KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633180007b7e611c800e34b2/terungkap-satu-penyebab-orang-tidak-terlihat-manis-lagi-seiring-bertambahnya-usia

Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia

Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia

GanSis mungkin pernah mengagumi paras atau fisik seseorang. Pada usia 20-an tahun, dia terlihat manis dan imut. Usia 30 masih terasa ada manis-manisnya. Namun mendekati kepala empat, manisnya semakin berkurang hingga sulit mau bilang apa.
 
Penyebab
 
Banyak faktor yang menyebabkan seseorang tidak terlihat manis lagi, ya. Asupan makanan dan minuman, gaya hidup, penyakit dan lainnya. Kita coba bahas satu dari sekian penyebab itu ya, GanSis: asupan makanan dan minuman khususnya gula.
 
Konsumsi gula harian menurut standar WHO adalah 30 gram saja atau sekitar 7 takar sendok teh. Saat membuat minuman dengan menambahkan gula secara langsung, kita cenderung tahu batas. Hanya menggunakan 1 – 2 takar sendok the saja.
 
Lain ceritanya dengan minuman dalam kemasan. Apakah GanSis selalu membaca takaran gula dalam minuman kemasan? Langsung minum aja, kan. Itulah kesalahan sebagian besar orang. Terlebih minum beberapa kemasan sekaligus, tiap hari lagi. Konsumsi gula jadi tidak terkendali.
 Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia

Tidak heran, seiring bertambahnya usia, bertambah pula berat badan dan timbul berbagai penyakit lainnya akibat kelebihan konsumsi gula. Diabetes misalnya. Dulunya terlihat manis, jadi nggak manis lagi meski ya, terkadang masaih ada manis-manisnya meski sedikit.    
 
Akibat
 
Rasa manis dari gula memang enak di lidah. Bikin good mood, kata sebagian orang. Apalagi kemasan minuman manis keren-keren. Jadi bangga menenteng mninuman kemasan manis itu.
 
Sayangnya konsumsi gula yang berlebihan akan menimbulkan dampak berikut ini
1. Cepat merasa lapar.
2. Tubuh cepat lelah serta kurang berenergi.
3. Bad mood, suasana hati jadi buruk.
4. Terganggunya siklus tidur sehingga susah terlelap.
5. Sering menganggap makanan terasa kurang manis.
 Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia

Selain itu berbagai masalah kesehatan akan timbul seperti
1. Kelebihan berat badan atau obesitas
2. Masalah karies gigi.
3. Fatty liver yaitu menumpuknnya lemak yang berlebihan di hati.
4. Penyakit jantung.
5. Penyakit darah tinggi atau hipertensi.
6. Resistensi insulin, tubuh tidak bisa lagi merespon kerja insulin, penyebab diabetes tipe 2.
 
Solusi
 
Rasa manis dari gula memang enak di lidah. Bikin good mood, kata sebagian orang. Apalagi kemasan minuman manis keren-keren. Jadi bangga menenteng minuman kemasan manis itu. Sesekali atau tidak sampai melewati ambang batas konsumsi gula, boleh-boleh saja kan, ya.
 
Gambar Sensitif
Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia

Gambar Sensitif
Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia


Apabila GanSis suka makanan manis. Baiknya alihkan ke makanan manis alami. Misalnya buah-buahan. Cara lain, pandangi saja diri sendiri melalui cermin rautan zaman old.   
 
Memang nggak mudah sih mengendalikan diri dari keinginan mengonsumsi makanan dan minuman manis. Apalagi tersedia di sekitar kita. Gratis lagi, semisal ditraktir teman. Namun ingat selalu dampaknya jika berlebihan dan terus menerus.
 
Intinya kita coba kendalikan diri, yuk! Supaya seiring bertambahnya usia, manis-manisnya dalam diri itu nggak ambyar. Tetap ada, berkurangnya dikit aja.  



