KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6334e5be8b2f1a19451e79da/sebelum-pemilu-presiden-2024-pahami-terlebih-dahulu-cara-memilih-pemimpin-yang-tepat

Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat

Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat
Jelang pesta rakyat pemilu Presiden tahun 2024, pahami terlebih dahulu cara memilih pemimpin yang tepat


Pemilu Presiden 2024, menjadi agenda lima tahun sekali pesta rakyat yang disambut hangat oleh masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini rakyat secara langsung diajak untuk berkontribusi, suaranya menjadi penentu siapa yang akan mengemban dapuk jabatan Presiden untuk lima tahun setelah masa pelantikan jabatan pemimpin negara yang diakui sah secara hukum.

Berbagai partai besar sudah mulai mempersiapkan kandidat calon yang akan didukung maju menjadi capres di dua tahun yang akan datang. Bahkan diketahui beberapa partai sudah ada yang mulai melakukan kampanye secara tidak langsung karena memang waktu kampanye masih cukup jauh.

Berperan sebagai penentu siapa yang berhak menduduki jabatan Presiden, suara rakyat tentu memiliki harga yang mahal dan tidak bisa dibeli. Masyarakat harus mulai paham sedari sekarang bahwa money politik yang menggiurkan pastinya ada tujuan besar dibaliknya, jangan sampai rakyat tergiur untuk "dihargai" dengan rupiah untuk satu suara yang menentukan 5 tahun masa depan negara tercinta.

Meskipun saat ini Agan dan Sista yang juga termasuk kedalam rakyat yang memiliki hak pilih belum mengetahui siapa calon-calon Presiden tahun 2024, berikut ini TS akan membagikan tips dan cara memilih pemimpin yang tepat dan tidak menyengsarakan rakyat melalui kriteria-kriteria.


Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat


1. Jujur dan Tulus

Mungkin untuk kriteria jujur Agan dan Sista akan cukup kesulitan untuk melihat kejujuran seseorang karena setiap orang akan menunjukkan citra terbaik mereka kepada orang lain apa lagi saat memiliki tujuan tertentu.

Kali ini Agan dan Sista dituntut untuk melibatkan hati, pikiran, dan perasaan untuk melihat apakah seseorang yang mencalonkan diri tersebut jujur dan tulus ingin membangun serta memajukan bangsa atau hanya ingin memiliki jabatan dengan kepentingan pribadi atau kelompok.

2. Berintegritas

Memilih pemimpin yang berintegritas tinggi, tentu menjadi sebuah keharusan karena tidak mungkin kita menyerahkan kepemimpinan negara kepada seseorang yang tidak memiliki kemampuan atau keahlian dalam memimpin atau "pincang kaki" dituntun oleh orang dibalik layar yang memang juga memiliki tujuan pribadi.

Seseorang yang memiliki integritas tinggi mereka akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai pemimpin karena mereka pasti jujur, mampu, bisa dipercaya, dan bertanggung jawab atas kebijakan atau aturan yang dibuat dan tidak memiliki tujuan jahat menyengsarakan rakyat yang memilihnya.

3. Punya Pengalaman dan Sepak Terjang Positif

Untuk melihat apakah seseorang punya pengalaman dan memiliki sepak terjang positif ini sudah sangat mudah untuk dilakukan oleh semua orang GanSis.
Kita semua dapat mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari satu calon dengan calon yang lain hanya dengan melihat dan mencari tahu dari pemberitaan yang ada ditambah dengan laporan kinerja para capres selama memiliki jabatan tertentu.

4. Visi Misi Jelas

Sebelum dilangsungkannya pemilu Presiden pastinya akan selalu ada waktu dan kesempatan untuk para capres dan cawapres menyampaikan visi misi mereka GanSis. Lihat siapa capres dan cawapres yang memiliki visi misi paling logis dan masuk akal, karena biasanya akan ada capres cawapres yang memiliki visi misi yang terdengar sebagai sebuah kehaluan.

Visi misi yang baik adalah yang inovatif dan kreatif, memiliki kepercayaan diri serta optimis dapat dicapai, sekaligus disampaikan dengan santai tanpa menunjukkan emosi yang menggebu.

Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat


Itulah GanSis beberapa kriteria pemimpin yang baik dan bisa dikatakan tepat untuk membawa negaranya maju dan rakyatnya sejahtera. Sebagai masyarakat yang suaranya sangat penting karena menjadi penentu maka Agan dan Sista harus cerdas dalam memilih pemimpin.

