KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Breaking News! Lebih dari 120 Suporter Arema FC Meninggal dan Ratusan Terluka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6338bda4c62e872bea72b963/breaking-news-lebih-dari-120-suporter-arema-fc-meninggal-dan-ratusan-terluka

Breaking News! Lebih dari 120 Suporter Arema FC Meninggal dan Ratusan Terluka

Malang, Jawa Timur- Lebih dari 120 orang meninggal saat Kericuhan terjadi usai pertandingan Derbi Super Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam.

Kepala dinkes Kabupaten Malang, Wiyanto Wijoyo mengatakan Lebih dari 120 orang telah meninggal. Pihaknya masih mendata jumlah korban luka yang terdapat di tiga rumah sakit kota dan kabupaten Malang. "Lebih dari 120 orang meninggal, mereka meninggal karena caos, berdesak-desakan, terinjak-injak dan sesak napas".

Wiyanto menambahkan korban luka yang pasti lebih dari seratus dan dirujuk ke rumah sakit Saiful Anwar dan rumah sakit Kanjuruan. Kericuhan tersebut bermula saat ribuan suporter Aremania merangsek masuk ke area lapangan setelah Arema FC kalah.

Pemain Persebaya langsung meninggalkan lapangan dan Stadion Kanjuruhan menggunakan empat mobil Polri, barracuda. Sementara beberapa pemain Arema FC yang masih di lapangan lantas diserbu pemain. Kericuhan tersebut semakin membesar dimana sejumlah flare dilemparkan termasuk benda-benda lainnya. Petugas keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut.

Ada kobaran api pada sejumlah titik di dalam stadion tersebut. Terlihat dua unit mobil polisi yang salah satunya adalah mobil K9 dibakar. Sementara satu mobil lainnya rusak parah dengan kaca pecah dan dalam posisi miring di bagian selatan tribun VIP.

Dengan jumlah petugas keamanan yang tidak sebanding dengan jumlah ribuan suporter Arema FC tersebut, petugas kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan. Tembakan gas air mata itu membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernafas. Banyaknya suporter yang pingsan, membuat kepanikan di area stadion.

Banyaknya suporter yang membutuhkan bantuan medis tersebut tidak sebanding dengan jumlah tenaga medis yang disiagakan di Stadion Kanjuruhan. Para suporter itu, banyak yang mengeluh sesak nafas terkena gas air mata dan terinjak-injak saat berusaha meninggalkan tribun stadion. Para suporter tersebut panik dan akhirnya berhamburan.

https://www.tvonenews.com/daerah/jat...ruhan?page=all

Bagaimana mau jadi tuan rumah piala dunia 2030 kalau kaya gini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16
hahaha goblok

remaja tawuran, tuanya jadi suporter bola, ya gini hasilnyaemoticon-Leh Uga

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un bagi para korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 61 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 32 balasan
Wkwkwwk, sdm rendah kaya gini kok jd tuan rumah piala dunia.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Innalillahi.. Beneran bre 120 orang? Banyak banget. Bisa kena sanksi inimah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Apa ya komentar resmi dari FIFA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Za3mOn dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Turut berduka cita...untuk Ratusan yg orang mati sia sia atas nama sepak bola , berserta keluarga... Kedepannya Klub sepakbola yg tidak bisa mendidik dan mengendalikan suporternya lebih baik Bubarin saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pecah rekor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
tragisnya nonton sepak bola sampai berakhir tewas

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
PSSI emang parah ... kerjaannya apaan sih ?
Sejak tahun 1990-an selalu ada kerusuhan suporter tapi ga ada tindakan atau upaya untuk meminimalisir hal tersebut.

Suporter bola itu dimana2x emang rusuh ga Italia .. amerika selatan bahkan Inggris dengan holigannya tapi setidaknya kerusuhan dapat diminimalisir oleh FA nya masing2x

Lha ini PSSI ngapain aja puluhan tahun gini terus ... itu STY liat ada kejadian gini ane jamin ketakutan juga ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Bubarkan Kompetisi Sepak Bola di Indonesia!
Selama ini manfaatnya apa coba?
Sering rusuh... Makan korban jiwa.... Fasilitas umum dirusak..
.... Tapi prestasi gak ada....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
masih aja pada nonton liga sampah
dari jaman gw nonton di stadion suporter emang kelakuannya kayak jembot
minimal pasti lempar botol tiap pertandingan seperti udah hal wajib emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kuerangi dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kabarnya FIFA banned liga 1 apa benar??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crank Master dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Innalillahi wa inna illaihi rajiun

subuh2 baca berita langsung ketemu judul 127 supporter meninggal.

ane kira mimpi, karena ga mungkin kerusuhan supporter makan korban sebanyak itu

semoga keluarga korban yang meninggal bisa tabah

semoga yang terluka/cidera segera sembuh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh apiijo
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Turut berduka. Sayang msh ada secuil warga yg tetap primitif dr dulu, lupa klo kita sebangsa. Cm gara² bola kyk jd musuhan sm penjajah, pdhal cm main bareng. Gk bisa nrima klo mmg gk mampu terus main liar. Susah bener. Apalagi smp razia mobil² plat kota lawan, apa hubungannya coba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Masak sih 120 orang bisa tewas dalam satu event?

Demo rusuh di iran satu minggu aja gak sebanyak itu yg tewas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Breaking News! Lebih dari 120 Suporter Arema FC Meninggal dan Ratusan Terluka

turut berduka emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
new update: 127 orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 7 lainnya memberi reputasi
Info nya ormas coklat tembak gas air mata ke tribun penonton,imbas ya jadi chaos banyak yg ke injek injek sesak napas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tikripiw dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Suporter fanatik klub bola dimari kebanyakan org2 dari kalangan.......
Klo kalah ngamuk, pokoknya harus menang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crank Master dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Semalam cek Kaskus korban cuma dua... Bangun pagi udah 120... Nyalain tipi naik 127... Jadi takut mo mutar radio... Cemungut lah yang mo nyalon di jabar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
127 tewas emoticon-Matabelo

banyak sekali korbannya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliskucingsaya dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sav.grezza
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
ya ya ya...


halo pak presiden ?
halo menpora ?
halo pssi ?


plonga plongo adalah jalan hidupku...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Halaman 1 dari 16


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di