KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Beri Kode Sosok Cawapres Pilihannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633aaea7c94e374a9b424c8b/anies-beri-kode-sosok-cawapres-pilihannya

Anies Beri Kode Sosok Cawapres Pilihannya

Anies Beri Kode Sosok Cawapres Pilihannya
Anies Baswedan (Foto: Rifkianto Nugroho)

Jakarta - NasDem memberikan otoritas untuk memilih cawapres kepada Anies Baswedan yang telah dideklarasikan sebagai capres. Anies kemudian memberi kode siapa sosok cawapres pilihannya.
"Intinya adalah semua putra bangsa. Semua yang siap untuk berjalan bersama meninggikan kepentingan Republik di atas kepentingan yang lain, itu yang akan leluasa untuk kita berjalan bersama," kata Anies, Senin (3/10/2022).

Anies enggan menyebut nama. Dia mengaku masih fokus mengurusi Jakarta hingga masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober nanti.

"Kami saat ini masih fokus untuk Jakarta. Masih. Karena tugas di Jakarta ini belum selesai. Sampai tugas selesai di Jakarta, baru mulai memikirkan mengenai pascaJakarta-nya. Dan tadi setelah acara selesai kita duduk bersama bahwa sampai 16 (Oktober) saya masih mengurusi Jakarta dan kita komunikasi terus, bersiap, tapi semua itu baru mulai dipikirkan, dibahas sesudah 16 Oktober. Jadi sampai 16 Oktober kalaupun pertanyaan itu diulang, jawabannya akan sama," ujarnya.

Surya Paloh Beri Otoritas Cawapres ke Anies
Partai NasDem mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Soal cawapres, Partai NasDem menyerahkan pilihannya kepada Anies sendiri.

"Soal cawapres, kalau NasDem, kita kasih otoritas sama Bapak Anies," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam jumpa pers pengumuman capres oleh Partai NasDem, bertempat di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Menurut Paloh, penentuan cawapres harus mempertimbangkan unsur kecocokan dari Anies sendiri selaku capres. Apabila Anies tidak cocok, kerja pemerintahan bakal tidak bagus nantinya.

"Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih wakil presiden yang tiba-tiba nggak cocok sama diri dia? Itu belum apa-apa sudah cari penyakit namanya," kata dia.

NasDem ingin agar Anies mewujudkan zaken kabinet yang kuat, solid, dan kompak. Maka, cawapres haruslah pilihan Anies sendiri.

"Jadi ketika kita yakin memilih capres kita, kita harus yakin juga beri kesempatan dia pilih wakil yang paling bagus," kata Paloh.

Sumber

Menarik kali ye kalo aboed pilih cawapresnya Ganjar, lumayan gembosin suara incess
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Cawapres Anies yg pilih bisa jadi faktor demokrat ga jadi gabung?emoticon-Ngacir mas AHY mau dikemanainemoticon-Ngacir

Pekaes pastinya pengen masukin cawapres jg, masa cm kebagian menkominfo dan mentan lagiemoticon-Ngacir

Kalo Anies milih cawapres si wagub bemper seru liat reaksi Gerindraemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Siapapun pilihanya nanti, syaratnya satu Harus punya Modalll....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
klo emang anies pilih ganjar...apa ada larangan gak ya?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Ini namanya politik buru² alias grusa-grusu dgn tujuan utk melihat arah yg diinginkan oleh rakyat dlm 1 tahun k depan tepat 1 thn sebelum pilpresnya sendiri. Nasdem sengaja aja nih. Semua bakal ketipu kyknya, termasuk AB sndiri kali. Angin slalu berubah arah semaunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
2024

anies vs puan

mending ambil cuti terus jalan jalan ke bandung

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Uno Part 2 mau ga?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pdip gerindra...prabowo ganjar...game over pilpresemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Cukongnya siapa nih anis?

Ya kalau mau ambil cawapres itu si Uno duitnya banyak anjirrrr emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
papa joni aja tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Feeling ane antara ganjar ama kamil.
Tapi kalo itung itungan politis ya pilih kang uban.
Massa nya lebih banyak dan loyal.
Kemungkinan gaet suara pendukung jokowi juga besar.

Kalo kamil harus kerja ekstra berat.

Diluar itu kayaknya ane sangsi.
Kaya ahy ga mungkin anis pilih
Prabowo, ini bisa dilempar hp si anis. Prabowo mana mau jadi cawapres.
profile-picture
lubizers memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Om Anies - Koh Ahok for 2024.

Yess! emoticon-Cool
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Udah nembus pt 20% blom
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tapi beneran plot twist kalo anis pilih kang napi ahog.
Bakal gempar satu republik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pilihan syulit

Anies ganjaremoticon-Cape d...

Kalau

Anies puan nah ini gampang buat tidak dicoblos emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg mau jd bemper lah
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan gabener.edan memberi reputasi
Nasdem resmi ngusung Anies sebagai capres, artinya Nasdem perlu suara 11% dari minimal 2 partai lagi buat mencapai PT 20%.

Berhubung Nasdem cukup tinggi 9% maka partai2 lain yang mau ngikut cuma dapet sedikit bagian. Makanya kalo semisal PKS mau ngikut, kemungkinan cawapres dari PKS karena 8% sisanya cuma 3% palingan menteri.

Kalo Demokrat ngotot mau ikut, GAK MUNGKIN dapet jatah cawapres KALAU Nasdem gak mau karena Demokrat < Nasdem makanya kalau Demokrat ngotot ngusung AHY sebagai Cawapres, ane kira Nasdem gak bakal rela.

Kecuali kalau antara Nasdem, PKS, Demokrat sepakat pada nama cawapres, FIX, poros pertama udah ada paslon capres cawapres 2024. Cuma ane cukup sangsi kalau nama cawapres diusung dari parpol. Mungkin nama diluar itu.....biar sama2 paslonnya bukan orang partai.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kata kuncinya, "siap" "bersiap" emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kalo lu fokus jakarta deklarasinya nunggu waktu lengser kan bisa
atau ada sesuatu nih
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Post ini telah dihapus
https://mobile.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Akankah kadrun jilat ludah sendiriemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzulhaqazzam dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di