KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6333c1d8ad8f267a051ba225/stigma-buruk-pns-wakanda-dan-kenapa-dibenci-oleh-sebagian-orang-karena-iri

Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi pekerjaan primadona di negeri ini. Gaji yang terjamin bahkan saat sudaj pensiun adalah alasannya. Pekerjaan ini memunculkan sebutan menantu idaman karena kehidupan anak perempuannya nanti akan terjamin jika menikah dengan PNS daripada menikah dengan orang yang bukan PNS. Membuktikan kalau manusia memang butuh uang untuk bahagia.

Akan tetapi, PNS di negeri Wakanda kerap memiliki stigma yang negatif dan sering diolok-olik oleh masyarakat. Kita bisa melihat OKNUM PNS atau ASN di Wakanda dicap sebagai pemalas, tidak disiplin, pulang seenaknya, tidak kompeten, kerjanya lambat, jutek saat melayani masyarakat, bolos kerja, beban negara, susah dipecat, dan lain sebagainya. Merupakan sebuah hal yang harusnya dihapus oleh PNS yang masih berkelakuan baik.

Keluyuran di Jam Kerja
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Kita mungkin pernah mendengar berita ada sejumlah ASN yang kena razia saat jam kerja. Mereka ada yang malah main di mall dan "dipentung" oleh Satpol PP. Entahlah, mereka ini bisa lolos tes karena apa. Karena tidak ada ujian atau tes untuk mengukur sampai mana calon ASN akan jujur dan terus berbakti kepada negara secara maksimal. Mungkin godaan untuk bolos kerja ada karena mereka sudah merasa nyaman dengan posisinya.

Banyak yang Iri
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Salah satu kenapa ASN dibenci banyak orang adalah karena iri. Sesimpel itu, siapa yang tidak mau digaji terjamin bahkan sampai pensiun dan susah dipecat? Sedangkan di lain pihak banyak orang yang banting tulang dan jungkir balik habis-habisan tapi gajinya tidak seberapa, selain itu mereka yang bukan PNS ini juga lebih mudah dipecat karena kerja di swasta. Mereka yang bukan PNS tidak masuk kerja sehari saja akan mendapatkan masalah.

Nah, ASN atau PNS walaupun tidak masuk kerja mereka tetap digaji oleh negara. Siapa yang tidak iri coba?

Kelakuan "Segelintir Oknum" di Wakanda
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?
Rasanya terlalu sering kita mendengar berita oknum ASN yang melakukan hal-hal absurd seperti menendang motor pelajar di jalanan, lalu yang terakhir ada yang diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan. Ya, itu "hanya oknum", katanya. Tapi justru karena oknum yang banyak inilah masyarakat semakin tidak menyukai PNS.

Selain hal di atas, kita juga menemukan joke-joke yang dilakukan oleh netizen terhadap kelakuan ASN di Wakanda dan menjadikan ASN yang masih waras tidak terima dan berbalik melawan. Seharusnya sih tidak usah marah-marah kalau tidak merasa menjadi ASN yang buruk.

Ya, begitulah gan. Gimana nih tanggapan agan? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ya gimana gak banyak yg iri. Yg lain jungkir balik buat nyari makan.. emoticon-Ngakak. Hidup ini memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu. Itu kata Patrick Star. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Anjirr cabuli anak temennya, kagak punya otak bener tu temen emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan cintadine memberi reputasi
Jadi PNS lewat jalur amplopemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
yah memang kenyataan gan emoticon-Betty (S) di tempat ane aja banyakan pegawainya datang lambat pulang cepat
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hadeeh pernah berurusan sama kantor yg pegawai nya pns wakanda.
Buset banyak libur & istirahat nya.
Sedangkan kita yg engga dibayar negara ini butuh efisiensi waktu.
Kalo bisa diganti robot, ganti aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
ya bre udah jadi rahasia umum bukannya lagi, ya emang kelakuanya kebanyakan gitu, yg bener pun bisa ikut2an bre soalny udh pergaulan dan gaya hidupny begitu, sohor kalo kagak ikut2an bre
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


gmn bre weleh weleh kan
profile-picture
alketam memberi reputasi
Yg digaji, krja nya malas2. Slma TKS dan honorer ad, ya ga bakal kerja bner. Lah ad yg ngerjain emoticon-Ngakak (S)

Kerja nya nanti tggu BPK masuk audit. Baru grasak grusuk. Inspektorat audit msh santai.

Wakanda gitu lho.. Ap yg diharapkan dr org yg awal masuk aja boleh nyogok? Pas di terima, SK lgsg skolah di bank byr utang. Gaji habis, ya malas kerja lah..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jiresh dan SAP123 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
oknumnya 75%, kusut benerinnya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
menurut gw bukan iri, kalau iri mah jauh, wong THP mereka juga gw yakin masih pada dibawah non asn termasuk gw emoticon-Big Grin

yg bener itu gedek sama kinerja dan etikanya, khususnya di level kota dan kabupaten sektor pelayanan jasa. kebanyakan kerjanya males2an, mood2an. prinsip mereka kalau bisa lambat kenapa harus cepat.
dikantornya diatas jam 2 aja bisa udah kosong orangnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ashrose dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
kebetulan mertua kerja jd pns udah lama golonganya pun dah lumayan, halangannya di circle kantornya itu pun banyak yg iri saling menjatuhkan. bini ane sudah coba tes PNS, puji Tuhan ga lolos emoticon-Wkwkwk kenapa aq senang? karena PNS itu bukan bikin kebanyakan org jadi org yg memajukan byk yg menyusahkan negara. tp ada juga PNS yg baik kalau atasannya pun berpikir milenial. kl atasannya udah tua dan saklek lah itu jadi beban negara.
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Nanti kan semua bakal di-P3K-kan...
Kalau ada apa-apa tinggal tidak diperpanjang kontraknya...





Seharusnya loh...
kenapa lebih menjurus ke pria ya? emoticon-Bingung (S)
LAH GIMANA GAK MAU IRI BANGSHAD ANJHENK GW MATI MATIAN KERJA DI PT 77 DIE KELAKUANNYA KAYAK TAHIK ANJHENK emoticon-fuck2 GW SUMPAHIN SEKELUARGA PNS PERUTNYA SAKIT TAHIKNYA ENCER SELAMA 30 TAHUN emoticon-fuck2

PNS SEMUANYA ITU TIDAK ADA GUNANYA!! ENGGAK BISA KERJA!! PEMALAS!! SANGEAN!! TERUS GUNANYA APA? DIGAJI DOANG SAMA KORUPSI ITU LAH GUNA PNS DI ENDOH... MENDING GAK USAH ADA PNS LAH...!! emoticon-fuck2 PAKYU SEMUA LAH BUAT PNS MOGA2 CUCU NYA BANGKRUT SEMUA MELARAT SEMUA
profile-picture
robienrose memberi reputasi
Diubah oleh blezzernet
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gagal deh jadi menantu idaman para ibu2 kalo kelakuannya kayak gini,yang ada malah bikin malu.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
biasanya sih dari instansi pemda
emoticon-Entahlah
profile-picture
jackpirlo033 memberi reputasi
pns apaan si? mending kerja gelap di amerikaemoticon-Big Grin
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PNSASN
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di