KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
3 Penyebab Mengapa Nasi Cepat Basi Jika Dimasak Dengan Rice Cooker !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6333c7c515166e4289566e90/3-penyebab-mengapa-nasi-cepat-basi-jika-dimasak-dengan-rice-cooker

3 Penyebab Mengapa Nasi Cepat Basi Jika Dimasak Dengan Rice Cooker !


 3 Penyebab Mengapa Nasi Cepat Basi Jika Dimasak Dengan Rice Cooker !
Hai sobat ! Memasak nasi kini jadi lebih mudah dan praktis berkat adanya rice cooker, alat penanak nasi masa kini yang dapat menanak nasi lebih cepat. Meskipun terbilang praktis, ternyata rice cooker juga memiliki kekurangan yaitu nasi yang dimasak jadi lebih cepat basi. Nah buat kamu yang sering mengalami hal ini, yuk coba cari tau apa penyebab nasi yang dimasak dengan rice cooker jadi cepat basi. Cek penyebabnya disini ya !

1. Faktor pertama adalah karena beras yang dimasak terlampau sedikit

Spoiler for spoiler:

2. Faktor berikutnya adalah pemanasan nasi terlalu lama

Spoiler for spoiler:

3. Terakhir, bila ingin nasi Anda awet, maka berikan tambahan bahan makanan lainnya

Spoiler for spoiler:

Mudah bukan? harusnya 3 point ini sudah menjawab rasa penasaran kamu ya jika kalian sering masak nasi dan basi melulu

#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #nasibasi #penyebabnasibasi #ricecooker #memasak #masaknasi #zeropromosi #vendorsouvenir #lifestyle #nasi #penanaknasi #makanan #merchandise






emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nite.hime dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
makanya di rumah ane kalo udah malam rice cookernya dimatikan emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penyebabnya karena setelah mateng nasinya gak diaduk.
Air yang terjebak tidak menguap dan bikin nasi cepat basi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
no.4 karena berasnya dapat dari raskin yg berkutu jg.





emoticon-Wkwkwk
profile-picture
indonsial.rborn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
perlu dicoba nihhh
sering terlampau panas ampe sedikit bau emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baru tau harus dikasih jeruk..


emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
TheBandrosRaos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ga enak sebenernya Nasi yang dipanasin terus.

Paling enak emang setelah matang (tunggu dingin) langsung dimakan.

harus sekali makan kalo mau enak, tapi ribet juga ye masaknya jadi berkali2.
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
ada triknya kok, jangan di colok terus nasinya, habis matang, di cabut

beberapa jam kemudian, colok lagi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane kalo abis masak udah mateng, pasti dicabut, jgn lupa kasih daun pandan. Biar wangi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belum pernah mencoba memberi bahan lain ketika masak nasi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
terlalu lembab juga keknya emoticon-Bingung
ane gitu dah mateng langsung dibuka aja, matiin rice cookernya

emoticon-Request


 3 Penyebab Mengapa Nasi Cepat Basi Jika Dimasak Dengan Rice Cooker !
profile-picture
masboy.design memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kutang bersih juga nyuci nya bre emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pernah masak Nasi,
Setelah matang nasi nya berbau busuk.
Setelah dibongkar tuh rice coocker, rupanya ada bangkai cicak.

Terpaksa Ane makan lah nasi nya... So delicious

emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
profile-picture
TheBandrosRaos memberi reputasi
Diubah oleh backon
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bisa jadi karena terlalu lama....dan panas gak stabil juga bisa mempercepat nasi menjadi basi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
nice info...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rice cooker ane awet nih gans, sampai sore dan pagi lagi tidak pernah bau. Apa memang beberapa rice cooker cepet bau ya ? Atau kebanyakan air saja?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
dah ampir setaun gak masak nasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin karena suhu "warmer mode" cocok untuk bakteri ber-inkubasi, bakterinya masuk lewat cetong nasi yg tak steril.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan kebanyakan air juga

Pas mateng (setelah 5 menit tombol dari masak ke hangat cook-warm) , klo malas ngaduk di buka tutup rice cooker, biarin uap panasnya habis.

3 jam setelah masak, jangan lupa di cabut... Tapi 6 jam kemudian bisa di colok lagi.

Jangan kelamaan nasi di ricecooker, klo bisa 1 hari 1 malam udah habis, klo 2 hari di ricecooker bisa bau apek.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di