KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Suami Numpang Tinggal dan Hidup dari Istri, Perlakuan Ini Biasanya Akan Didapatkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633b680619934c52ab2e9ebb/suami-numpang-tinggal-dan-hidup-dari-istri-perlakuan-ini-biasanya-akan-didapatkan

Suami Numpang Tinggal dan Hidup dari Istri, Perlakuan Ini Biasanya Akan Didapatkan

Suami Numpang Tinggal dan Hidup dari Istri, Perlakuan Ini Biasanya Akan Didapatkan
Nasib buruk akan menimpa suami yang numpang hidup dari istri, perlakuan ini biasanya akan didapatkan


Suami, di dalam rumah tangga memiliki peran sebagai imam sekaligus tulang punggung keluarga dengan segunung tanggung jawab yang harus diemban dari istri dan anak-anaknya.

Seringkali banyak orang memuji peran istri sebagai ibu rumah tangga dengan segala kerepotan dan perannya, sampai lupa bahwa di dalam rumah tangga peran seorang suami juga tidak gampang.

Setiap permasalahan yang muncul di dalam sebuah rumah tangga entah itu masalah ekonomi atau yang lainnya, suami memiliki peran untuk mencari penyelesaian akan seperti apa solusi yang diambil agar masalah segera dapat terselesaikan dan tidak menjadi panjang lebar.

Namun perlu Agan dan Sista ketahui, ternyata peran suami sebagai kepala rumah tangga dan tulang punggung ini tidak semua rumah tangga sama. Terkadang ada juga suami yang tidak berperan sebagai tulang punggung karena istri yang menjadi tulang punggung dengan mencari nafkah dan mencukupi segala kebutuhan entah itu kebutuhan anak atau bahkan juga dengan kebutuhan suaminya.

Secara kasar dapat disebut bahwa kondisi ini suami numpang hidup dari istri, karena benar adanya istrilah yang mengambil peran menjadi tulang punggung keluarga entah itu karena suami malas bekerja, pengangguran karena banyak maunya, atau alasan lain yang seharusnya tidak dijadikan sebagai alasan.

Lalu perlakuan apa yang akan didapatkan oleh seorang suami yang numpang hidup dari istrinya?
Berikut ini beberapa diantaranya.


Suami Numpang Tinggal dan Hidup dari Istri, Perlakuan Ini Biasanya Akan Didapatkan


1. Direndahkan

Perlakuan ini memang tidak dilakukan oleh semua istri yang menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya tidak bekerja dengan alasan tertentu atau memang menganggur. Hanya saja memang tidak sedikit kasus kejadian dimana saat peran tulang punggung diambil alih oleh istri kemudian seorang istri merendahkan suaminya yang tidak bekerja.

Bukan hanya direndahkan, seorang istri juga tidak akan segan untuk memerintah melakukan beberapa pekerjaan rumah karena dirinya sudah lelah bekerja diluar rumah untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

2. Dianggap Sepele

Saat seorang suami hanya bertopang dagu di rumah dan istri yang bekerja untuk mencukupi kebutuhan maka siap-siap untuk disepelekan oleh istri.

Memang benar seorang suami adalah kepala keluarga tetapi saat seorang istri yang beralih mengambil peran sebagai tulang punggung maka status kepala keluarga bisa dianggap sepele oleh istri karena memang tidak ada peran berarti dari seorang kepala keluarga.

3. Dinilai Negatif oleh Lingkungan

Bukan hanya dari dalam rumah tangga Agan sendiri, suara sumbang juga akan terdengar dari orang-orang sekitar entah itu orang tua, mertua, saudara, atau bahkan tetangga yang menilai Agan sebagai seorang suami yang numpang hidup dari istri atau istilah terkenalnya yaitu mokondo.

Sebagai seorang suami akan turun harga diri jika numpang tinggal dan hidup dari istri karena dengan status serta kondisi tersebut memang tidak ada yang dapat dinilai baik dari seorang suami.

Suami Numpang Tinggal dan Hidup dari Istri, Perlakuan Ini Biasanya Akan Didapatkan


Itulah GanSis sekilas tentang perlakuan yang akan didapatkan oleh seorang suami ketika numpang hidup dari istrinya.

Perlakuan tidak baik ini tidak hanya akan didapatkan dari istri saja. Bisa jadi saat istri Agan tidak melakukan perilaku buruk dan memandang kalian hina karena tidak bekerja, orang sekitar yang akan menghakimi kalian dengan perkataan tidak baik dan bertubi-tubi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai pelajaran kepada para suami agar terus bergerak untuk bekerja sebisa mungkin sebagai bentuk tanggung jawab sebagai seorang suami dan ayah.


Suami Numpang Tinggal dan Hidup dari Istri, Perlakuan Ini Biasanya Akan Didapatkan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Matabelo yuk sebisa mungkin bergerak buat nyari nafkah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emoticon-Ngakak jangan mokondo
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Cape d... wajar disepelekan kalau gak kerja dan cuma di rumah doang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emoticon-Ngakak resiko mokondo ya begitu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cape d... kalau gak mau direndahkan ya kerja, kok malesan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yaa itu karna disini dianggap suami sebagai kepala rumah tangga, ya jadi wajar klo dapat perlakuan kek gitu. emoticon-Embarrassment

Coba kalau sebagai pasangan sama2 menganggap partnership dalam rumah tangga, gak bakalan ada anggapan kek gitu. emoticon-Big Grin

Yang laki juga kalau emang gak bisa cari nafkah yaa mau lah bantu2 kerjaan rumah, jangan malah baper karna status sebagai kepala malu kalau disuruh beres2 rumah atau masak. emoticon-Big Grin

Soale disini banyak ane liat, jangankan cwo yang udah nikah, yang belum aja gak bisa ngapa2in, masak air aja gak bisa, yaa gimana mo bersaing sama cwo luar. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Bukannya jadi tulang punggung,malah jadi beban istri.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
bisa jd kayak genre femdom tuhh emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
masnukho dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kek ny ga perlu numpang hidup, kodrat suami yang tulang punggung juga dapet perlakuan yang sama perasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin istrinya pengen emansipasi wanita
Suaminya pengen emansipasi pria
Wanita nya jadi tulang punggung
Prianya jadi tulang rusuk..
Sekali kali wanita di atas
pria di bawah...
Biar ada variasi dalam hidup...
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Padahal itu namanya emansipasi. Ngga cuma wanita aja yg mw jadi ibu rumah tangga. Pria jg ada yg mw jd bapak rumah tangga emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:
emoticon-Cape d...iya gan

Quote:
emoticon-Matabeloapaan tuh

Quote:
emoticon-Matabelokalau suami gak ngapa-ngapain yang bisa disebut sama tuh apa gan?
Quote:
emoticon-Cape d...gak gitu konsepnya

Quote:
emoticon-Ngakakbuset sampai segitunya emansipasi
Mokondo emang pantes digituin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Ngakak hilang harga diri
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakiya gan

Quote:
emoticon-Cape d...jelas itu
Harusnya malu lah, gak cuma sama istri tapi sama mertua
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Karena biasanya yang laki laki itu yang bertanggungjawab terhadap kebutuhan rumah tangga.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suaminya mokondo brarti emoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Harga diri woii emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di