Sumber 1234
Foto dari IG ShaniJinanAlGazali dengan pengeditan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zimbenk dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan provocator.3301 memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aku ga perlu pemanis...
Soalnya sudah manisemoticon-Cool


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan ganjabang memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tergantung orangnya
profile-picture
profile-picture
hasbi93 dan provocator.3301 memberi reputasi
Trit efek dari viralnya kasus somasi teh nagita 😁 Seiring bertambahnya usia memang sudah seharusnya banyak melakukan diet dari asupan makanan yang masuk ketubuh, dikarenakan diusia tersebut metabolisme tubuh sudah tidak seperti disaat muda atau saat anak-anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Shani selalu manis
bagaimana dgn tingkat kemanisan sakarin dan aspartam
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwkwk judul dan isi bisa aja disambung-sambungin. emoticon-Ngakak

Gw suka manis. Efeknya, ga obesitas. Tapi gigi jelek wkwkwk. Parah di usia 20-an. Sehari boba atau kopi manis bisa 4 cup sehari. Belum cake, permen, ciki jenis MSG banyak. emoticon-Big Grin Sekarang usia 30-an, gw ga segila itu sama makanan manis, tapi tetap konsumsi gula.

Takaran gula gw saat ini.

Minuman kemasan susu + rasa buah. Ini enak abisnya. Apalagi yg merek Emmi. Gw demen yg rasa pisang + susu. emoticon-Big Grin

Kurma 4 buah. Ada kandungan gula ini keknya.

Mangga satu buah setiap hari. Ada kandungan gula alami pasti.

Snacks Pom Bär. Semua snacks tentu ga bagus dikonsumsi berelebih wkwkwk.

Sesekali cake.

Seminggu sekali, boba gula aren. emoticon-Genit

Masih mending keknya asupan gula gw ketimbang usia 30 an. emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ane suka banget makanan manis.
1 minggu tuh harus ada makanan manis, biasanya di hari minggu harus ada cemilan manis, martabak manis, donat, blackforest, dadar gulung, klepon, gemblong.
Kalo gigi sih udah pada bolong emoticon-Big Grin , kalo diabetes gatau, susah tidur "ya"
Dan sekarang lagi sensitif sama susu dan gula (alergi laktosa) mungkin udah kebanyakan makan manis2 tubuh udah ga bisa cerna laktosa
profile-picture
ganjabang memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
bagaimana efek menghisap susu?
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
iya sih, ..semakin bertambah usia, ane semakin suka yg manis-manis dan bening-bening 😁😁😁😁
Diubah oleh hengkidermawan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kopi Pahit aman kang emoticon-Shakehand2

the best nemenin waktu saya slow emoticon-Cool
profile-picture
provocator.3301 memberi reputasi
Ane sweet tooth, makan tanpa dessert itu rasanya ada yg kurang emoticon-Frown
jadi ane harus ngurangin makanan dan minuman yg manis2emoticon-Recommended Seller

Spoiler for :


Post ini telah dihapus
kata tyo nugros, malah hindari garam gan. jangan takut kekurangan yodium, yodium ada di sayur dan buah2an dan itu cukup
Gue udah dari berbulan-bulan yg lalu beralih ke produk2nya Tropicana Slim.
Maaf, ini gue bukan ngiklan ya emoticon-Smilie
Kalo gula untuk minuman sih memang sudah beralih ke artificial sweetener dari bertahun-tahun yg lalu.

Untuk garam , gue juga sudah dari berbulan-bulan yg lalu beralih ke Nutri Garam. Istri gue udah paham bener kalo masak buat gue.

Satu2nya godaan yg masih berat adalah teh kemasan. Ini gue batasin cuman tiga hingga empat teguk aja per hari, inipun tidak gue konsumsi tiap hari.
Godaan paling berat menghampiri kalo badan lagi capek, jenuh, bahkan stress karena kehidupan sehari-hari.
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Terungkap, Satu Penyebab Orang TIDAK TERLIHAT MANIS Lagi Seiring Bertambahnya Usia
ga perlu Gula lagi gan, kalo di depannya ada senyum semanis ini.emoticon-Leh Uga
profile-picture
andrah.aja memberi reputasi
Diubah oleh masboy.design
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Karena kita sdh manis
Diubah oleh bowoklenik
Dampak positifnya gula yg sesuai takaran selain enak di lidah apa aja?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di