KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Memutuskan Menikah karena Dijodoh-jodohkan? Ingat, Ini Dia yang Perlu Diperhatikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63361fa9c13836102e3afd5c/memutuskan-menikah-karena-dijodoh-jodohkan-ingat-ini-dia-yang-perlu-diperhatikan

Memutuskan Menikah karena Dijodoh-jodohkan? Ingat, Ini Dia yang Perlu Diperhatikan

Memutuskan Menikah karena Dijodoh-jodohkan? Ingat, Ini Dia yang Perlu Diperhatikan
Memutuskan menikah hanya karena dijodoh-jodohkan?
Ingat, ada resiko besar yang dapat mudah terjadi


Menikah karena dijodoh-jodohkan, memang tidak selalu baik atau buruk melainkan tergantung bagaimana kemudian sepasang suami istri dapat saling mencintai, memahami, mengerti, dan menerima kekurangan serta kelebihan satu sama lain.

Berbicara tentang takdir apakah orang yang menikah karena dijodohkan lebih rawan perceraian, faktanya tidak sedikit pula orang yang menikah tanpa paksaan dan sudah menjalani hubungan pacaran sebelumnya tetapi juga berujung dengan perceraian.

Sebagaimana diketahui bahwa takdir jodoh tidak pernah ada yang tahu, akan menjadi sebuah teka-teki besar sejauh mana sepasang suami istri dapat bertahan di dalam menjalankan rumah tangga, akankah kekal sampai maut memisahkan atau akan berujung dengan perpisahan karena sebuah masalah.

Meskipun jodoh tidak ada yang pernah tahu tetapi Agan dan Sista juga tidak boleh lengah begitu saja saat akan menjemput jodoh dengan cara perjodohan atau dijodoh-jodohkan oleh orang sekitar. Jangan sampai GanSis tergoda untuk menikah tanpa tahu beberapa hal yang menjadi penting untuk diperhatikan.

Apa yang perlu diperhatikan saat Agan dan Sista akan menikah dengan orang yang dijodoh-jodohkan dengan kalian?
Berikut ini beberapa hal yang perlu kalian perhatikan.


Memutuskan Menikah karena Dijodoh-jodohkan? Ingat, Ini Dia yang Perlu Diperhatikan


1. Mengenal Betul Karakter Calon Pasangan

Bukan sekedar mengenal nama, orang tua, dan saudara dari calon pasangan, Agan dan Sista juga harus mengenal betul karakter dari orang yang dijodoh-jodohkan dengan kalian.

Dalam mengenal calon pasangan pun juga tidak bisa grasak-grusuk langsung percaya dengan persona yang ditunjukkan, karena setiap orang bisa berpura-pura menjadi baik agar mereka terlihat menarik dan bisa disukai.

2. Lihat Caranya Dalam Menyelesaikan Masalah

Sangat perlu untuk dilakukan Agan dan Sista mencoba menghadapkan calon pasangan kalian dengan masalah entah itu kecil atau besar.
Lihat responnya dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut, jika dia bisa menyelesaikan dengan baik tanpa adanya emosi atau tidak lari dari masalah maka Agan dan Sista bisa mencoba untuk mulai menjalani hubungan yang serius.

3. Uji Kesabaran, Kesetiaan, dan Kepekaan

Meskipun menikah itu adalah sebuah perjalanan penuh dengan pelajaran yang mendewasakan tetapi Agan dan Sista perlu untuk melakukan ujian di awal sebuah hubungan. Ujian yang paling penting dan utama adalah ujian kesabaran, kesetiaan, dan kepekaan pasangan, karena jika seseorang yang kalian pilih tidak memiliki ketiganya maka akan besar kemungkinan hubungan kalian tidak akan pernah bisa bertahan lama.

4. Lihat Perjuangan dan Pengorbanan

Baik itu wanita atau laki-laki di dalam menjalani hubungan mereka harus ada perjuangan dan pengorbanan untuk calon pasangannya.
Berkorban tidak hanya milik seorang laki-laki, jadi Agan dan Sista tidak boleh salah dalam menilai sesuatu dengan anggapan pantas atau tidak pantas seseorang berjuang dan berkorban.

