KOMUNITAS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63328bab40de1230ea010a91/misteri-rumah-susun

Misteri Rumah Susun!



Misteri Rumah Susun!

ilustrasi rumah susun


Quote:




Oke lets go, kita mulai saja ceritanya, jadi gini gan kisah ini bermula di tahun 2004. Ada seorang anak bernama Risma yang berumur 15 tahun, saat itu Risma dan keluarga tinggal di Jakarta Pusat.

Jadi mereka ini tinggal bertiga dimana bersama ibu dan adiknya Vera yang berumur 8 tahun, sedangkan sang ayah waktu itu memang sudah meninggal dunia karena sakit.

Disaat itulah ekonomi sang ibu cukup kesulitan, sebagai single parents tentu cukup sulit bila tak ada pekerjaan, mau memulai bisnis juga butuh modal. Lalu sang ibu bilang ke Risma "Ris kalau kamu pindah sekolah gak apa kan?" Si ibu bilangnya dapat tawaran di daerah Jawa Barat.

Nah di daerah itu ada Nenek mereka yang tinggal disana, jadi rencana si ibu ingin menitipkan Risma bersama adiknya.

Rencananya juga sang ibu juga akan ngekost di deket situ setidaknya kamar sepetak, biar deket ke tempat kerjanya di Jawa Barat. Nenek disini si ibu bercerita adalah mertua dari dirinya.

Si Risma merasa bingung kenapa ibu yang tidak akur dengan nenek, bahkan tidak pernah jenguk kok tahu-tahu ingin menitipkan mereka disana.

Sedangkan Risma selama ini tidak pernah tahu neneknya itu siapa, dan hanya pernah bertemu dengan keluarga sang ayah yang merupakan adiknya bernama Tante Leli. Sedangkan keluarga dari sang ibu sudah tidak ada, karena sudah meninggal sejak lama.

Risma mencoba berfkir positif, karena keadaan ekonomi yang membuat ia harus pindah ke rumah nenek bersama adiknya Vera. Lagipula ibunya tinggal dekat situ jadi bisa main ke tempat ibunya sesekali.

Rumah sang nenek berada di rusun, dan unit neneknya ini ada di lantai 7 dari 10 kamar. Akhirnya ketika Risma tiba di rumah susun, tidak ada yang mencurigakan sama sekali hingga akhirnya.

Risma mulai tinggal di rumah susun bersama sang nenek, tidak ada yang aneh pada saat itu. Bahkan Risma mulai berkenalan dengan beberapa penghuni rumah susun tersebut.

Tapi hari demi hari mulai ada keanehan di rumah susun tersebut, seperti ketika Risma mengikuti anak-anak yang tengah berlari dan bermain menuju ke arah lantai atas namun ternyata di lantai atas tersebut anak-anak yang bermain tidak ada.

Risma mulai menyadari ada yang tidak beres dirumah susun ini, hingga akhirnya adiknya Vera menghilang sudah tidak bersamanya lagi. Sang nenek mengatakan kalau Vera pulang ketempat ibunya, namun herannya hingga saat ini ia tak pernah lagi bertemu dengan ibunya.

Rumah susun ini mulai memberikan segala ketidaknyamanan, hingga akhirnya ia melihat ritual-ritual nenek yang aneh seperti Samsudin yang berseteru dengan pesulap merah. Risma takut dan ingin lari, tapi tidak bisa karena para tetangga juga membela sang nenek yang sebagai dukun di tempat itu, Risma ditahan oleh mereka agar tidak kabur.

Benar saja ternyata Risma ingin dijadikan tumbal pesugihan, otomatis ia berlari dan takut setengah modar. Ia ingin keluar tapi dijaga oleh beberapa orang hingga ketika malam menjelang ia akhirnya ia berhasil kabur. Dan bertemu dengan sekurity di pasar, untungnya pak satpam itu baik mau menolong Risma.

Tapi ternyata sekurity itu bagian dari kelompok pemuja dukun, Risma kembali kabur dan luntang lantung dijalanan.

Sampai ketemulah Risma dengan Polisi Hoegeng yang jujur di jalan, kalau ketemu Sambolado bisa kena rekayasa lagi nantinya, tentu bisa repot urusannya ini cerita akan banyak versinya.

Hingga akhirnya Risma mau diantar Polisi ke tempat kos ibu dan adiknya, tapi tak ketemu sama sekali, hingga akhirnya ia ingat tempat adik ayahnya Tante Leli.

Ternyata ketika Risma cerita tentang dititipi ke tempat nenek di rusun, tante Leli merasa aneh karena ibunya ada di Purwekerto.

Hingga akhirnya Risma pun hidup sendiri bersama Tante Leli, hingga kabarnya rusun yang telah di tinggal sang nenek secara perlahan penghuninya satu persatu juga pergi dan rusun itu sekarang terbengkalai.

Mbak Risma sendiri sudah bahagia bersama keluarga barunya, karena sudah menikah dan ikhlas atas hilangnya ibu dan adiknya.

***


Story by Hirotada Radifan





Tamat



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Misteri Rumah Susun!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Misteri Rumah Susun!
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Misteri Rumah Susun!

Misteri Rumah Susun!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
Misteri Rumah Susun!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hingga akhirnya risma makan kentang
emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joyanwoto dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
oalah gembusss gembusss....
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan bang.toyip memberi reputasi
alhamdulillah Risma sekarang dah sukses, dah jadi pemimpin

emoticon-Jempol emoticon-Leh Uga emoticon-Matabelo
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Risma sang walikota favorit ane...
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Dan akhirnya risma makn ayam geprek😂😂
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ilustrasi Rumah Susun
Misteri Rumah Susun!Misteri Rumah Susun!
profile-picture
profile-picture
special guest dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ini risma made in bandung kan? Bukan arek suroboyo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Akhirnya risma skrg jd mensos yah..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misterius banget
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh albert.123.456
Ujuk ujuk kok tamat
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Punten gan punk...
Ini mirip sama cerita yutub ini ya...
Ane udah pernah nonton soalnya...

emoticon-Maaf Agan

profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh heiji000
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bangun tenda, gelar tiker, ngopi sambil makan kentang...


emoticon-Hot News
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane udh gk kuat lagi gan
emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lah ini Risma bknnya di jkt skrg? yg sebelumnya dri surabya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
tdk menarik
Nggak jelas. Nggak ngerti gw
endingnya ane kira risma kini hidup bahagia berhasil mewujudkan cita-cita menjadi mentri.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di