dinas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jangan dibandingkan Najwa sama nikmir...
Jauh kemana mana...
Level IQ nya aja dah jelas beda...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
polri dibawah mendagri, menjaga keamanan per propinsi, potong fungsi2nya spt ngurusin sim stnk dlsbgnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 3 lainnya memberi reputasi
tapi bener si kadang ngerasa ga ada malunya/empati ke masyarakat sekitar....

iya bener duitlu banyak.. bisa jadi jg ga duit korupsi(mungkin bapak emaknya ud kaya... mungkin istrinya kerja....)... tapi mbok ya empati dikit dan ga usa show off...

ada bintang 2 yg ane kenal ... mobilnya berjejer... rumahnya di komplek ada 3.... gimana org ga mandang miring?? itu ud dari sebelum bintang lo mblnya banyak...

mbok ya pura2 miskin gitu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakiya gan

Quote:
emoticon-Matabelobener gan

Quote:
emoticon-Ngakaknah kan, padahal ada larangannya loh. Dan sama Mbak Nana di video yang full dijelaskan rinci
profile-picture
profile-picture
sheff dan s.c.a. memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Kritik biasanya
"Badannya kurang bagus, harusnya coba makan makanan bergizi"
"Film nya plit storynya lambat dan mononton"

Hujatan biasanya
"Badanya Gemuk banget" Sambil ketawa
"Filmnya hancur banget, artis2nya jelek lagi"

Hinaan biasnaya
"Jelek loe!!"
"Studaranya bego"

Menurut ane yee..
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
nikmir kalo ke penjara karena kasus & dikejar kejar

najwa ke penjara mau jenguk novanto emoticon-Big Grin sekalian bikin konten

beda kelas



coba nikmir beberkan dulu check in nya najwa dimana aja
kalo gak bisa buktikan artinya omdo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduh gimana inih
profile-picture
profile-picture
sheff dan masnukho memberi reputasi
Wkwkwk, gimana yah dua2nya sama2 Sarjana Hukum sih tapi kok xixixi. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sheff dan masnukho memberi reputasi
Enakan juga kritik singkong balado emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 3 lainnya memberi reputasi
Yg ngaco ya nikita lah, kalau mau masukin ke konteks oknum, itu cenderung berhubungan dengan tindakan ilegal, melanggar hukum.

Berhubung hedon ga melanggar hukum, masa disebut oknum.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
emoticon-Ngakakya harus sopan dong

Quote:
emoticon-Matabelonah bener ente gan

Quote:
emoticon-Ngakakcheck in kan semua orang boleh, kenapa emang?

Quote:
emoticon-Matabelola gimana gan

Quote:
emoticon-Ngakakbeda ya?

Quote:
emoticon-Ngakakiya bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Suka heran sama netizen pembela isilop wakanda akhir² ini. Yg dikatakan Nana itu memang benar berupa kritikan, wahai pemuja isilop, kalau benar jgn disalahkan, kalau salah jgn dibenarkan. Fanatik boleh tapi jgn buta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mungkiin maksutnya baik, tapi caranya yang salah, jadinya efek generalisasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Di.joeAL dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di