KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633ba99dd131d71384744385/rela-melakukan-apapun-demi-pasangan-waspada-tren-toxic-financialship-gan

Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !

Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !


Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !
ilustrasi
pic : google.

Apakah gansis pernah mendengar istilah Toxic Financialship?
ya mungkin bagi kalian para pembaca generasi 'lampau' mungkin masih cukup asing dengan istilah ini ya? emoticon-Big Grin
karena memang Toxic financialship ini lebih ramai dan sering terjadi di kalangan para generasi millenial saat ini,
secara sederhananya Toxic Financialship adalah salah satu dari pasangan tersebut rela melakukan apapun demi pasangan khususnya dalam hal yang berhubungan dengan materi (keuangan).

Hubungan yang sangat tidak sehat ini tidak hanya menimpa para pasangan muda yang berstatus sudah menikah loh gan, tapi juga yang masih menjalani masa pacaran. Ketergantungan yang berlebih dari sisi ekonomi terhadap pasangan lah yang membuat toxic finacialship tercipta artinya ada azas memanfaatkan dalam hubungan tersebut.

Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !

Yang menarik dari kasus Toxic financialship ini adalah yang kerap menjadi korban justru lebih banyak terjadi pada kaum perempuan, dibandingkan pada pria, dimana para pria memanfaatkan kesempatan kepada pasangannya untuk mendapatkan uang dan fasilitas.
Ini berbeda dengan era di masa lalu dimana justru kaum perempuanlah yang memanfaatkan pria, makanya dahulu ramai dikenal istilah cewek matre.

Beberapa teman perempuan di tongkrongan ane pun banyak yang memiliki pengalaman dan terjebak di hubungan Toxic Financialship, dimana mereka dimanfaatkan oleh pasangan mereka untuk membayar berbagai cicilan bahkan termasuk juga cicilan Paylater yang semakin marak digunakan oleh banyak masyarakat kita.

Pada intinya Toxic Financialship ini sangat merugikan dalam sebuah hubungan terhadap salah satu pihak, dan sudah seharusnya dihentikan sebelum terlanjur menjadi lebih parah dan membuat semakin rumit.

Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !

Cara paling efektif menghentikan Toxic Financialship adalah dengan memutuskan hubungan sesegera mungkin, terutama jika sang pasangan sudah berulang kali meminjam uang termasuk jika nominalnya cukup besar,
jika kita memang tidak ingin memutuskan hubungan, ya sebaiknya dari awal berani menolak untuk memberi atau meminjamkan kepada pasangan tersebut.

Rela Melakukan Apapun Demi 'PASANGAN', Waspada Tren Toxic Financialship Gan !

Nah, itulah sedikit pembahasan ane tentang Toxic Financialship yang cukup tren dikalangan generasi millenial saat ini, semoga bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua agar tidak terjebak dalam hubungan yang tidak sehat seperti itu ya...


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan referensi 1
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Inget dulu ada kasus cewek ditangkep polisi gara2 curi emas buat bayar cicilan motor pacar emoticon-Hammer (S)


{thread_title}








.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
july00artha dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cahayamu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
yg receh2 juga bnyak nih, dr minta beliin liquid vape, bayarin gofood dll emoticon-Big Grin
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
apakah ini tandanya masyarakat makin matre?? emoticon-Bingung

emoticon-Bingung emoticon-Matabelo
tren membagongkan, jd inget kasus lessti
masa lalu si suami yg akhirnya terbongkar habis stelah KDRT dan selingkoy emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
sbg mantan pelaku, sring minta ini itu ke pcar, nih gw jelasin ya gess knp toxic financialship bs trjadi disbuah hubngan.
prtama karena awalnya si cewek yg nawarin, dia nyuruh dan nanya gw mau apa, bgitu gw jawab eh langsung dikabulin, lama2 jd kbiasaan dan akhirnya makin menjadi2, dr awal cuma minta rokok, cemilan, baju dll sampe akhirnya minta hp, led tv, speaker dll buat dikosan, pdahal duit gw ada dan masih bisa beli sndiri, tp ya itu tadi, karena dah kbiasaan dr awal.

makanya buat cewek2, ngga usah dah loyal nawarin ini itu sama psangan klo bru pacaran, ujungnya malah jd kbiasaan dan dimanfaatin, mndingan dari awal sama2 aja saling beri dan menerima, susah senang tanggung bersama emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheff dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Gataulah masih jomblo, pdkt pun ada aja masalahnya... emoticon-Turut Berduka
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
karena bucin horor bor
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
wadidaw, kek ksus yang lagi viral sekarang emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Di.joeAL dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
masa pacaran pengeluaran bagi rata saja ,, kalopun putus ga merasa ada yang dirugikan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Biasanya cowok yg ngesimp yg kek gini modelannya
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dah terlanjur enak mo gimana lagiemoticon-Ngakak
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin biasa nya karna si cowok handsome dan cewe nya fisik nya biasa aja.
Karna takut kehilangan jadi apapun di kasih.
fenomena bucin ini mah
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dapet duit & tempik,trus kalo udah bosan ntar juga bakal ditinggalin. Kadang hidup selucu itu.
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asal pasangan rela dientt keknya kaga masalah toxic finalcialchip
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yg matre itu cewek woi...
Kok cowok pulak yg dibilang kebnyakan matre....

Si ts bikin kesimpulan cm berdasarkan 1 atau 2 temannya...
profile-picture
pecintafemdom memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
sebenrnya bukan perkara uang aja.

kalo si cowoknya minta pap TT ke ceweknya juga termasuk toxic relationship kan.

emoticon-Ngakak
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
sheff memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menjomblo adalah koentji. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
heidychan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di