Memutuskan Menikah karena Dijodoh-jodohkan? Ingat, Ini Dia yang Perlu Diperhatikan


Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memutuskan untuk menikah hanya karena dijodoh-jodohkan oleh orang sekitar atau penggemar.

Sebuah hubungan pernikahan bukan status yang bisa untuk bercandaan, karena tanggung jawab besar harus kalian sendiri yang hadapi bukan orang lain yang menjodoh-jodohkan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.


Memutuskan Menikah karena Dijodoh-jodohkan? Ingat, Ini Dia yang Perlu Diperhatikan


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo jangan gitu aja mudah percaya sama orang ya gaes ya
emoticon-Cape d... yang kelihatan malaikat belum tentu mereka bukan setan kok
emoticon-Matabelo semoga saja segera ketemu jalan keluar terbaik
emoticon-Cape d... dijodoh-jodohkan kelihatan menarik atau kaya langsung gasak tanpa mikir panjang, ujungnya amsyong kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
tadi malem sih baca berita katanya di chokeslam gitu udah kaya wwe aja emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Leh Uga

#bagibata emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waduh yg digebukin kmren
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane kira cm prank smekdon
Di chokeslam manjah gitu
Buat pansos
emoticon-Ngakak

Ternyata beneran ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cerita dikit

25-27 tahun dijodohin sama ibuk ane yg seleranya muka pas2san pekerja keras dan gak bisa diatur

28 ane rehat memilih fokus ngembangin bisnis dan bilang sama ibuk gak mau lagi dijodoh2in seleranya ibuk gak cocok

29 bisnis sudah lancar ditambah ada satu bisnis baru yg lagi cuan2nya meskipun bisnis lama agak terseak seok karena corona, disini ketika ane sibuk kerja dipertemukanlah ane sama istri ane yg selera ane banget, tinggi cantik posturnya bagus dan yg paling penting bisa diatur

Kejelekan sistem perjodohan tradisi(indonesia)
1.kalo agan nolak sedangkan agan kek ane dulu gak ganteng gak tinggi gak kaya agan pasti di cap gak tau diri
2. Rasanya sangat tersinggung ditolak sama lawan jenis yg berada di spek minimal kita. Malah ditolak yg spek bidadari gak ada sakit2nya
3.perjodohan rata2 indifidualnya ditahap saling mengalah otomatis saling merasa merendah disini rawan sekali ketidak puasan, pilihlah pasangan yg ibaratnya anda tidak merasa kemahalan membelinya dan anda menyukainya

Buat agan pejuang jodoh tetep semangat cari cuan sampai jodoh mendekat

Buat sista pantaskan diri jadi ibu niscaya jodoh juga mendekat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Biasanya standar orang tua itu bobot bibit bebet...

Setuju ga setuju kadang kita juga suka pakai standar itu...

Cewek pengen nyari yang mapan..
Cowok pengen nyari yang cantik..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
settingan kok sampe punya anak..emoticon-Big Grin
kesian anaknya..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
jangan sampe ane kaya gitu ke istri, kudu banyak istigfar aja kalo lagi marah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Makanya kalo hubungan jangan terlalu diumbar. Syuting video klip bareng,konser bareng. Kesannya lebay aja gitu !

Soal dijodohkan,selama cocok ama selera ya sikat ae lh.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelobukan settingan woy

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan, mending diem dulu

Quote:
emoticon-Matabelongeri banget dah
Kena smack semalem emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalo kaga cucok akhirnya, cerai aja gpp bor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
If you smeelllllll...what the rock is chockslemm emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tentunya sebelum mereka memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan, telah memikirkan semuanya tentang baik dan juga buruknya. Dijodoh-jodohkan adalah hal yang biasa, ane pun juga pernah dijodohkan sama luna maya, cuman buktinya luna juga nggak nikah ama ane.
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
emoticon-Cape d...iya

Quote:
emoticon-Matabelosetuju sih dari pada dipukuli

Quote:

emoticon-Matabelo artine opo
Kok gambarnya foto2 Lesti sama suaminya gan.. Emang dulu mereka dijodoh2kan gitu ya? Serius ane g tau gmn dulu mereka jadian. Hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noviati_cantik dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg says pahami kang njodohin jaman skrg tolol". Cm karena single dijodohin, gk tau ada pacar enggak. Dan brmaslh enggk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di