KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Ane Pendukung Korupsi... Tanpa Ane Ketahui !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63342039d3363d27a36e0056/ane-pendukung-korupsi-tanpa-ane-ketahui

Ane Pendukung Korupsi... Tanpa Ane Ketahui !

INI PERTAMA KALINYA ANE MENDUKUNG KORUPSI !

Ane Pendukung Korupsi... Tanpa Ane Ketahui !
Gw flashback dulu... Ini cerita waktu ane masih kecil... Ane akui kecilan ane bandel banget (siapa sih yang SD-nya ga nakal) lulus dengan nem (nilai ebtanas murni) diralat ma agan @sicepod kalo dulu ini yang jadi tolak ukur) super rendah ortu ane ngomel-ngomel sampai nyuruh ane berhenti sekolah kalo ga masuk swasta.

Pada saat penerimaan siswa baru ane malah main kelereng (lagi musimnya kl anak jakarta bilangnya gundu kali ya). Seminggu berlalu ane belum juga sekolah (ane pikir keknya beneran ga sekolah lagi ini). Sampai suatu hari ane diajak kepasar ma nyokap,ane pikir gw mau ditraktir makan tuday dan udang asam manis, biasanya akhir bulan tagihan warung emak gw dapet totalan uang makan para buruh pasar, dulu buruh pasar dikasih karcis makan kalo sekarang namanya voucher kali ya emoticon-Ngakak yang karcisnya dikumpulin sebulan tar akhir bulan dihitung sama kokoh2 agen grosir dipasar (kalo ga salah mak ane sampai megang 5 toko). Oke balik lagi... Ane ternyata diajak untuk beli seragam seneng dong... Ane tanya ane mau sekolah dimana ? Ortu ane jawab "udah tar juga kamu tau". Ane pikir waduh keknya beneran masuk swasta (jaman dulu ga ada int'school, swasta itu sekolah buangan emoticon-Cape d...).

Besoknya disaat hujan deras ane diantar kerumah salah satu guru dan terus ane disuruh ikut guru tersebut, dalam keadaan hujan deras ane dibonceng pake jas hujan "batman" yang bersayap ane ga bisa liat apa2 ketika berhenti dan turun ternyata ane masuk ke sekolah smp favorit dikota "seneng" ? Iya... Ane pun berlari2 masuk kekelas tanpa tahu bapak ane baru saja memberikan sepeda motor tersebut kepada guru untuk ane bisa masuk ke sekolah Negeri favorit tersebut.

Nb : setelah ane dikelas selama seminggu baru tau ternyata kelas ane dan dua kelas lainnya itu kelas titipan atawa nyogok jadi ane dan teman2 ane sekelas jadi bahan bullyan klo kami bisa sekolah bukan karena pintar tapi nyogokan...emoticon-Cape d...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh damel88
Emang udah diajarin dari kecil ya, bahkan dari lingkungan sekolah
profile-picture
xenoglossy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sogok menyogok itu mmg enak sih Gan. Sensasinya itu ... apalagi kalau lawan tandingnya semok.
emoticon-Hammer2
profile-picture
damel88 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
iya di sekolah banyak tuh korupsi, emak2 juga biasa nyogok guru
profile-picture
profile-picture
xenoglossy dan dewisuzanna memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
kata orang tua saya "lebih baik menjadi
Nim apa nem sich... Nilai ebtanas murni.


Ijazah ama ebtanas kan beds.
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
dulu pas jaman SMA, setiap habis keluar pas jam pelajaran kosong, selalu siapin 2 bungkus kapal Api + duit 20 ribu buat nyogok satpam nya 🤣
profile-picture
damel88 memberi reputasi
Suap dri dulu udah jadi budaya gan. Generasi yg skrg yg udah agak tau waktunya ngurangin hal hal kyk gitu biar gak jadi kebiasaan buruk.
Harus diputs mata rantainya.
profile-picture
profile-picture
dewisuzanna dan damel88 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bukan korupsi kyny gan...tapi lebih ke suap/sogokan.

profile-picture
winter.man memberi reputasi
Ini biasanya pas lagi ambil rapor anaknya, tau nilai rapor anaknya banyak yg remedial trus orang tua nya ngasih kue bolu / bika ambon sambil bilang "tolong dibantu yah bu guru" trus si guru sambil cekikikan haha hihi

Yg begini begini mah udah jadi kebiasaan, terbukti pas ane sekolah sd di negeri. Lagi ambil rapor banyak banget mamak mamak yg bawa bahan sogokan halus kayak kue, bolu, duid salam tempel, oleh2, macem macem dah gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
damel88 dan winter.man memberi reputasi
Diubah oleh xenoglossy
Post ini telah dihapus
Itu suap menyuap gan
Krn korupsi yg memutar roda perekonomian negara
profile-picture
damel88 memberi reputasi
Gpp gan yang penting dapat sekolah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
damel88 memberi reputasi
Bukan rahasia lg disekolah mah ..yg nggk masuk zonasi pengen anaknya disitu ...dll
Korupsi itu yg memutar roda ekonomi negara
korupsi sudah menjadi budaya seharusnya kita malu menjadikan korupsi sebagai tradisi kalangan atas


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di