KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Perlukah Film G30S PKI Di-remake Agar Lebih Kekinian?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633631f8ec76e03db416db65/perlukah-film-g30s-pki-di-remake-agar-lebih-kekinian

Perlukah Film G30S PKI Di-remake Agar Lebih Kekinian?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Sudah representatif
Bolehlah dikasih bumbu science fiction, ada rencana jahat dari kelompok tertentu dimasa depan u/ kembali ke masa lalu dan membantu memuluskan rencana G30S tapi dihadang oleh tim protagonist dimasa depan. Mirip2 seri Timeless lah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menurut kalian, film PKI aktornya pada kaku gak sih gan aktingnya? Terus pas sound efek suara tembakan, volumenya serasa lebih gede dari sound lainnya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
apa kabar itu supersemar?
bullshit lah film orba.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalau sumbernya dari literatur valid dan pelaku sejarah, mungkin gak akan pernah tayang bre
Kan katanya nganu bre... eee
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wong kejadianya saja masih penuh intrik dan konspirasi dan misteri mau dibikin filemya

Kalo iya mau yg fersi mana
Yg versi ditunggangi cia
Yg versi kudeta licik hartu
Yg versi pleciden dikibulin pku
Yg versi pku jadi kambing hitam

Yg versi orba pahlawan sekali hartu kok bisa seonggok pangkostrat pangkat mayjen bisa sesigap itu sepresisi itu sedangkan jendral2 lainya di habisi

Dan kebetulanya lagi beberapa batalion pasukan elit kostrat yg bunuhin jendral ternyata dibawah naungan hartu, bahkan kebetulanya lagi pentolan2 penggerak pku kok ada riwayat bawahan hartu semua?
profile-picture
profile-picture
damel88 dan gomamon. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
dibuat remake "G30S/XXX: an Axel Braun Parody"
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biar pol sih yg maen mesti bang Reja Rahardian

emoticon-Request
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
film jagal dan senyap cenderung membahas hanya dari 1 sisi; eks PKI. tapi sama sekali ga dibahas gimana PKI dari awal berupaya menggulingkan pemerintahan dan melakukan pembantaian massal di beberapa daerah
profile-picture
profile-picture
damel88 dan archy95 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
buatan master Arifin C Noer.. nih..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halah wanjenk
Mending bikin pelem lesti kejora ama rizki billar dimasupin lobang buaya ama letkol untung emoticon-Busa
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Di bikin lebih gore lagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah kalau film seperti itu diremake ulang. misi bikin filmnya sendiri apa. untuk seperti film G30s dirasa sulit kalau mengabaikan hal kebenaran sejarah yang sampai saat ini juga masih ada bagian yang diperdebatkan. kecuali mungkin sisi sejarahnya cuman sebagai latar. lalu yang menjadi vokal point taruh adalah konflik individu. semisal antara kader PKI dan perwira TNI. taruh kata demikian. contoh yang bagus mungkin film Enemy at The Gates. mengambil latar perang dunia dua namun perseteruan dua sniper nomer satu menjadi kisah yang disuguhkan dengan amat baik. bukan film dokumenter bernuansa propaganda. kalau film dokumenter diremake maka landasan sejarah juga mesti up to date ya. kalau dibikin fiktif propaganda sekalian saja bikin penokohan layaknya Rambo. atau pendekatan model The Raid. semisal kisah seorang anggota pasukan Cakrabirawa yang menyatroni rumah jenderal semata demi menjalankan tugas layaknya Bharada E yang tidak bisa berkata tidak pada sang atasan. konflik internal militer terkait isu dewan jenderal waktu itu dan konflik batin sang prajurit sendiri yang diangkat jadi porsi terbesar sepanjang film. klimaks film ketika berhasil menuntaskan misi culik salah satu jenderal. amat diragukan bisa lolos edar. seorang teman mengaku sampai sekarang masih emosi kala nonton film Penghianatan G30S PKI. sayang belum sempat tanya geram lantaran ternyata media propaganda atau karena kekejaman itu sendiri yang berasa nyata
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ane pernah ikuti cerita bersambungnya di majalah intisari. gimana pergulatan batin Cathrine Panjaitan setelah peristiwa. membawa beban amarah berpuluh tahun dan tidak mau kembali ke Indonesia. membuat remake berarti meriset ulang. meriset ulang berarti kembali menggali fakta. dan menggali fakta sama dengan kembali membuka luka. dua pihak terluka kok, PKI pun habis dibantai setelahnya kan? hancur lebur hidup anak cucunya yg gak tau apa2. saat ini lebih baik islah..supaya tidak ada dendam yang diwariskan. jangan sampai menjadi peristiwa karbala jilid dua yang dendamnya masih diwarisi. mudah2an nanti setelah lewat dari 10 generasi, sudah tidak ada lagi sebutan bahaya laten dan sebagainya itu.. dan kita sebagai bangsa sudah cukup kuat dan saling percaya untuk bisa melepas tap mpr tentang PKI. btw film lama itu udah cukup mewakili. atau kalau bisa di rombak gambar dan audio boleh aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
ane belum pernah tamat nonton nya, sering ketiduran karena lama banget durasinya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Silahkan kalo mau diremake,asal tidak dikurangi atau dilebih - lebihkan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
film propaganda emoticon-Wagelaseh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
klo alur ceritanya masih sudut pandang orba mending ga usah, pembodohan.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bikin kaya Back to The Future atau Lorong Waktu kayanya seru gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perlu remake, terutama dibagian alur cerita hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 9


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di