KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6332ebf48c95fd15ea2c9f9c/41-tahun-hanya-konsumsi-air-nenek-ini-tetap-sehat-apa-nggak-laper

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
sumber gambar

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Makanan dan minuman yang sehat tentu telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh umat manusia. Untuk menjalani aktifitas yang berat, dibutuhkan kalori yang cukup agar badan tetap bertenaga. Namun apa jadinya jika kita hanya mengonsumsi air terus menerus tanpa ada asupan gizi makanan?



Melansir dari detikfood, Seorang Nenek di Vietnam hanya mengonsumsi air selama kurang lebih 41 tahun. Ia bernama Ngon, saat ini berusia kurang lebih 63 tahun. Pertanyaan pertama yang ada di benak kalian tentu saja

"Hah! Kok bisa sih?"

Lazimnya orang akan kelaparan saat tidak memakan apapun, bahkan bisa jadi malah kena asam lambung dan perut mulai melilit kesakitan. Tetapi berbeda dengan Nenek Ngon, pola hidupnya sungguh unik dan akhirnya menjadi viral.

Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, Ia menambahkan beberapa garam dan gula. Terkadang beliau juga menambah perasaan lemon untuk menjaga kadar vitamin dalam tubuhnya.

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
sumber gambar

Nenek Ngon bercerita bahwa dulu Ia makan dengan normal, sampai ketika memasuki usia ke 21 di masa muda kesehatannya mulai bermasalah. Banyak penyakit yang menimpanya, mulai dari rabun, sakit perut dan bahkan beliau sering muntah. Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata Ia menderita kelainan darah.



Ia mencoba berbagai macam pengobatan namun tak kunjung sembuh. Akhirnya dokter menyarankan kepada Nenek Ngon untuk mengurani makanan padat dan sering minum air garam gula. Keluarganya sempat tidak yakin dengan anjuran dokter yang terdengar gila tersebut, namun lambat laun kesehatannya makin membaik dan menunjukkan hasil.

Nenek Ngon juga rutin ber-olahraga dengan melakukan yoga, bahkan banyak gerakan yang bisa Ia lakukan dibanding remaja usia muda. Ia sangat produktif meski telah mencapai usia kepala 6.

Beliau sangat ingin berterima kasih kepada dokter yang menganjurkan pola hidup ini dengan menyebar luaskan anjurannya, namun sang dokter ingin namanya dirahasiakan agar tidak menuai banyak kritik dan kontroversi.

Satu hal yang Nenek Ngon sadari, bahwasanya hidup dengan hanya minum air sama seperti menyirami tanaman di kebun kita. Mereka tetap hidup seperti halnya tubuh kita, walau hanya diberi air.

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Quote:


Terima kasih buat Agan & Sista yang udah mampir ke thread ane emoticon-Stick Out Tongue

Jangan lupa
emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star

GIF

SUMBER INSPIRASI : DI SINI

Quote:


41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uki49 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh deafahmireza
Halaman 1 dari 2
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
profile-picture
ganjabang memberi reputasi
Kalau gitu sih masuk akal...
Patut ditiru, lumayan hemat pengeluaran sehat pula...

Btw, foto yang di bawah itu nenek ngon masih muda ya?
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan deafahmireza memberi reputasi
Anak generasi micin meringis
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Masih masuk akal,
Soalnya ada juga yg nggak makan makanan padat cuma minum air dan suplemen vitamin dan mineral saja selama setahun lebih. Sumber energinya murni dari lemak di tubuh.
https://en.wikipedia.org/wiki/Angus_...bieri%27s_fast
kalau tubuh punya metabolisme energi yg normal dan sehat, bisa kok cuma makan sekali sehari dgn porsi sedikit tanpa mengalami rasa lapar, pusing, lemas dan gampang emosi. emoticon-Big Grin
Dijamin lebih irit duit dan bikin tubuh lebih sehat, soalnya saya sudah hampir 3 tahun terakhir ini menjalaninya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan deafahmireza memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


yang di bawah neng ella selalu di hati gan

Quote:


kaum - kaum rebahan bergejolak

Quote:


kalo ane sih kembung gan
Dulu sewaktu ane lagi jalanin filosofi "nihilisme" pernah ngelakuin pola makan seperti Nenek ini. Bedanya ane masih minum teh aja. Selama 2 tahun ane jalaninya, dan efeknya berat badan yang tadinya 98 kg menjadi 63 kg. Dan selama 2 tahun itu tidak pernah mengalami sakit, meskipun di awal2nya sangat berat Gan. Ane menyudahinya karena berkeluarga. Saran ane buat yang masih single, coba lakuin ini, manfaatnya sangat besar buat tubuh Ente nantinya. Kalo gak yakin, ya jangan coba2, ntar tukak lambung yang ada.
profile-picture
profile-picture
deafahmireza dan indrastrid memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
kelainan darahnya kyk gmna tuh gan klo boleh tau? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Cocok nih bagi yang gak mau ngabisin duit buat makan tapi ngabisin duit buat "lain-lain"emoticon-Leh Uga
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Quote:


banyak banget turunnya

Quote:


tidak dijelaskan begitu detail, mungkin karena kelainan darah maka nutrisi yang diangkut keseluruh tubuh ikut terganggu

Quote:


membeli hal tidak berguna lainnya yang lebih mahal emoticon-Ngakak (S)
Waduh,apa ga lapar ya .
Mantap sih perut nya bisa nahan godaan makanan.
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Seperti nya kalau di pikir pake logic ga mungkin gan
badan kan butuh asupan masa dr makanan kalau hanya air saja gizi/nutrisi yg di butuhkan tubuh untuk mempertahankan massa otot pasti ga ada jadi otot mengecil sampai sisa kulit dan tulang. koreksi kalau salah
profile-picture
profile-picture
zharki dan deafahmireza memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
It soo fcking lie

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh inyourmom
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Emejink.. Lebih sakti dari camcudin nih nenek ngon
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Kalo anda ga punya kewajiban kerja atau kegiatan yg dilakukan diluar bole lah ngelakuin kek gini ,, tapi kalo sehari2 masih jadi buruh atau pekerja lapangan lain nya siap2 kelenger emoticon-Ngakak
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Minum Coca-Cola isinya karbohidrat
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Quote:

Dua yg belum disadari bahwa tumbuhan tidak cuma minum air tapi akarnya juga menyerap mineral dan zat2 lain yg dibutuhkan dan struktur tubuhnya beda dengan tumbuhan.

Quote:

Yang Ngon konsumsi sehari2
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Yang dibutuhkan tubuh sehari2
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Quote:

Karena Ngon tidak mengkonsumsi lemak Ngon botak dan sakit2an

Quote:

Karena Ngon tidak mengkonsumsi karbohidrat, Ngon sering sakit kepala, muntah dan napasnya bau.

Ngon tidak mengkonsumsi makanan padat yg berarti Ngon mencret setiap hari

Vit A tidak terkandung dalam air, gula, garam maupun lemon sehingga klaim Ngon melakukan diet ini sehingga rabunnya sembuh sangat tidak masuk akal.

Konsumsi Ngom sehari2 kurang mengandung fosfor, kalsium dan vit D sehingga tulang Ngon rapuh. Pada masa tuanya Ngon berpotensi osteoporosis

Quote:


Kesimpulannya klaim Ngon tidak masuk akal dan kejiwaan Ngon perlu diperiksa karena sebelum2nya banyak klaim seperti ini
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zharki dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albert.123.456
Mantap itu dokter... dokter tanaman apa dokter manusia?? emoticon-Bingung
emoticon-Malu
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
bullshit.
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di