KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Komentator Liga 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633ab7717fd5797b136ec413/tragedi-kanjuruhan-valentino-simanjuntak-mundur-sebagai-komentator-liga-1

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Komentator Liga 1

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Komentator Liga 1

Jakarta - Pembawa acara sekaligus komentator sepak bola Valentino Simanjuntak menyatakan mundur sebagai komentator kompetisi BRI Liga 1 menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Pengumuman tersebut disampaikan Valentino melalui pernyataan tertulis yang dia unggah dalam Instagram pribadinya @radotvalent. 

Ia mengaku sedih atas peristiwa yang telah memakan ratusan korban jiwa tersebut. Insiden yang menewaskan 125 orang itu membuat Valentino kehilangan hasrat untuk tetap berpartisipasi dalam Liga 1 2022/2023.

"Saya sebagai bagian insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepak bola nasional," tulis Valentino dalam pernyataan tersebut.

"Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya. Saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," kata laki-laki yang kerap dijuluki sebagai Valentino Jebret Simanjuntak tersebut.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan bermula saat sejumlah suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan setelah tim Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023. Petugas keamanan mencegah masuknya suporter ke lapangan. Namun, imbauan tersebut tidak digubris sehingga tim kepolisian pun pada akhirnya melepaskan tembakan gas air mata.

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian RI, hingga saat ini tercatat 125 orang meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut. PSSI sudah membentuk tim investigasi peristiwa di Stadion Kanjuruhan yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Komentator Liga 1

Tak hanya itu, Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga akan mendalami penerapan prosedur tetap terkait penggunaan gas air mata yang dilancarkan anggota Polri untuk membubarkan kericuhan di Stadion Kanjuruhan. Proses tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran jelas terkait peristiwa yang menelan 125 korban jiwa tersebut, termasuk siapa yang harus bertanggung jawab atas kejadian di Liga 1 itu.


Sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Komentator malah lebih punya malu daripada ketua PSSI. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Klo bisa mundur juga kalo timnas maen..
Ribet soalnya denger nya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eloco eloco eloco Jebereeettt log nade log nade loge nade

Siapaaa kitakkkkkk

Siapaaa kitaaakkk



emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
nah kalo ni orang digas air mata aja congornya bisa bacotnya g lebay jebrat jebret jebrat jebret emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
komentator bultang aja len
selalu ada peluang juara

ketimbang komen sempakbol ga jelas


emoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan didududi memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Coba jajal komentator angkat besiemoticon-Big Grin
Cabang ini juga salah satu andalan Indonesia
Ana setuju antum mundur dr komentator bola ..emoticon-Leh Uga


Ana yakin rakyat indonesia setuju dg keputusan antum ... mundur jd komentator bola selamanya emoticon-Leh Uga



emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Semenjak katanya komentarnya gak nyambung sama pertandingan, bukannya dia udah jarang tampil kan ya?

Alesan aja mundur karena tragedi, aselinya mah gak diperpanjang kontraknya, Epek perubahan selera penonton... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:


Garda terdepan...bocil-bocil alay haus kerusuhan

Prihatin bener sama generasi model begini....pantesnya menekuni MMA saja ketimbang jadi supporter bola....tapi repot juga, MMA single satu lawan satu sementara model begini mentalitasnya keroyokan anarkis

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Turut berduka gan emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Salut bung
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
komentatornya lebi tau malu ketimbang ketumnya...emoticon-Cape d...
profile-picture
bengukrawe memberi reputasi
Sebelum teriak teriak mundur, ada hal yang paling simpel yang bisa dilakukan.

semua suporter yang kemarin turun ke lapangan,
lapor ke kantor polisi terdekat.
untuk mempermudah penyelidikan.

Berani?

ya ngga mungkin,
mereka masih berlindung di balik gas air mata.

Pengecut teriak teriak pengecut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masih bisa jadi komentator kejuaraan lainnya emoticon-Matabelo
Jualan martabak aja udah
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan amekachi memberi reputasi
Punya hati dia, walopun lebay..yang keren Nasdem sih tetep.
Emang bentar lagi juga nganggur kok...

Kemungkinan besar liga bakal distop, blom ditambah sanksi FIFA...
ya bagus sih mundur,

toh komentator sampah ini

menang berisik doang, bobot soal pertandingan nol

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
magelys dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
Ketua PSSI & menteri olahraga kapan mundur?

Jawaban mereka : Maaf, mengundurkan diri bukan budaya bangsa

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
goal481 dan bengukrawe memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Komentatornya aja mengundurkan diri....

Masa ketum PSSInya engga.....

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di