KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
NasDem Respons Jokowi soal Suasana Duka: Tapi Resmikan Kawasan Industri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633b044c65bb213da11f9f74/nasdem-respons-jokowi-soal-suasana-duka-tapi-resmikan-kawasan-industri

NasDem Respons Jokowi soal Suasana Duka: Tapi Resmikan Kawasan Industri

NasDem Respons Jokowi soal Suasana Duka: Tapi Resmikan Kawasan IndustriJakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan mengomentari soal Partai NasDem yang mengusung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024 karena masih dalam suasana duka. Menanggapi hal ini, Partai NasDem menyinggung acara peresmian kawasan industri.

"Tadi kan Pak Jokowi bilang bahwa sedang berduka tapi toh hari ini Pak Jokowi menghadiri peresmian kawasan industri di Jawa, itu yang pidato Bahlil, Pak Jokowi hadir juga Pak Ganjar, banyak menteri yang lain," ujar politikus senior Partai NasDem Zulfan Lindan, dalam diskusi Adu Perspektif, Senin (3/10/2022).

Diketahui Jokowi tengah berada di Batang, Jawa Tengah. Hari ini Jokowi meresmikan pembangunan pabrik pipa terbesar di Asia Tenggara yang dibuat oleh Wavin Group asal Belanda yang dibangun di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Zulfan menilai Jokowi perlu konsisten terkait ucapan dan perbuatan. Sebab, menurutnya, acara NasDem terkait pengumuman capres dan acara yang dihadiri Jokowi dapat dikategorikan sama.

"Jadi saya kira kita harus konsisten lah jangan menyangkut ini kita bilang bahwa ini kita sedang berduka, pada satu sisi kita juga melakukan acara-acara yang juga sama kalau mau disamakan," tuturnya.

Terlebih, menurut Zulfan, suasana berduka dan doa bersama dilakukan sebelum acara berlangsung.
Zufan juga menyinggung adanya inkonsisten yang dilakukan.

"Tapi kan saya yakin di sana juga sebelum acara pasti apakah berdoa atau berbelasungkawa sama saja. Tadi Pak Fahri juga menyebutkan NasDem mengawali dengan ikut berduka cita, saya yakin juga di sana dalam mengawali ini ikut berdukacita, tapi ada acara itu," kata Zulfan.

"Kita nih kadang-kadang suka inkonsisten dalam melakukan sesuatu, dalam bersikap terhadap sesuatu," sambungnya.


Diketahui, Jokowi enggan mengomentari soal Partai NasDem yang resmi mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024. Jokowi mengatakan saat ini masih dalam suasana duka.

"Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar karena posisinya masih kita dalam suasana duka," kata Jokowi kepada wartawan di Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

Seperti diketahui, saat ini Indonesia sedang berada dalam suasana duka setelah tragedi Kanjuruhan terjadi seusai laga Arema versus Persebaya di Malang, Sabtu (1/10) malam. Ada 125 orang yang tewas akibat peristiwa itu.

NasDem Usung Anies

NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung pada 2024. NasDem memutuskan mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan 'Indonesia Raya' serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, kata dia, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

https://news.detik.com/berita/d-6327...wasan-industri

Lucu nasdem ini...

Lha kerja presiden mank memantau hasil pembangunan yg sudah lama di kerjakan dan skrg akan di resmikan.

Itu tupoksinya sebagai Presiden.

Urusan kalian deklarasi capres jgn samakan dong.

Presiden sedang tdk ingin membahas soal politik tapi sedang berkerja demi rakyat.

Apa urusannya jokowi dgn capres nasdem karna jokowi kader pdip...itu pertama.

Kedua....2024 masih lama dan pencapresan anies itu belum valid karna partai anda masih butuh koalisi yg lain.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 4
brutus kena tampol jkw, terus jafar musuhnya aladdin mau nampol balik, eh ketampol sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
jokowi bukan orang nasdem, kenapa dia harus komen soal capres pilihan nasdem?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 32 balasan
asik resuffle bapak piring didepan mata, khas kadrun bgt nasdem skrg, mentang2 deklarasi abud udh sok2 merasa oposisi, lupa apa itu kadernya jadi mentri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Emang penting urusan nasdem?
Wkwkwkkwkkkk
Tai kucing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 11 lainnya memberi reputasi
Pengen banget ditanggepin jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 9 lainnya memberi reputasi
Presiden itu udh pny jdwal blok.. jdwal pkerjaan resmi (non politik). nah elu.. deklarasi ashu yahmennn itu pure politik yg sbnrny bs ditunda.. nasi adem sm ky pekaes trnyta.. gblok2 n ga mutu kadernya.. disikat adian tepar klo cm sekelas gini.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Gara2 deklarasiin abud nasdem udh mulai berani nyerang wiwi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sudah mulai frontal ni calon partey gurem emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 11 lainnya memberi reputasi
zulfan nasdem ini lagi pamer kegoblokan spa ngga malu maluin gitu lho...

justru meskipun dalam suasana kurang baik, masih terus bekerja demi rakyatnya ya itu ciri pimpinan yang konsisten.

nti kalo si kowi ngemeng kedukaan, trus ngurung diri di kantor..lo ngomong nya beda lagi...
memang tipikal congor politisi busuk lah si zulfan ini.

dasar beruk !!

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 14 lainnya memberi reputasi
Klo gini lbh baik suara lempar ke uouo.. klo capresnya cm si gblok, puang n uouo..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Cieee udh mulai galak nih

Pas tu si joni resapel aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 9 lainnya memberi reputasi
Itu namanya profesional goblog

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
F4 ente dengerin, percaya kebalikannya aja emoticon-Leh Uga
Fetruk finokio flanga flongoemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
emoticon-Traveller emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jiah baper emoticon-Leh Uga

berarti akui dong kalo deklarasi deklarasian pas lagi suasana duka itu gak etis emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Barusan pencalonan pak anies aja masuk ke acara yang gak ada hubunganya wkwkkw....

Metro sports nanyangin pencalonan anies oleh om brewok wkwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagus nasdem serang terus jokowi. Waktunya reshuffle menkominfo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Wan Anies - Koh Ahok for 2024, yess!

Demi NKRI bersatu!! emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Nasdem merasa sudah di atas angin, padahal masih perlu dukungan 11% lagi buat bisa ngusung capres.

Meski ane optimis bisa sih, tapi kayaknya bakal sulit mengingat antara satu partai dengan lainnya sarat kepentingan. Apalagi posisi Anies non partai. Belum lagi kalau nanti jatah menteri bakal gontok-gontokan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
kasus kanjuruhan itu sabtu tgl 1 oktober 2022.
nasdem deklarasi capres tgl 4 oktober 2022.

kalo nasdem peka, harusnya menunda deklarasi politik :
1. pendaftaran capres belum dibuka
2. pilpres masih 2 thn lagi

karena politik itu terkait kondisi update sosial.
pendukung anies kok makin ngawur nyalahin tupoksi presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di