Sebelum memilih seorang pemimpin maka Agan dan Sista semua harus paham dengan karakter masing-masing calon pemimpin. Jika ada calon pemimpin yang kurang bisa menjadi penyambung suara rakyat atau tidak perduli terhadap suara masyarakat maka kalian juga berhak untuk tidak memberikan suara kepada calon tersebut, karena memang pemimpin Indonesia datang dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran berharga bagi Agan dan Sista untuk persiapan pemilu tahun 2024 mendatang.


Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Ngakak jangan asal pilih ya GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Cape d... jangan mau suara kalian dihargai 100 ribu rupiah doang untuk 5 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo udah mulai kampanye nih kayaknya
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
emoticon-Ngakak di desa ane udah ada yang kampanye bagi-bagi hadiah
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau kaga ada golput kalau dipaksa coblos kaga sah.
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau ingin menghentikan politik identitas di Indonesia, jangan pilih yang pemimpinnya jualan identitas tertentu. Pastikan calon pemimpin yg di belakangnya orang2 extrimis kalah.

Pilih pemimpin karena suku A, agamanya B, mewakili ras C, atau berasal dari golongan D udahlah siap2 hancur aja negara.

Gak ada calon pemimpin yang suci dan sempurna. Pasti punya celaan dan perlu main kotor buat ke atas. Tp klo main kotornya sampai mainin SARA, ya gak aneh klo nti lebih banyak perpecahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 2 lainnya memberi reputasi
Kita hanya twu mereka sebatas aja, ga twu dalam bgt, yg mereka perkenalkan tentu aja kebaikannya aj, emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown, pilihan syulit dan klw auto salah pilih mksin nysel dehemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelolah

Quote:
emoticon-Ngakakbiasanya gitu
profile-picture
hengkidermawan memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelogitu ya gan

Quote:
emoticon-Cape d...itulah gan
Emang ada yang tepat? Serius nanya emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tips skdr tips,...
apa guna semua calon'a gada yg memenuhi kriteria,..
emoticon-Betty
GOLPUT Yess !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Simple, kalo ada calon didukung sapi, pilih lawannya...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 2 lainnya memberi reputasi
inces puan : skip
wan abud : pastinya skip
antara ganjar sama wowo, hm mending wowo aja kali ya keknya ga banyak betingkah, itung itung ngasih kesempatan lah, sedih bgt gagal terosemoticon-Big Grin

edit : oalah salah fokus..
incess-ganjar X abud-wowo? hadeh musti yg kerja bempernya itu mah.
awto golput mendingan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ditaaa012
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
itu yg disebut kek ciri-ciri bang Girink semua yahh? emoticon-Hammer emoticon-linux2

emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
relatif gan, kalau sdh urusan politik.
tdk ada namanya capres paling baik secara mutlak sesuai kriteria apapun.
mangkanya ada pameo pilih paling bagus diantara pilihan2 jelek.
klu gw drpd ikut pameo tsb pilih golput tp tetap ktitis


emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan masnukho memberi reputasi
Secara teori nya ini dah bagus, namun praktek nya... Banyak yang masih kecele/tertipu terutama masyarakat yang nun jauh di sana..
Yang miskin dan kurang pendidikan...

Btw, ini juga berlaku dalam memilih gubernur dan anggota dewan...

Yang sudah jelas, pasti dan harus: Jangan pilih Koruptor....



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh ytbjts
Sebelum Pemilu Presiden 2024, Pahami Terlebih Dahulu Cara Memilih Pemimpin yang Tepat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Saran saja, jika ingin memilih pemimpin cari profile ttg dirinya, kalopun doi telah jadi pejabat cari ada kasus yg pernah dialami tdk, lihat partainya (krn partai akan mencerminkan kinerjanya)..Jgn pilih pemimpin krn ganteng, keren..Ane rasa pemilu kali ini akan terjadi kejutan..Ada tokoh dr yg tdk terkenal akan merusak peta suara kandidat yg lain..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
di tiap pemilu ane selalu anggap siapapun yg terpilih sama saja, ane akan tetap bekerja keras utk memenuhi kebutuhan duniawi ane sendiri, nyaris belum merasakan dampaknya hidup menjadi lebih mudah, selali si pemenang dan kelompoknya yg akan berbahagia krn banyak dapet objekan
buat ane selama si calon tidak di back up kelompok2 radikal, rasisme, terorisme, suka teriak kopar kapir, teriak2 bunuh, tukang teror, gak di back up kelompok itu semua sudah lebih dr cukup buat ane pilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di